Comscore Tracker

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikan

Cobain deh girls!

Air kelapa tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Air kelapa mengandung rasio antioksidan dan sitokinin yang tinggi, yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini pada wajah dengan meningkatkan kolagen pada kulit. Selian itu, air kelapa juga mengandung omega tiga dan vitamin C yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori dan juga mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, air kelapa juga mengandung magnesium dan asam amino yang mampu menghidrasi kulit. Tidak hanya untuk diminum, air kelapa juga sudah lama dipercaya sebagai bahan alami untuk masker wajah. Berikut ini beberapa masker yang bisa kamu coba dengan bahan dasar air kelapa nih girls!

1. Masker untuk mengurangi jerawat dan menghilangkan noda hitam pada wajah

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikandiyhealthremedy.com

Sediakan satu gelas air kelapa dan kunyit. Parut kunyit dan ambil tiga sendok makan parutan kunyit, lalu campurkan dengan air kelapa dan diamkan dalam kulkas seharian. Jangan lupa untuk menyaring ampas kunyit keesokan harinya dan oleskan pada wajah dan diamkan selama dua puluh menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap tiga hari sekali sebelum tidur. 

2. Masker untuk meratakan warna kulit

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikanpinterest.co.uk

Ambil seperempat buah nanas, potong dadu, bersihkan lalu haluskan menggunakan blender tetapi jangan sampai terlalu halus agar teksturnya tetap terjaga. Campurkan dengan air kelapa, lalu oleskan pada wajah dan leher diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa gunakan masker ini dua hari sekali sebelum mandi atau sebelum tidur. 

3. Masker untuk mencerahkan kulit wajah

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikanawaaznation.com

Siapkan satu buah mentimun, setelah itu haluskan menggunakan blender, campurkan dengan setengah cangkir air kelapa, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama tiga puluh menit. Kamu bisa menggunakan masker ini dua hari sekali jika sering beraktivitas dibawah terik matahari. 

Baca Juga: Skincare 101: Benzoyl Peroxide vs. Salicylic Acid, Bagusan yang Mana?

4. Air kelapa sebagai pembersih wajah

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikanhealthcosmo.sg

Cukup basahi kapas dengan air kelapa lalu bersihkan wajah menggunakan kapas tersebut sehingga kotoran dan debu langsung terangkat. Setelahnya, jangan lupa untuk kembali membilas wajah dengan air bersih. Gunakan air kelapa yang fresh setiap harinya.

5. Air kelapa sebagai face mist

Gak Cuma Seger, Air Kelapa Ternyata Punya Manfaat Untuk Kecantikancbc.ca

Caranya, cukup campurkan air kelapa dengan rose water lalu tuangkan ke dalam satu botol yang sama. Semprotkan pada wajah, diamkan selama tiga puluh menit lalu bersihkan. Untuk penggunaan setiap hari ganti air kelapanya setiap kali pemakaian.

Baca Juga: Skincare 101: AHA vs. BHA, Apa Perbedaannya?

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya