Comscore Tracker

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!

Kandungannya sangat baik untuk kulit

Minyak rosehip atau minyak biji rosehip merupakan salah satu kandungan yang saat ini sangat cukup populer dipakai pada beberapa produk skincare. Dengan kandungan vitamin dan asam lemak esensial, minyak rosehip dipercaya dapat memberikan beragam manfaat yang baik bagi kulit. Lantas, apa saja manfaatnya? Simak informasinya berikut ini!

1. Mencerahkan kulit

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!pexels.com/Pixabay

Minyak rosehip mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk membantu regenerasi sel kulit mati secara efektif, sehingga membuat kulit jadi lebih bercahaya. Selain itu, ada juga kandungan vitamin A dan retinol yang bisa mendorong pergantian kulit atau eksfoliasi kulit.

Dengan kandungan tersebut, minyak rosehip tentu dapat membantu mengurangi kulit kusam. Secara otomatis, ini juga dapat mencerahkan kulit.

2. Berfungsi sebagai produk anti-aging

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!freepik.com/benzoix

Minyak rosehip mengandung antioksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit atau mengurangi penuaan di kulit (anti-aging). Selain itu, kandungan tersebut juga dipercaya dapat mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari, seperti bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

Meski demikian, untuk mengurangi paparan dari sinar matahari, tetap gunakan tabir surya ya! Hal ini agar kamu lebih maksimal dalam mencegah kerusakan dari paparan sinar matahari.

3. Menghilangkan bekas luka dan stretch mark

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!freepik.com/chatchawan39

Minyak rosehip juga telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan luka, mengurangi bekas luka, serta menyamarkan garis halus dan stretch mark. Kandungan vitamin A, C, serta asam lemaknya berfungsi meregenerasi jaringan dan sel pada kulit.

Penggunaan minyak ini secara rutin dalam mengurangi tampilan bekas luka. Selain itu, ini akan memperbaiki perubahan warna kulit akibat bekas luka.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Skincare Set untuk Remaja, dari Face Wash hingga Bedak

4. Mengurangi munculnya jerawat

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!pixabay.com/Kjerstin_Michaela

Minyak rosehip juga mengandung retinoid yang membantu mengurangi munculnya jerawat. Oleh karena itu, minyak ini sangat bermanfaat dan cocok digunakan untuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat.

5. Mengurangi iritasi kulit

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!pexels.com/@jenna-hamra-248942

Kandungan antioksidan dalam minyak rosehip juga mampu membantu melawan iritasi kulit. Tidak hanya itu, berbagai masalah kulit lain, seperti inflamasi atau peradangan, kulit kering, hingga munculnya eksim atau ruam pun dapat dikurangi dengan minyak rosehip.

6. Melembapkan kulit

6 Manfaat Minyak Rosehip untuk Kulit Tubuh dan Wajah, Cegah Penuaan!pexels.com/Min An

Menggunakan minyak rosehip secara rutin ternyata membantu melembapkan kulit. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak esensial yang berfungsi menghidrasi kulit. Karena itu, penggunaan minyak ini sangat disarankan untuk mengatasi kulit kering.

Itu dia beberapa manfaat minyak rosehip yang sangat baik bagi perawatan kulit. Sangat beragam sekali, bukan?

Baca Juga: Ini lho Urutan yang Tepat Memakai Skincare, Yakin Kamu Sudah Benar?

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya