Comscore Tracker

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan Sistersel

Affordable fashion and beauty for everyone!

Bagi para pencinta fashion dan beauty pasti kenal akrab dengan toko BrunBrun, bukan? Nah, pada Kamis (2/12/2021), PT Omnichannel Retail Indonesia selaku perusahaan pemilik brand ikonik tersebut resmi mengubah nama BrunBrun menjadi Sistersel dengan secara bertahap di mulai dengan toko yang berada di Mal Kota Kasablanka. 

Toko dengan konsep multi-brand tersebut menggabungkan 2 in house brand yang menjual produk-produk fashion & beauty dengan harga terjangkau, yakni BrunBrun dan Shophie Martin. Lantas, apa perbedaan atau kelebihan yang ditawarkan oleh Sistersel Store ini? Daripada penasaran, mari simak info lengkapnya di bawah.

1. Menawarkan berbagai macam produk kecantikan lokal mulai dari Rp20 ribuan

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan SisterselBerbagai macam produk yang ada di toko Sistersel. 2 Desember 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Bruno Hasson, CEO PT Omnichannel Retail Indonesia, mengatakan jika konsep multi-brand yang dihadirkan oleh Sistersel umumnya bertujuan demi mengangkat brand lokal yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, terdapat 50 brand dari Indonesia yang dicampur juga dengan merek kenamaan BrunBrun dan Sophie Martin.

"Kita membuat satu konsep multi-brand, 50 brand masing-masing dari Indonesia dengan mengambil brand yang lagi berkembang selama pandemik. Diambil untuk masuk ke sini, sebagian dicampur dengan BrunBrun juga," terangnya. 

Selain itu, Marcelinne Huliselan selaku Chief Retail Officer, PT Omnichannel Retail Indonesia menambahkan jika pemilihan produk lokal gak hanya dilakukan demi sebatas kontribusi ke dalam negeri saja. Melainkan juga sebagai perwujudan dari prinsip Sistersel, yakni menghadirkan produk dengan harga terjangkau.

"Yang kita hadirkan price yang affordable, jadi gak ada yang di atas Rp200 ribu. Bisa dilihat semua produk yang ada berkisar Rp20-30 ribu. Kita mau mengedukasi orang untuk memiliki kulit yang bagus gak harus mahal," imbuhnya.

2. Menyediakan beragam produk yang sedang tren

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan SisterselBerbagai macam produk yang ada di toko Sistersel. 2 Desember 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Meski menawarkan harga yang murah, namun jelas bila produk yang ada di Sistersel bukanlah produk yang murahan. Ini karena produk yang disajikan harus melewati proses penyaringan, baik berdasarkan harga maupun hype yang ada di masyarakat. 

"Brand yang masuk disaring berdasarkan harga dan memang lagi hype. Nantinya juga akan berganti ketika sudah tidak hype," kata Marcelinne.

Melihat hal tersebut, wajar saja bila Sistersel mengklaim jika dirinya sebagai toko yang hanya menyediakan barang atau produk yang sedang tren saja. Sebab, dari 50 brand yang sudah ada bisa mengalami perubahan tergantung tren penjualannya. 

"Sistersel adalah toko yang menyediakan barang yang lagi tren saja. Tapi yang jelas, saat ini 50 brand yang ada akan ditambah lagi dan bisa juga diganti dengan melihat hype dari tren penjualan yang ada," tambahnya.

3. Ada pula koleksi tas dengan desain baru setiap minggunya

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan SisterselBerbagai macam produk yang ada di toko Sistersel. 2 Desember 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Selain mengusung konsep penjualan yang menyesuaikan tren, Sistersel juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan menyajikan tas dengan model baru setiap minggunya. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PT Omnichannel Retail Indonesia dalam pembukaan Sistersel pertama di Mal Kota Kasablanka.

"Tiap bulan kita juga akan keluarkan tas dengan model baru. Kalau dilihat, di sini ada tag 'New Style', itulah produk baru yang ada di Sistersel. Pokoknya, setiap minggu pasti akan ada produk baru," tuturnya.

Baca Juga: Prediksi Tren Fashion Tahun 2022, Warna Kalem dengan Gaya Versatile

4. Selain Jakarta dan kota besar lainnya, Sistersel juga akan hadir di berbagai kota kecil di Indonesia

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan SisterselBerbagai macam produk yang ada di toko Sistersel. 2 Desember 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Bagi kamu yang berada di luar Jakarta atau bahkan di kota kecil di Indonesia gak usah khawatir. Sebab, Bruno menyampaikan bila dalam waktu dekat Sistersel juga akan hadir di luar mal, baik dalam bentuk single store, ruko, atau street store

Dengan konsep franchise ini, diharapkan agar orang-orang yang tertarik membeli produk kecantikan dan fashion di Sistersel gak perlu menanggung ongkir mahal.

"Kita juga mau buka di luar mal, single store, ruko, dan street store di daerah. Kalau ada order online, misalnya order di Madura akan dilayani oleh toko yang ada di Madura sehingga lebih murah dan toko franchise juga akan tetap untung," jelasnya.

Marcelinne pun membocorkan bila akan ada pembukaan toko Sistersel lagi pada bulan ini, tepatnya 7 Desember 2021 di Pematang Siantar. Lalu, di tahun depan hadir pula toko Sistersel kedua di Jakarta yang berlokasi di Atrium Senen, Jakarta.

5. Berbagai macam produk yang ada bisa dibeli dengan langsung datang ke toko ataupun melalui online store

Hadir Sebagai Multi-Brand Store, Ini 5 Kelebihan SisterselToko Sistersel yang ada di Mal Kota Kasablanka. 2 Desember 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Sistersel sendiri pada dasarnya merupakan online webstore yang telah terlebih dahulu diluncurkan pada tanggal 1 September 2020 untuk menjawab permintaan pelanggan dan distributor Sophie Martin sekaligus mendekatkan produk-produk Brunbrun Paris ke pelanggan di penjuru Indonesia. Oleh karena itu, produk yang ada di toko Sistersel bisa juga kamu temui secara daring di website resmi mereka.

"Sebelumnya Sistersel ini adalah webstore, toko multi-brand yang fokus di fashion dan beauty. Dengan tagline "affordable fashion and beauty for everyone", kini tersedia secara online dan offline," pungkas Bruno.

Demikian ulasan mengenai toko Sistersel yang mulai hadir menggantikan BrunBrun yang digabungkan dengan Sophie Martin. Sebagai informasi tambahan, dalam masa opening store ini Sistersel menawarkan potongan harga hingga 70 persen yang bisa kamu nikmati sampai akhir Desember, lho!

Baca Juga: 9 Promo Makeup dan Skincare Desember 2021, Serbu Mumpung Banjir Diskon

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya