Comscore Tracker

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladan

Kisahnya pernah difilmkan lho!

"They want me to cry, but i choose to fly hight and hight "

"World's bravest woman", sebutan yang pantas disematkan kepada wanita berparas cantik itu. Ia begitu cantik, rambutnya lurus sebahu, kulitnya seperti buah langsat, senyumnya merah merekah bagai delima. Sebut saja, Neerja Bhanot. Sosok kepala pramugari penerbangan Pan Am 73, India. Diumur yang masih cukup belia, 22 tahun. Ia rela mempertaruhkan nyawanya untuk ratusan penumpang pesawat dimana ia bertugas.

Pada tanggal 5 September 1986. Pesawat Boeing 747-121, tempat dimana ia bertugas mengalami pembajakan saat tengah transit di Bandara Karachi, Pakistan. Teroris masuk dengan bengisnya. Kepanikan. Ketakutan. Perasaan tersebut membaluti perasaan penumpang pesawat saat itu. Tidak boleh bergerak. Bergerak, tembak. Itu yang diucapkan oleh teroris saat itu. Namun tidak dengan Neerja Bhanot. Dia seperti tidak punya rasa takut. Begitu tegar. Ia bahkan melakukan berbagai cara agar para penumpang dapat keluar dari pesawat tersebut.

Ia pun menjadi orang terakhir di dalam pesawat. Memastikan seluruh penumpang yang masih selamat keluar terlebih dahulu. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ia tertembak saat melakukan evakuasi penumpang terakhir.

Seperti peribahasa gajah mati tinggalkan gading. Pun dengan manusia, manusia mati meninggalkan nama. Kini ia dikenang dengan kepribadiannya yang begitu luar biasa. Kisahnya pun sudah difilmkan dan menjadi Box Office loh!

1. Dia merupakan pribadi yang periang dan ramah

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladanthenational.ae

Neerja Bhanot bukanlah seorang gadis lagi. Ia pernah menikah dengan seorang pria, namun sayang pernikahannya kandas begitu saja. Ia pun mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari mantan suaminya. 

Tetapi hal tersebut tidak membuat Neerja Bhanot menjadi sosok yang pembenci dan pemurung. Ia tetap menjadi pribadi yang ramah juga periang.

2. Sosok pemberani yang tak kenal rasa takut

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladanbookmyshow.com

Di balik parasnya yang cantik. Ada sebuah keberanian yang luar biasa dari seorang Neerja Banoth. Ia tidak pernah belajar berkelahi, tapi ia seperti tak punya rasa takut mengadapi teroris.

Ia bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk ratusan penumpang di dalam pesawat. Ia menjadi orang terakhir yang ada di dalam pesawat. Memastikan penumpang yang masih selamat turun dengan aman terlebih dahulu.

3. Sosok yang cerdik dan tanggap dalam berbagai situasi

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladanyoutube.com/FoxStarHindi

Saat situasi tengah genting. Seluruh perasaan penumpang dideru dengan kepanikan dan ketakukan. Di situ Neerja Bhanot mencoba menenangkan diri. Mengelabui teroris. Sehingga pilot pesawat Boeing 747-121 berhasil keluar untuk melaporkan pembajakan pesawat ke pihak bandara.

Berkat kecerdikan dan ketanggapan Neerja Bhanot. Pesawat tujuan New York yang dibajak tersebut tidak bisa diterbangkan. Tetap di bandara Karachi, Pakistan.

Baca Juga: Sebelum Berusia 25 Tahun, 7 Film Bollywood Ini Wajib Kamu Tonton 

4. Sosok yang tidak pantang menyerah

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladanbollybrit.com

Neerja Bhanot juga dikenal dengan pribadi yang pantang menyerah. Ia melakukan segala cara untuk menyelamatkan penumpang dalam pesawat.

Mulai dari menyembunyikan passport penumpang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat, agar tidak ditembak oleh teroris. Karena teroris akan menembak mati penumpang yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Mengelabui teroris agar pilot dapat keluar dari pesawat dan masih banyak lagi. Luar biasa bukan dia?

5. Sosok yang baik hati juga berparas cantik

5 Kepribadian Positif Neerja, Pramugari Heroik India yang Jadi Teladandnaindia.com

Tak perlu dijelaskan panjang lebar lagi tentang ini. Ia tentu adalah sosok pribadi yang cantik juga baik. Jika tidak baik, mengapa ia rela mengorbankan nyawanya untuk orang yang tidak dikenal? Kewajiban? Tentu. That's the name of humanity. Jangan jadi manusia yang tidak punya kemanusiaan!

See? Bagaimana luar biasanya seorang Neerja Bhanot? Kini mungkin jasadnya sudah tiada. Namun kenangan, kepribadian pun namanya tak pernah lekang dimakan usia. Tak terlupakan. Semoga mendiang beliau tenang dan bahagia di atas sana ya. Semoga perjuangan beliau tidak sia-sia juga.

Apa kalian masih penasaran dengan kisahnya? Tonton saja filmnya " Neerja ". Film Neerja dibintangi oleh Sonam Kapoor yang berperan sebagai Neerja Bhanot. Filmnya sudah tayang sejak tahun 2016 yang lalu lho guys! Asli super duper recommended untuk ditonton.

Baca Juga: Spoiler! 5 Adegan di Film Bollywood Ini Sukses Bikin Penonton Nangis

Nabilah Ayu Permata Photo Writer Nabilah Ayu Permata

A half engineer who pretty love with writing articles.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya