Comscore Tracker

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan Tanaman

#IDNTimesLife Ampuh atasi rambut kusut dan bercabang

Rambut merupakan salah satu atribut paling istimewa guna menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Sayangnya, rutinitas keramas yang dilakukan setiap hari sesuai dengan saran protokol kesehatan di masa pandemik ternyata bisa membuat rambut jadi lebih kering dan rapuh.

Menanggapi masalah ini, Hair Food Sinergia menghadirkan produk inovasi terbarunya, yakni 7 SERUM by Hairfood. Berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, serum rambut ini diyakini mengandung berbagai jenis tanaman yang kaya akan nutrisi sehingga mampu membuat rambut jadi lebih sehat.

Selain itu, ada banyak keistimewaan lain yang ditawarkan oleh 7 SERUM by Hairfood, mulai dari proses pembuatan dengan metode yang canggih hingga beragam kandungan istimewa yang dimilikinya. Penasaran apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Mengandung berbagai jenis tanaman yang kaya akan nutrisi

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan Tanaman7 Serum by Hairfood (dok. Hair Food Sinergia)

Membersihkan rambut memang wajar dilakukan guna menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi, rutinitas membersihkan rambut yang berlebihan, terutama di tengah pandemik guna mencegah risiko penularan virus COVID-19 ternyata justru berdampak buruk bagi kesehatan rambut.

Melihat kondisi ini, Hair Food Sinergia pun akhirnya memutuskan untuk berinovasi dan menghadirkan sebuah produk perawatan rambut, bernama 7 SERUM by Hairfood. Serum rambut tersebut mengandung berbagai jenis tanaman yang kaya akan nutrisi dan terjaga kemurniannya karena hidup di air laut yang jernih dan kaya mineral.

2. Diproses menggunakan metode Fermentasi Bioteknologi

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan Tanaman7 Serum by Hairfood (dok. Hair Food Sinergia)

Sesuai dengan tagline yang dimilikinya, Shierly Nangoy, CEO Sinergia Group mengatakan bila produk serum terbaru ini diluncurkan demi menjawab kebutuhan masyarakat yang mendambakan rambut kuat, sehat, dan berkilau. Selain itu, serum ini juga dibuat melalui proses metode Fermentasi Bioteknologi yang canggih guna menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

"7 SERUM by Hairfood ini diproses sedemikian rupa tanpa pemanasan sehingga susunan nutrisi dalam minyak alaminya menjadi lebih murni dan terjaga kualitasnya. Bahan-bahan yang ada diproses menggunakan metode Fermentasi Bioteknologi guna menghasilkan minyak berharga yang disebut ferment oil," terangnya.

Kehadiran 7 SERUM by Hairfood pun diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik dibanding serum lain.

3. Diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi rambut kusut dan bercabang

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan TanamanIlustrasi rambut rusak (pexels.com/Moose Photos)

Selain mengandung ferment oil yang terdiri dari Sunflower, Green Tea, Argan, Camellia, dan Almond, 7 SERUM by Hairfood juga dilengkapi dengan tambahan ekstrak Seaweed dan Ginseng.

Berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, kandungan tersebut diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi rambut kusut dan bercabang. Gak hanya itu, pemakaian secara rutin juga dapat meningkatkan kilau rambut, serta melembapkan dan menguatkan rambut.  

Baca Juga: 5 Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid, Efektif Melembapkan Kulit!

4. Dapat melindung rambut dari sinar UV dan panas yang dihasilkan alat styling

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan TanamanIlustrasi rambut perempuan (pexels.com/Tim Mossholder)

Perpaduan 7 kandungan dalam serum ini ternyata juga berfungsi sebagai anti-oksidant dan anti-micro bacterial yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari sinar UV dan panas yang dihasilkan alat styling, serta membantu menguatkan rambut dan mengurangi kerusakan rambut.

“Uji tes klinis terhadap fermented oil membuktikan kekuatan rambut (hair tensile) bertambah 24,3 persen setelah 4 minggu pemakaian. Artinya, dengan formula yang ringan, serum ini dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik sebelum styling sebagai perawatan setelah proses kimia pada rambut, atau dapat juga disemprotkan pada rambut kapan pun, di mana pun," tambah Shierly.

5. Memiliki wangi menyegarkan yang dapat memberikan efek relaksasi

7 SERUM by Hairfood, Serum Rambut Alami dengan Kandungan TanamanIlustrasi perempuan (pexels.com/Masha Raymers)

Selain memberikan segudang manfaat yang baik bagi kesehatan rambut, 7 SERUM by Hairfood juga memiliki wangi yang unik. Menurut Shierly, bahkan wangi tersebut dapat memberikan efek relaksasi yang menyegarkan bagi tubuh.

"Wanginya yang unik dan lembut juga dapat memberikan efek relaksasi yang menyegarkan. Tak hanya itu, produk ini juga sudah bersertifikat halal," tuturnya.

Merawat rambut merupakan langkah penting guna menunjang penampilan. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba merawat rambutmu dengan serum rambut alami berbahan dasar tanaman ini?

Baca Juga: 5 Serum yang Membantu Samarkan Noda Bekas Jerawat, Flek Memudar!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya