Comscore Tracker

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut Ditiru

Sosok ibu tunggal yang tegar menghadapi beragam masalah  

Noh Ae Jung adalah tokoh utama dari KDrama Was It Love? yang tayang di kanal JTBC. Diperankan oleh Song Ji Hyo, tokoh KDrama yang satu ini sukses membuat penontonnya merasa kagum sekaligus iri karena sifatnya yang begitu tangguh dan juga banyaknya laki-laki yang menyayanginya.

Penuh dengan pikiran positif, inilah lima sikap dari Noh Ae Jung yang patut ditiru.

1. Tetap mempertahankan buah hati yang sedang dikandung walau tahu bahwa semua akan terasa sulit saat merawatnya sendirian

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut DitiruInstagram.com/jtbcdrama

Dikisahkan dalam KDrama Was It Love? bahwa Noh Ae Jung merupakan seorang ibu tunggal. Usut punya usut, ia rupanya hamil ketika dirinya masih menjadi seorang mahasiswa.

Ia awalnya ingin menggugurkan kandungannya sebab ia tak memiliki sosok yang bisa menjadi pendampingnya. Namun, keinginan tersebut hanya sebatas angan-angan semata sebab instingnya sebagai seorang ibu lebih mendominasi saat itu.

Memang, merawat dan membesarkan anak seorang diri tidak mudah. Namun, dari Ae Jung kita dapat belajar bahwa anak merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan. Terlepas dari kesalahan dan rumitnya hubungan orang tua yang melahirkan, seorang anak tetaplah sebuah amanat yang harus dijaga hingga akhir hayat.

2. Tidak menyerah begitu saja terhadap impian

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut DitiruInstagram.com/jtbcdrama

Di samping kesibukannya membesarkan Noh Ha Nee (putri yang sempat ingin digugurkan), Noh Ae Jung ternyata adalah sosok yang tidak mudah menyerah lho. Ia tidak menyelesaikan perkuliahannya dengan baik, tapi ia tetap berusaha mewujudkan impian hidupnya untuk menjadi seorang produser film dengan melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan.

Ditolak pun sudah berkali-kali, tapi berkali-kali pula semangat yang dimiliki oleh Ae Jung bertambah. Ia memiliki komitmen, “sesulit apa pun menjalani hidup, kita tidak boleh menyerah begitu saja terhadap impian yang kita punya”.

3. Profesional dalam bekerja

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut DitiruInstagram.com/jtbcdrama

Setelah berhasil mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, Noh Ae Jung benar-benar menjalankan perannya dengan baik. Apa pun hambatan yang menghadang, ia akan menghadapinya dengan keberanian. Selain itu, Noh Ae Jung juga tak segan untuk bersikap tegas terhadap partner kerja yang tidak bisa memisahkan urusan pribadi dengan urusan pekerjaan.

Sikap yang patut kita tiru dalam hal ini adalah selalu berusaha profesional ketika melakukan pekerjaan bersama orang lain.

Baca Juga: 5 Pelajaran Cinta dari 'Was it Love?', Kejujuran di Atas Segalanya!

4. Berani melawan saat tertindas

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut DitiruInstagram.com/jtbcdrama

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Noh Ae Jung adalah sosok wanita yang begitu dicintai oleh banyak laki-laki. Tak tanggung-tanggung, ia mempunyai empat orang bucin sekaligus lho. Keempat laki-laki yang menyukainya itu bukan orang biasa, melainkan orang-orang yang memiliki kedudukan tinggi serta nama yang cukup berpengaruh di masyarakat.

Noh Ae Jung kerap mendapat masalah karena terlibat dengan orang-orang yang berada di sekitar empat laki-laki itu. Meski begitu, Noh Ae Jung tidak menerimanya dengan pasrah begitu saja. Ia berani melawan dan menujukkan sikap garang entah itu karena dirinya sendiri direndahkan maupun karena keluarganya diusik oleh orang lain. Badass banget kan?

5. Menerima diri dengan apa adanya

Tangguh, 5 Sikap Noh Ae Jung di KDrama Was It Love? yang Patut DitiruInstagram.com/jtbcdrama

Menjadi seorang ibu tunggal kerap menjadi hal yang dianggap remeh. Namun, jika ibu tunggal itu adalah Noh Ae Jung, kita hanya akan melihat sosok wanita yang begitu percaya diri. Yups, Ae Jung merupakan tokoh KDrama yang tidak malu untuk mengakui keadaan dirinya.

Setiap kali putrinya disalahkan oleh para orang tua murid atas status Ae Jung, Ae Jung akan pasang badan dan menyatakan bahwa sang putri tidak pernah kekurangan kasih sayang. Ia tidak merasa malu hanya karena ia menjadi ibu tunggal. Justru sebaliknya, ia bangga karena anaknya dapat tumbuh besar dengan asuhannya sendiri.

Itulah lima sikap Noh Ae Jung yang patut ditiru. Kira-kira KDrama apa lagi ya yang akan memunculkan sosok ibu tunggal yang sangat tangguh seperti ini?

Baca Juga: 12 Momen Akrab Para Pemain 'Was It Love?' di Belakang Kamera

Nunung Munawaroh Photo Verified Writer Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya