Comscore Tracker

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara Kerjanya

#LifeIDNTimes Kulit bisa jadi lebih sehat dan cerah

Brightening product merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki cukup banyak peminat. Bukan hanya karena fungsinya yang mampu mencerahkan kulit dan wajah, brigtening product juga dibutuhkan karena manfaatnya yang dapat merawat kulit menjadi lebih sehat.

Hal tersebut tentu dapat terjadi berkat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Menurut dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, selaku Dermatologist, berikut ini beberapa bahan alami yang biasa terdapat dalam brightening product beserta cara kerjanya. Yuk, simak!

1. Glutathione

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara KerjanyaLaunching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Glutathione pada dasarnya adalah sebuah antioksidan alami yang sudah terdapat di dalam tubuh. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya mengatakan jika kandungan ini memiliki fungsi untuk menghambat pembentukan melanin sehingga mampu membantu mencerahkan warna kulit.

"Warna kulit bukan menjadi tanda bahwa kulit rusak atau tidak sehat. Kulit sehat itu yang cerah, memiliki warna yang merata, lembap, halus, kenyal dan bebas dari penyakit kulit. Kulit sehat bukan putih, tetapi bersih, cerah dan tidak kusam," katanya dalam acara Virtual Launching Natur-E White yang berlangsung pada Jumat (28/11/2020).

2. Olive Extract

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara KerjanyaLaunching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Bahan alami selanjutnya adalah olive extract. Menurut dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, olive extract mengandung senyawa bernama hydroxytyrosol yang dapat membantu meningkatkan jumlah glutathione dalam tubuh. 

"Ada pula olive extract yang bisa meningkatkan jumlah glutathione karena mengandung hydroxytyrosol. Dengan kata lain, pemakaian bahan alami juga turut menghambat pembentukan melanin dan membantu mencerahkan warna kulit," ucap perempuan yang bekerja sebagai Dermatologist tersebut.

3. Vitamin E

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara KerjanyaDoc. Natur-E White

Vitamin E juga menjadi salah satu bahan alami yang biasa digunakan dalam produk pencerah kulit dan wajah. Hal ini disampaikan langsung oleh dr. Shannaz Nadia Yusharyahya.

"Vitamin E ini, selain terdapat secara alami di dalam tubuh tetapi juga biasa ada di brightening product. Fungsinya tidak lain untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat zat-zat berbahaya," tuturnya. 

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa Vitamin E yang biasa terdapat di dalam brightening product dapat bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Brightening Serum Berdasarkan Kandungan dan Fungsinya

4. Giga White

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara KerjanyaDoc. Natur-E White

Giga white merupakan bahan aktif alami yang berasal dari daun peppermint. Fungsi dari bahan yang satu ini sama dengan ketiga bahan lainnya, yakni menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga mampu membantu mencerahkan kulit secara sempurna.

dr. Shannaz Nadia Yusharyahya mengatakan bahwa giga white merupakan bahan aktif yang sangat ampuh untuk membuat kulit tampak cerah merata dan sehat.

"Selanjutnya, ada giga white. Bahan ini merupakan bahan aktif yang bekerja efektif untuk mencerahkan kulit secara merata dan sempurna," ungkapnya.

5. Seluruh bahan alami tersebut dapat kamu rasakan manfaatnya di rangkaian produk Natur-E White

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara KerjanyaLaunching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Dalam sesi Talk Show Virtual Launching Natur-E White dengan TruBright Complex pada Jumat (28/11/2020), dr. Shannaz Nadia Yusharyahya turut menjelaskan bahwa jenis kulit orang Indonesia biasanya termasuk dalam tipe yang mudah menjadi gelap, dan terjadi hiperpigmentasi. Untuk mengatasi hal tersebut, dan membuat kulit menjadi lebih cerah merata diperlukan metode perawatan tidak hanya dari luar, tetapi juga harus dari dalam.

Menurutnya, pemilihan produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami yang sudah diuji akan sangat berpengaruh dalam proses mencerahkan kulit sehingga kondisinya tetap sehat dan terawat. Nah, untuk menjawab berbagai kebutuhan atas permasalahan tersebut, rangkaian produk Natur-E White telah hadir sebagai produk perawatan kulit yang menyeluruh dengan kandungan TruBright Comple yang terdiri dari empat elemen esensial, yakni yaitu Glutathione, Ekstrak Olive, Giga White, dan Vitamin E.

Kandungan TruBright Complex tersebut telah terbukti secara klinis untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah merata, sehat, dan tetap aman digunakan karena bersumber dari bahan-bahan alami. Tidak hanya itu, Natur E-White ini juga bersifat hypoallergenic, sehingga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit karena tidak akan menimbulkan alergi.

Itu dia beberapa bahan alami yang biasa terdapat di dalam produk brightening atau pencerah wajah dan kulit. Tertarik mencoba rangkaian Natur-E White dengan TruBright Complex untuk merasakan keempat bahan alami di atas sekaligus?

Baca Juga: 6 Kandungan Serum yang Baik untuk Kulit Berminyak, Ada Niacinamide!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya