Comscore Tracker

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!

Memiliki kemasan yang ramah lingkungan, lho

Sebagai seorang perempuan yang memiliki rasa kecintaan begitu dalam pada dunia kecantikan, penyanyi berbakat Raisa Andriana bergerak membangun brand kecantikannya sendiri. Diakui oleh Raisa bahwa beauty brand bernama Raine Beauty ini adalah mimpinya sejak lama.

Gak sendirian dalam mengembangkan brand ini, Raisa ditemani oleh sahabatnya, Titania Faruskha sebagai Co-Founder Raine Beauty. Keduanya dengan bangga memperkenalkan dua produk makeup untuk bibir yaitu Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipstick Tinted Oil pada Kamis (28/7/2022) di Fairmont Hotel, Jakarta.

Raine beauty hadir sebagai teman sehari-hari untuk para perempuan. Pada kesempatan ini juga, Raisa ingin mengajak perempuan untuk lebih dapat memaknai wujud self-love melalui makeup yang mereka kenakan. Mari, simak artikel berikut ini untuk penjelasan menarik lainnya mengenai Raine beauty!

1. Raine beauty adalah mimpi Raisa sejak lama

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!Konferensi pers Launching Raine Beauty (28/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Berawal dari kecintaannya pada dunia kecantikan, membuat Raisa bermimpi untuk memiliki sebuah brand sendiri. Pelantun lagu “Terjebak Nostalgia” ini mengaku bahwa sudah sejak tahun 2016, ia mulai mempunyai coretan kecil untuk menuangkan ide-idenya akan bisnis makeup yang suatu saat nanti ia punya.

Butuh waktu dua tahun untuk akhirnya Raisa bisa memperkenalkan beauty brand-nya ke masyarakat luas. Dalam proses tersebut, bersama dengan Ruskha sang sahabat, mereka secara antusias mengerjakan segalanya tanpa membuang-buang waktu atau dengan kata lain, bergerak cepat.

“Kebetulan aku lagi ada waktu dan ini impian Yaya sejak lama jadi gak begitu lama progress-nya, karena kita juga langsung gerak cepat. Kita benar-benar eksplor lip produk banyak banget jadi kita tau nih mau seperti apa produk kita. Kita juga cari manufacture apa yang cocok,” jelas Ruskha.

2. Arti dari nama Raine beauty

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!Konferensi pers Launching Raine Beauty (28/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Di dalam sebuah nama, biasanya tersirat pula arti atau doa-doa baik untuk kesejahteraan si pemilik nama tersebut. Begitu pula pada Raine beauty, sang Founder, Raisa menjelaskan bahwa nama Raine pada brand-nya ini diambil dari nama tengah sang buah hati, Zalina.

“Sebelum aku ketemuan sama Ruskha buat ngobrolin. Aku udah punya nama sendiri yaitu Raine beauty. Raine ini nama tengah anak aku, dan artinya adalah queen. Jadi kita semua adalah queen,” jelas Raisa.

3. Makeup sebagai bentuk self-love

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!Konferensi pers Launching Raine Beauty (28/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Setiap perempuan memiliki makna masing-masing tentang makeup. Sejatinya, makeup adalah alat yang tepat untuk membuat perempuan tampil lebih percaya diri serta menunjukkan kepribadian mereka melalui look makeup yang ditampilkan.

“Buat aku, makeup itu bukan hanya sekadar terlihat cantik aja. Tapi juga buat merasa cantik. Bagaimana caranya mengeluarkan perasaan ‘merasa’ itu, karena kadang mereka yang cantik gak merasakan cantiknya itu. Nah itu yang ingin aku sampaikan ke perempuan Indonesia,” ungkap Raisa.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa makeup bukan hanya perihal warna, shade, dan produk semata. Namun lebih dari itu semua, makeup adalah wujud selebrasi dan self-love.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Setting Spray, Bikin Makeup Awet dan Glowing!

4. Produk dari Raine beauty

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!Konferensi pers Launching Raine Beauty (28/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Dalam peluncuran perdana, Raine beauty memperkenalkan dua produk makeup untuk bibir, yakni Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil. Dua produk andalan Raine beauty yang diluncurkan hari ini, memiliki formula buildable yang berasal dari tiga jenis plant-oils yang melembapkan sekaligus menghidrasi bibir.

Masing-masing dari kedua produk tersebut menawarkan lima shade yang berbeda. Sedangkan untuk nama dari rangkaian produknya, dijelaskan oleh Ruskha bahwa mereka memilih kata-kata mantra yang cocok untuk kepribadian masing-masing.

“Kita pilih semua shadenya warm tone jadi bakal cocok sama semua kulit wanita Indonesia, dan kita semua pasti bisa masuk,” sambung Raisa.

Produk Lip Velvet Hydrating Balm dari Raine beauty menawarkan lima shade bernama Coming Home, Deep Sense, Gentle Light, High Spirit, dan My Serenity. Dan Lipslick Tinted Oil, bernama My Signature, Mostly Me, Morning Aura, Love Language, dan Secret Weapon.

5. Memiliki kemasan yang ramah lingkungan

Fokus pada Self-Love, Raisa Wujudkan Mimpinya Rilis Raine Beauty!Konferensi pers Launching Raine Beauty (28/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Dorongan untuk menampilkan versi terbaik diri yang dilakukan oleh Raine beauty ini diimbangi dengan komitmen mereka terhadap lingkungan. Untuk itu, Raine beauty menerapkan konsep produk kosmetik yang bersih dan berkesadaran (conscious and clean beauty), di mana produk tersebut halal, vegan formula, no harmful materials, no paraben, serta cruelty free.

Pada kemasan produk, Raine beauty terbuat dari lima puluh persen Post-Consumer Rcycled Plastic atau bahan daur ulang bekas pakai. Dari sekian hal yang dikerjakan dan dicari bahan-bahannya, kemasan daur ulang inilah yang menjadi paling penting untuk Raisa.

“Ini sesuatu yang paling sulit di antara semua pembuatan karena aku udah kekeuh banget harus cari gimana pun caranya. Kalau belum ketemu mendingan gak udah dulu karena ini penting banget buatku,” tutup Raisa.

Mimpi Raisa akhirnya terwujud menjadi nyata. Ia secara antusias menunggu hari ini tiba untuk meperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Selain itu, dengan adanya Raine beauty pula, Raisa ingin mengajak perempuan Indonesia untuk senantiasa percaya diri melalui makeup mereka dan selalu menginspirasi. So, tertarik untuk mencoba Raine beauty? Yuk, langsung aja cek e- commerce kesayanganmu dan dapatkan produknya!

Baca Juga: 6 Tips Makeup untuk Pemilik Hooded Eyes, Tingkatkan Percaya Diri

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya