Comscore Tracker

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' 

Menggabungkan aspek feminin sekaligus maskulin

Brand fashion kenamaan asal Bandung, SVH, baru saja meluncurkan koleksi terbaru yang diberi nama “JUXTAPOSITION”. Koleksi ini terinspirasi dari dualisme dalam kehidupan, yaitu dua hal yang bertolak belakang, namun saling melengkapi dan berjalan selaras. 

"Secara definisi, JUXTAPOSITION artinya dua hal atau dua konsep yang berdampingan, seperti siang malam, laki-laki dan perempuan, sedih senang. Makna tersebut saya gambarkan dalam bentuk ilustrasi celebration of life, yang mana di dalam hidup pasti ada beberapa fase. Saya ambil 2 fase, yaitu denial dan acceptance," kata Bengki, Creative Director SVH dalam Private Show yang diadakan pada Jumat (3/12/2021).

Melalui tema dualisme ini, SVH mengambil langkah baru dengan meluncurkan koleksi yang spesifik mengusung non bias gender, yang menggabungkan aspek feminin sekaligus maskulin melalui permainan warna yang apik, serta tekstur dan garis pola yang menarik.

Lantas, seperti apa penampilan koleksi terbaru dari SVH tersebut? Buat kamu yang penasaran, mari simak beberapa di antaranya di bawah ini. 

1. Suno Crop Blazer in Blue

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' Koleksi SVH FW 21/22 - JUXTAPOSITION (dok. SVH)

Padanan Suno Crop Blazer in Blue dengan cargo pants berwarna senada menjadi gambaran untuk salah satu koleksi terbaru dari SVH. Menggunakan bahan nilon, set outfit berwarna biru metalik ini tampak modern dan sangat edgy

Dalam style yang disajikan, SVH mencoba mengombinasikannya dengan inner hitam bergaya swim wear yang unik. Koleksi ini cocok banget buat kamu yang ngaku sebagai millennials!

2. Woojin Tweed Crop Jacket in Grey Women

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' Koleksi SVH FW 21/22 - JUXTAPOSITION (dok. SVH)

Gaya retro tampaknya gak akan lekang oleh waktu. Hal ini dibuktikan dengan wujud set outfit dari koleksi terbaru SVH yang memadukan blazer dengan rok bermotif senada ini.

Gak hanya itu, SVH juga menambahkan crop top dengan motif monogram terbarunya yang melambangkan sisi penolakan. Untuk memaksimalkan outfit yang dikenakan, kamu bisa coba memadukan gaya ini dengan boot heels favoritmu!

3. Jay Quilted Crop Jacket in Navy

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' Koleksi SVH FW 21/22 - JUXTAPOSITION (dok. SVH)

Untuk set outfit yang satu ini, SVH menghadirkan crop jacket dengan long pants berdesain quilted. Koleksi berwarna biru navy ini memakai bahan dasar nilon dengan dalaman furing serta detail yang menggambarkan fase denial dari manusia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bengki, yang mengatakan jika detail dari burung gagak mencerminkan simbol pengingat waktu bagi manusia. Gak hanya itu, ada pula detail jarum jam dan lambang segitiga yang menggambarkan hal serupa.

"Detail burung gagak sebagai simbol pengingat waktu bagi manusia karena images-nya juga menggambarkan kegelapan atau masa-masa yang sulit. Ada jarum jam yang mencerminkan perjalanan waktu manusia, kita dibentuk oleh pengalaman dan latar belakang yang berbeda-beda. Ada pula segitiga yang mengarah keluar, berarti penolakan," terangnya.

Baca Juga: Prediksi Tren Fashion Tahun 2022, Warna Kalem dengan Gaya Versatile

4. Jay Quilted Crop Jacket in Grey Women

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' Koleksi SVH FW 21/22 - JUXTAPOSITION (dok. SVH)

Melengkapi koleksi sebelumnya, outfit ini menggambarkan penerimaan atau acceptance. Hal ini bisa dilihat dengan detail kunci yang mencerminkan kunci penerimaan, yakni berdamai dengan diri sendiri serta sinar dari kebangkitan yang digambarkan lewat buah jeruk.

"Gambar kunci melambangkan kunci dari acceptance yaitu berdamai dengan diri sendiri dan menerima baik dan buruk diri sendiri. Gambar buah delima, obat di dalam fase ini. Acceptance juga berkaitan dengan kebangkitan, bersinar kembali, dan sinar biasanya muncul dari matahari dan diilustrasikan oleh bentuk dan warna dari buah jeruk,"jelasnya.

5. Sana Quilted Skirt in Black

5 Gaya Edgy dan Modern ala Koleksi SVH FW 21/22 - 'JUXTAPOSITION' Koleksi SVH FW 21/22 - JUXTAPOSITION (dok. SVH)

Gak hanya jaket dan long pants, SVH juga menghadirkan skirt berdesain quilted sebagai pelengkap. Dengan gaya oversized, Sana Quilted Skirt in Black ini bisa dicocokkan dengan atasan yang pas atau juga kebesaran.

Gak hanya itu, untuk sentuhan yang elegan, kamu bisa memadukan skirt ini dengan item berjenis quilted lain yang ada di SVH, seperti jaket, crop top, vest, dan sebagainya. Dijamin tampilan kamu jadi lebih klasik dengan koleksi terbaru SVH ini, deh!

Itu dia beberapa gambaran dari koleksi SVH terbaru yang masuk dalam kategori Fall Winter 2021/2022. Unik dan bergaya modern sekali, bukan?

Baca Juga: 9 Tren Fashion Paling Hits ala Milenial 2021, Kamu Sudah Coba?

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya