Comscore Tracker

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannya

Apa saja sih keuntungannya?

Tidak ada yang salah ketika cewek mencintai cowok yang lebih tua. Karena cinta itu gak mengenal batasan usia. Kadang kamu memilih jatuh cinta pada yang lebih tua karena tertarik dengan kepribadian atau pola pikirnya.

Dan ternyata, berpasangan dengan cowok yang lebih tua bisa memberikanmu beberapa keuntungan berikut ini.

1. Dia selalu bisa memahami keadaan kamu

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/Inna Lesyk

Jika kamu berpasangan dengan cowok yang lebih tua, ia selalu bisa memahami keadaan kamu karena ia sudah pernah mengalaminya dan ia juga pernah merasakan apa yang kamu rasakan sehingga dia akan selalu ada untuk kamu dan mendukung kamu. 

Sementara dengan cowok seumuran, kamu masih harus saling memahami ego satu sama lain.

2. Minim drama

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/Vera Arsic

Karena dia telah melewati masa-masa gejolak anak muda, maka jika berpacaran dengannya akan minim drama. Di usianya yang telah matang, baginya pacaran sudah bukanlah sekadar permainan. Dia akan menjalani hubungan dengan lebih serius dan penuh tanggung jawab. Dia sudah malas dengan drama-drama yang gak penting.

3. Kamu gak perlu menghadapi sifat kekanak-kanakan

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/freestocks.org

Banyak yang bilang jika cewek itu tumbuh dewasa lebih cepat dibandingkan cowok. Nah, dengan memacari cowok yang lebih tua, kamu gak perlu menghadapi sifat kekanak-kanakan cowok. Jadi kalau kamu pacaran sama cowok yang seumuran, lebih besar kemungkinan kamu akan sering berurusan dengan sifat kekanak-kanakan cowok.

Baca Juga: Gak Berjodoh, 10 Artis Ini Putus Setelah Pacaran dengan Pengusaha

4. Dia bisa jadi teman sekaligus kakak yang baik

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/Andre Furtado

Memiliki pacar yang lebih tua itu asyik karena dia bukan hanya bisa berperan sebagai pacar tapi dia juga bisa berperan sebagai kakak yang baik. Karena usianya yang lebih tua, dia mempunyai pikiran yang lebih objektif dibanding pikiranmu sendiri. Mau diajak senang-senang kayak teman sendiri, bisa. 

Ketika kamu ingin bermanja-manja dan butuh perlindungan, dia bisa jadi kakak yang akan melindungi kamu. Tentunya hal ini akan membuat kamu merasa tambah nyaman.

5. Dia sudah punya visi dan misi yang jelas

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/bruce mars

Cowok yang lebih matang dari segi usia, biasanya dalam hidupnya dia sudah mempunyai visi dan misi tentang apa yang ingin dia raih dan ingin dicapai. Jadi, kamu tidak harus lagi mengarahkan dia lagi dalam mengejar impiannya. Kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang, karena dia akan bisa memahami dan memenuhi kebutuhan kamu ke depannya.

6. Dia akan menjaga ucapan dan perbuatannya

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Kita bisa menilai orang dari ucapan dan perbuatannya, begitu juga cowok. Cowok yang lebih tua akan selalu berusaha membuktikan dan menjaga segala ucapan dan perbuatannya, termasuk komitmennya dalam berhubungan dengan kamu. Dia tidak akan mudah mengingkari setiap ucapan dan perbuatan yang ia tujukan padamu.

7. Dia akan membuat kamu jadi orang yang terbaik

Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannyapexels.com/bruce mars

Dengan caranya sendiri, dia akan membuat kamu jadi lebih baik tanpa harus merubah kamu tanpa banyak memaksa kamu untuk melakukan ini itu. Pastinya kamu akan merasa sangat nyaman, karena dia tidak terlalu menuntut kamu dan dia menerima kamu apa adanya.

Itulah beberapa kelebihan dari berhubungan dengan cowok yang lebih tua. Dari kedewasaannya, kamu pun bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri dan bijaksana.

Baca Juga: Meski Sudah Pacaran, 5 Zodiak Ini Suka Malu-malu di Depan Pacarnya

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You