Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju Olahraga

Tetap stylish meski sedang berolahraga

Sekarang ini olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi masyarakat perkotaan. Selain untuk kesehatan tak jarang olahraga pun dijadikan kegiatan untuk bersosialisasi dengan banyak orang.

Lewat Fun Sport Session with UNIQLO yang diadakan di Paradigm Fitness, Jakarta,  UNIQLO memperkenalkan koleksi Sport Utility Wear yang bisa menjawab hal itu.

"UNIQLO itu punya filosofi namanya Life Wear, jadi kita menciptakan pakaian itu terinspirasi dari kebutuhan hidup orang. Salah satu kebutuhan yang kita lihat adalah kebutuhan saat berolahraga." ujar Cut Nisa, Marketing Manager UNIQLO Indonesia. Kira-kira apa saja sih yang harus diperhatikan saat memilih baju olahraga?

1. Menggunakan teknologi quickdry dan anti microbial

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju OlahragaCut Nisa (Marketing Manager UNIQLO Indonesia saat Opening Fun Sport Session with Uniqlo. 28 Februari 2020. IDNtimes/Nadin Azani

Saat melakukan olahraga, tubuh secara otomatis memproduksi keringat berlebih. Karena itu dibutuhkan pakaian yang dapat dengan cepat menyerap keringat. UNIQLO mengeluarkan koleksi DRY-EX yang menggunakan teknologi quick dry dan anti mikrobial.

Dengan menggunakan teknologi quick dry, keringat akan mudah terserap dan cepat kering saat digunakan. Serta tak perlu khawatir akan bau keringat, DRY-EX dilengkapi anti mikrobial yang dapat menetralkan bau keringat karena bakteri.

2. Pastikan materi yang digunakan sejuk dan lembut

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju OlahragaDok. Uniqlo

UNIQLO mengeluarkan koleksi AlRism dalam Sport Utility Wearnya. Koleksi ini mengunggulkan materialnya yang sejuk dan lembut. Material AlRism ini pula mampu memindahkan rasa lembap dari tubuh yang disebabkan oleh keringat.

Sama halnya dengan koleksi DRY-EX koleksi AlRism ini juga dilengkapi dengan anti mikrobial agar badan tetap segar ketika berolahraga.

3. Cari pakaian yang dilapisi dengan UV protection hingga 90 persen dan block tech

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju OlahragaDok. Uniqlo

Berolahraga tak hanya dilakukan di dalam ruangan, namun juga dapat dilakukan di luar ruangan. Karena itu, perusahaan asal jepang ini mengaplikasikan UV protection dan block tech untuk beberapa koleksinya.

Outer dari uniqlo di koleksi Sport Utility Wear ini dilindungi dengan UV protection hingga 90 persen. Block tech yang dapat menghalau terpaan angin pun diaplikasikan lho untuk koleksi jaket outdoor.

Baca Juga: Suka Olahraga, Ini 10 Potret Ibnu Jamil Saat Lari hingga Sepak Bola

4. Memiliki berbagai model dari sport bra hingga jaket outdoor

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju OlahragaDea Ananda (Selebriti) saat diwawancarai setelah kegiatan Fun Sport Session with Uniqlo. 28 Februari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Koleksi Sport Utility Wear ini tersedia dengan berbagai macam model dan varian. Dari varian DRY-EX UNIQLO mengeluarkan t-shirt, polo shirt, hoodie, dan shorts. AlRism mengeluarkan legging, Bratop, t-shirt, dan jacket hoodie.

Tak hanya pakaian, UNIQLOjuga memiliki koleksi kacamata hitam dan topi yang membuat tampilan lebih kece tentunya.

5. Fashionable untuk kegiatan sehari-hari

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Baju OlahragaProduk Sport Utility Wear Uniqlo. 28 Februari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Apa kamu suka nongkrong setelah olahraga? Apalagi jika olahraga bersama teman rasanya kurang afdal jika tidak nongkrong-nongkrong terlebih dahulu. Melihat fenomena itu UNIQLO membuat pakaian olahraga yang selain nyaman tapi juga fashionable. Tak usah takut lagi baju basah dan bau karena keringat ketika nongkrong!

Gimana, sekarang gak bingung lagi kan pilih outfit untuk berolahraga?

Baca Juga: Manfaat Sehat Yoga Swing, Olahraga Favorit Soraya Rasyid Uang Kaget

Topic:

  • Nadin Azani
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya