Comscore Tracker

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!

Agar tidak bingung pakai baju apa

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan ketika harus back to office, setelah bekerja di rumah aja. Ada banyak pertanyaan, tentang cara adaptasi di masa new normal nanti.

Mulai dari gimana caranya supaya tetap sehat di kantor, pilihan transportasi apa sih yang paling aman, sampai harus pakai baju apa supaya tetap nyaman. Nah, buat yang bingung harus pakai baju apa buat ngantor di masa new normal, cek 5 fashion tips di bawah ini!

1. Pakai masker wajib hukumnya

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!unsplash/vera davidova

Benda yang harus selalu dipakai kemana-mana adalah masker. Bisa dibilang, sekarang pakai masker itu wajib hukumnya. Selain untuk melindungi diri sendiri, pakai masker juga untuk melindungi orang-orang sekitar kita, termasuk keluarga, dan rekan kerja di kantor.

Masker kain bisa jadi pilihan buat dipake ngantor. Apalagi sekarang motif masker kain kian beragam, mulai dari yang polos, batik, sampai motif kartun. Pastikan bahan masker yang kamu pakai nyaman dan breathable, guys! Jangan lupa juga, bawa masker lain untuk ganti, ya.

2. Meminimalkan penggunaan aksesoris

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!unsplash/camilla carvalho

Buat kamu yang suka pakai aksesories pas ngantor, sebaiknya dikurangi dulu, ya. Alasannya simpel, biar gak ribet! Ngantor di masa new normal menuntutmu untuk lebih rajin menjaga kebersihan, mulai dari cuci tangan, pakai hand sanitizer, sampai mandi, dan mencuci baju sesampai kembali di rumah.

Semakin banyak aksesoris yang kamu pakai, semakin banyak potensi bakteri dan virus yang menempel. Itu artinya butuh usaha lebih untuk selalu memastikan kebersihan kita.

Baca Juga: Jelang New Normal, Menaker Imbau Sejumlah Hal Ini kepada Perusahaan 

3. Tas ukuran besar bukan lagi masalah

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!unsplash/blendjet

Ngantor di masa new normal, membuat kita harus sedikit lebih ribet, karena kita jadi harus bawa banyak barang. Mulai dari hand sanitizer, disinfectant wipes, masker cadangan, bekal makan siang atau alat makan, sampai perlengkapan ibadah sendiri.

Kalau dulu ngantor cukup bawa tas kecil, sekarang harus bawa tas besar yang bisa muat banyak. Big purse bag yang bisa muat banyak barang, jadi pilihan oke buat ngantor. Kalau gak suka hand bag, backpack juga bisa jadi pilihan, lho. 

4. Warna-warna cerah bikin semangat

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!unsplash/kat nelson

Ngantor dengan perasaan cemas, rasanya pasti gak nyaman. Makanya, kita sebaiknya pakai baju dengan warna-warna cerah, supaya semangat sepanjang hari.

Warna-warna bright seperti pink, kuning, orange, dan merah, diyakini bisa bikin mood lebih baik. Warna-warna ini, juga bikin kita jadi lebih optimis. Buat yang ingin lebih berenergi, coba pakai baju warna orange atau kuning. Buat yang ingin tampil playful and cheerful, warna pink jadi pilihan yang tepat buat tampil segar di kantor.

5. Make-up mata natural namun dramatis

Cek 5 Tips Fashion ini, untuk Ngantor Saat New Normal!unsplash/danielle peterson

Baca Juga: Tetap Sehat dan Aman, 10 Tips Makan di Restoran saat New Normal

Pakai masker bukan berarti kita nggak bisa pakai make-up. Justru, ini waktunya untuk lebih menonjolkan keindahan mata.

Pas banget tren riasan mata 2020, bertema natural dan dramatis. Tren ini cocok buat nonjolin keindahan mata kita. Untuk alis mata, cukup buat natural dengan sentuhan tipis pensil alis. Sementara untuk eyeshadow, pilihannya adalah warna-warna natural atau cerah. Lengkapi penampilanmu dengan winged eyeliner.

Aplikasikan kelima tips diatas, dijamin penampilanmu saat ke kantor nanti akan tetap stunning. Dan pastinya tetap fashionable, apalagi kalau ditunjang dengan mix and match outfit yang oke.

Nisa Annisa Photo Writer Nisa Annisa

the greatest happiness on earth lies in making others happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya