Comscore Tracker

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharian

Wangi dari pagi sampai sore

Menggunakan parfum atau wewangian memang gak ada aturan bakunya. Tapi kalau memakainya dengan benar bakal awet lho. Namun, semuanya tergantung dari jenis wewangiannya. Jangan samakan durability dari eau de toilette dengan perfume, tentunya akan berbeda ketahanannya.

Biar ketahanannya maksimal, cek penggunaan parfum yang disarankan ya.

1. Jangan menyemprot di baju

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharianmirror.co.uk

Ada orang yang memilih menyemprot parfum di pakaian karena merupakan bagian terluar tubuh. No, no! Lebih baik hindari ya, karena baunya akan lebih mudah hilang. Bahan parfum didesain untuk bereaksi dengan panas tubuh, jadi gak maksimal kalau kamu menyemprotkannya pada pakaian. Boleh aja menambahkan semprotan pada pakaian sebagai finishing touch, tapi pastikan sudah mengaplikasikan ke tubuh.

2. Gak perlu menggosok setelah semprot

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharianyourscentisyoursignature.com

Oke kamu sudah cukup tahu untuk gak menyemprotkan parfum ke pakaian. Kamu sudah tahu juga titik mana saja yang sebaiknya disemprotkan parfum, tapi setelah menyemprotnya kamu menggosoknya. Maksudnya biar parfumnya gak menggenang di kulit, tapi percayalah melakukannya bikin wanginya gak tahan lama lho. Tipsnya semprot secukupnya dan biarkan mengering.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Parfum Lokal Murah Meriah, Harga Di Bawah Rp500 Ribu

3. Titik semprot yang tepat

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharianscentbird.com

Menyemprotkan parfum disarankan ke bagian belakang telinga, pergelangan tangan, dada, lipatan dalam siku, dan bagian belakang lutut. Semua bagian tersebut dianggap adalah daerah panas pada tubuh sehingga bikin wangi parfum lebih keluar. Bebeda kalau kamu mengemprotkannya di lengan begitu saja.

4. Gunakan lotion non-perfume

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharian100percentpure.com

Menggunakan lotion yang memiliki wangi sendiri akan membuat perpaduan bau yang bikin pusing. Karena aroma dari keduanya bertabrakan dan belum tentu selaras. Pernah gak mencium wangi yang bikin pusing? Bisa jadi karena wanginya terlalu berlebihan. Duh, niatnya pengin wangi malah ganggu orang di sekitar.

5. Ekstra: sempotkan ke rambut

5 Tips Ampuh biar Wangi Parfum Lebih Awet, Tahan Seharianmaneaddicts.com

Gak menyemprotkan langsung ke rambut, namun semprotkan ke udara lalu berdirilah di bawahnya. Hal ini bikin wangi parfum lebih menyeluruh dan awet. Tips yang satu ini bisa kamu lakukan kalau ke acara formal khusus saja ya, karena bakal wangi banget nantinya.

Sekarang sudah tahu kan gimana caranya biar parfum kamu awet. Selain tips di atas, pilihlah kasta ketahanan wewangian tertinggi minimal eau de toilette, ya untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Aroma Mint yang Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya