Comscore Tracker

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!

E-Shape sebagai penyempurna dari V-Shape

Allergan Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics, mengajak kita semua untuk aware terhadap self love. Dalam konferensi pers yang diadakan di Wyl's Kitchen - Veranda Hotel Pakubuwono Jakarta pada Rabu (18/5/2022), Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics memperkenalkan sebuah estetik tren treatment berupa injeksi facial filler sesuai dengan anatomi wajah, E-Shape is the New V-Shape.

E-Shape is the New V-Shape merupakan salah satu estetik tren terbaru mengenai injectable. Tren yang dikeluarkan oleh Zeullig Pharma (ZP) Therapeutics ini menaruh fokus pada mid and lowers wajah yaitu area yang dimulai dari pipi, rahang, dan dagu. 

Aylie Widjaja sebagai COO Allergan Zeullig Pharma (ZP) Therapeutics yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa perawatan terbaru E-Shape facial filler berupa pemberian injection wajah ini aman, non operatif, nyaman dan tahan lama. Ia juga menjelaskan bagaimana E-Shape bertujuan untuk membuat penampilan yang lebih attractive.

Sebelum hadirnya E-Shape, sudah lebih dulu terdapat V-Shape yang mungkin gak asing untuk kamu dengar. Apa sih maksud dari kedua treatment tersebut, dan apakah keduanya berpengaruh besar pada daya tarik seseorang? Yuk, simak artikel ini untuk dapat jawabannya!

1. Mengenal apa itu E-shape dan V-shape serta perbedaannya

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!E-Shape is the New V-Shape (dok.ZP Therapeutics)

V-Shape adalah suatu konsep pembentukan wajah yang hanya berfokus pada satu area saja yaitu dagu dengan tujuan bagaimana membuat dagu tersebut menjadi lebih runcing dan lancip. Sedangkan E-Shape fokus pada tiga area yaitu pipi, rahang dan dagu.

Tren perawatan estetik E-Shape menggunakan facial filler yang diterapkan pada 7 titik suntik bagi perempuan dan 9 titik suntik bagi laki–laki. dr. Lanny Juniarti, Dipl AAAM seorang pendiri dan presiden direktur Miracle Aesthetic Clinic menjelaskan bagaimana konsep dari tren treatment E-Shape ini akan menyempurnakan konsep V-Shape.

"Dagu itu satu bagian dari keseluruhan wajah kita yang harus menyatu, proporsional dan balance dengan bagian wajah lainnya, karena itu lah konsep E-Shape yang baru ini akan menyempurnakan konsep V-Shape yang sudah berjalan bertahun-tahun." kata dr. Lanny Juniarti.

Kemudian dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik dari The Clinic Beautyloshophy yang juga hadir pada acara itu turut menjelaskan bukti dari penyempurnaan tersebut. Menurutnya, tampilan dari E-Shape dan V-Shape terlihat sangat jelas berbeda. 

"The new tren of E-Shape ini datang dari permintaan pasien. Pada pasien perempuan yang menerima injeksi hanya pada bagian dagu, lama kelamaan dagunya akan cenderung memanjang dan menggantung. V-Shape terlihat bagus jika kita melihatnya hanya dari depan. Lain dengan E-Shape yang juga akan tampak bagus jika kita melihat dari berbagai angle." jelas dr. Danu Mahandaru.

Karena itulah mengapa banyak sekali perempuan yang antusias terhadap treatment E-Shape ini.

2. Bentuk wajah yang dapat memengaruhi daya tarik seseorang

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!Treatment wajah (pexels.com/cottonbro)

Memiliki bentuk wajah yang ideal serta proporsional menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang melihatnya. Menurut dr. Lanny, faktor utama yang menentukan wajah seseorang itu sangat menarik, cukup menarik, sampai kurang menarik adalah dari bentuk wajah. Maka dari itu, bentuk wajah dapat mempengaruhi daya tarik seseorang.

Seperti tugas Makeup Artis (MUA) yang membenahi serta membentuk wajah sedemikian rupa dari luar dengan melakukan shading pada beberapa titik tertentu guna mempertegas serta memperjelas dimensi wajah. Seorang dokter estetika justru menyempurnakan bentuk wajah dengan membentuk kontur pada bagian yang menonjol, cekung dan volume.

Contoh kecil bagaimana bentuk wajah mempengaruhi daya tarik seseorang adalah bentuk dagu dan rahang yang beragam dapat menimbulkan persepsi yang berbeda. Seperti pada perempuan yaitu dagu yang terbelah, lancip, atau pendek dan laki-laki yaitu garis rahang yang menunjukan bagaimana ia terlihat lembut dan tegas.

3. Benefit E-Shape yang terasa nyata

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!E-Shape is the New V-Shape (dok.ZP Therapeutics)

Selain gak mengenal gender, E-Shape juga gak mengenal usia lho. Siapa saja bisa melakukan treatment tren E-Shape, mulai dari kaum millennial sampai dengan senior. Karena siapa pun dapat dan berhak untuk memiliki penampilan yang menarik.

“Perawatan E-Shape pada kaum millennial akan lebih mempertegas kontur wajah, sedangkan untuk yang lebih senior akan focus pada gimana membuat wajahnya tampak lebih tegas, kokoh dan tidak turun.” tutur dr.Lanny Juniarti.

Pada konferensi pers E-Shape is the New V-Shape kemarin, dr. Danu Mahandaru membawa serta pasiennya yang merupakan seorang konten kreator untuk berbagi cerita mengenai E-Shape dan keuntungan yang ia dapat. Yanita Sya Zaveta dengan senyum yang merekah di wajahnya menjelaskan bagaimana benefit dari E-Shape itu membuatnya happy.

“Saya baru melakukan E-Shape 3 bulan dan hasilnya bener-bener signifikan sekali. Feedback positif juga saya dapat dari orang terdekat seperti suami yang katanya wajah saya jadi seperti artis kekinian, lalu ketika ambil foto dan video jadi lebih mudah, gak takut angle dari bawah, atas, dan samping." jelas Yanita.

Baca Juga: 7 Bahan Skincare anti Mainstream, Ada dari Lemak Kuda!

4. Perawatan treatment E-Shape, fokus untuk hidup bahagia

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!E-Shape is the New V-Shape (dok.ZP Therapeutics)

Memiliki wajah dan penampilan yang menarik serta sesuai dengan apa yang kamu impikan jelas dapat membuat kamu lebih bahagia. Berbicara mengenai self love dalam tren E-Shape is the New V-Shape ini bermaksud untuk membuat kamu bisa menerima diri, namun saat proses itu terjadi bukan berarti kamu gak melakukan apa-apa.

Merawat diri dengan melakukan E-Shape memang proses instan dan gak membutuhkan waktu yang lama tetapi treatment tersebut juga memiliki sebuah takaran dan protokol tertentu sesuai dengan aturan medis. Menurut dr. Danu Mahandaru, tips yang bisa kamu lakukan untuk perawatan E-Shape jangka panjang adalah sesederhana dengan hidup bahagia. Ketika kamu bahagia, metabolisme tubuh akan bekerja dengan efektif.

5. Peluncuran website resmi dari campaign Step Up Your Beauty

Menambah Daya Tarik Wajah dengan Tren Facial Filler, E-Shape!Poster website Step Up Your Beauty (stepupyourbeauty.com)

Step Up Your Beauty merupakan suatu campaign yang diadakan oleh Allergan Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics yang dimana memiliki tujuan mulia untuk mengajak pasien melakukan self love dengan sebuah usaha. Campaign ini juga mengajak pasien untuk lebih memahami self love dengan memberikan perawatan pada wajah. 

Konferensi pers sebagai salah satu program yang dimiliki oleh Step Up Your Beauty dilakukan untuk memberi edukasi. Selain itu, campaign ini juga meluncurkan website resmi pada Rabu (18/5/2022).

Dalam website tersebut, kamu bisa mengetahui list klinik yang menyediakan treatment tren E-Shape di berbagai kota. Selain itu, terdapat section E-Shape yang berisikan penjelasan mengenai E-Shape untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang treatment tren facial filler tersebut.

Itulah beberapa penjelasan mengenai treatment E-Shape yang saat ini marak diminati oleh banyak orang. Melakukan perawatan diri guna menambah daya tarik pada wajah merupakan tindakan dari self love yang nantinya akan membawa dampak positif untuk dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare Body Lotion Mengandung Kelapa

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya