Comscore Tracker

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruangan

Wajib pertahankan kelembapan kulit

Merawat kesehatan kulit sama pentingnya dengan merawat kesehatan organ tubuh lain pada tubuh kita. Apalagi di masa pandemik seperti saat ini, kita memiliki waktu lebih untuk berdiam diri dalam rumah sehingga terhindar dari paparan sinar matahari.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan waktu di rumah dengan melakukan beberapa perawatan yang membuat kulit lebih sehat dan glowing. Dilansir puckermob.com, berikut ini beberapa tips menjaga kulit agar tetap glowing saat kamu berada dalam ruangan.

1. Berjemur di pagi hari

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruanganunsplash.com/RaduFlorin

Meski terdapat anjuran untuk tak keluar rumah, kamu perlu keluar sejenak untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Vitamin esensial ini bermanfaat untuk menjaga kulit tetap cerah, elastis, serta mampu memperkuat tulang di tubuh kita.

Selain itu, menghirup udara segar meski hanya sebentar, juga berpotensi untuk menurunkan tingkat stres dan dapat membantu kita tidur lebih nyenyak pada malam hari. Namun, disarankan untuk melakukan hal yang satu ini selama 10 sampai 15 menit saja.

2. Lakukan rutinitas perawatan kulit secara teratur

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruanganfreepik.com/Racool_studio

Salah satu cara agar kulit tetap glowing meski berada dalam ruangan adalah melakukan rutinitas perawatan kulit yang sudah biasa kamu lakukan. Ini sangat penting, terutama membersihkan wajah karena dapat menjaga tingkat pH pada kulit agar tetap seimbang.

Selain itu, pastikan juga kamu menambahkan perawatan lain di luar basic skincare. Misalnya, eksfoliasi, menggunakan pelembap, dan mengaplikasikan sunscreen.

3. Gunakan serum pencerah

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruanganunsplash.com/Christim Hume

Sesuai namanya, serum pencerah atau brightening serum merupakan perawatan untuk mencerahkan kulit wajah. Itu artinya, jika kamu memiliki kulit yang agak kusam, sebaiknya pertimbangkan untuk menambahkan produk ini dalam rangkaian basic skincare.

Jika kamu mengalami masalah kulit seperti bintik kusam, kering, dan hiperpigmentasi atau perbedaan warna kulit, carilah brightening serum yang memiliki kandungan alami! Ini karena ada komponen antioksidan dan pelembap yang lebih tinggi di dalamnya.

Baca Juga: 5 Tips Pakai Sheet Mask dengan Tepat biar Kulit Makin Glowing 

4. Jaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruanganfreepik.com/@cookie_studio

Saat di rumah atau dalam ruangan, kita cenderung fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada ketimbang mengonsumsi air yang cukup. Padahal, tetap terhidrasi sepanjang hari adalah salah satu kunci menjaga kesehatan kulit agar tetap cerah dan glowing.

Minum air yang cukup dapat membuat kulit jadi lebih kenyal, cerah, sehat, dan elastis. Oleh karena itu, jaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik, ya!

5. Menggunakan sunscreen

5 Cara Menjaga Kulit agar Tetap Glowing Saat Berada dalam Ruanganunsplash.com/BATCH by Wisconsin Hemp Scientific

Meski hanya dalam ruangan, kulit masih tetap bisa terpapar oleh sinar UVA/UVB yang menembus celah kaca. Untuk mencegah paparan zat berbahaya tersebut, ada baiknya kamu tetap mengaplikasikan sunscreen setiap saat, bahkan saat ada di dalam ruangan.

Pilihlah sunscreen yang bejenis chemical dan berlabel non-comedogenic untuk mengurangi risiko timbulnya masalah kulit lain, seperti komedo dan jerawat! Jangan sampai lupa, ya!

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan glowing meskipun hanya beraktivitas dalam ruangan saja. Jangan lupa dipraktikkan, ya!

Baca Juga: 10 Cara Simpel agar Kulit Glowing dalam 3 Hari, Mau Coba?

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya