Comscore Tracker

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewa

Tidak bisa disepelekan

Terkadang orang yang statusnya  menjadi ibu rumah tangga itu banyak disepelekan orang, karena mereka beranggapan kalau pekerjaan ibu rumah tangga hanyalah tidur, nonton ataupun main gadget. Padahal menjadi ibu rumah tangga itu gak seindah yang dibayangkan, lho.

Jadi jangan merendahkan status ibu rumah tangga ya, justru menjadi ibu rumah tangga itu merupakan pahlawan seutuhnya karena mereka berusaha untuk menjadi pribadi multitalenta.

Nah, berikut 5 bukti kalau status ibu rumah tangga itu istimewa. Gak usah minder lagi ya!

1. Jangan pernah merendahkan pekerjaan ibu rumah tangga, karena semua kerjaannya tak pernah ada beresnya

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewadailymail.co.uk

Kalau kamu menganggap pekerjaan rumah tangga itu cuma santai saja di rumah, itu salah besar. Ibu rumah tangga bekerja dari mulai bangun pagi hingga malam hari.

Dari mulai membereskan rumah, memasak, cuci piring, cuci baju, setrika baju yang selalu menggunung, mereka kerjakan semua seorang diri. Belum lagi harus mengurus anak-anak, para ibu rela mengorbankan waktu tidurnya untuk menyusui sang buah hatinya. Walaupun sudah bergadang menyusui anaknya, namun ibu selalu bangun lebih awal untuk melayani suami dan anak-anaknya seperti membuatkan sarapan dan membuatkan bekal makan.

2. Menjadi ibu rumah tangga, harus belajar hal-hal baru dan gak melulu memandang tingginya pendidikan yang ditempuh

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewainsider.com

Menjadi ibu rumah tangga itu bukan perkara yang mudah, walaupun terlihat santai namun mereka dituntut untuk pintar, tak hanya yang bergelar sarjana saja, wanita lulusan SMA pun bisa menjadi ibu yang multitalenta asalkan ia ingin terus belajar setiap waktu dan mau belajar hal-hal baru dalam kehidupannya.

Di era digital ini, seorang ibu dituntut untuk pintar agar tak tergerus oleh zaman, apalagi dalam perihal mendidik anak. Seorang ibu harus melek digital, agar bisa memantau perkembangan anak melalui gadget ataupun sosial media miliknya.

3. Selain belajar hal baru, ibu rumah tangga juga harus mahir dalam segala hal

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewathefiscaltimes.com

Keistimewaan menjadi seorang ibu rumah tangga yaitu mereka mahir dalam segala hal, entah itu mahir dalam memasak, menata isi rumah, mengurus anak, atau melakukan dua pekerjaan dalam satu waktu.

Seorang ibu harus menjadi guru, ibu bahkan teman yang baik untuk anaknya, agar sang buah hati tak segan untuk berbagi cerita dengannya.

Disisi lain, ibu harus mahir dalam mengurus keuangan rumah tangga, mengatur waktu, bahkan sampai mengendalikan moodnya agar dapat mengurus anak dan suaminya dengan baik. Dari situlah, menjadi ibu rumah tangga itu adalah pekerjaan yang sangat mulia, walau sering dipandang sebelah mata.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga agar Tidak Jenuh di Rumah

4. Selain menjadi ibu, ada peran istri yang siap melayani suami dan tempat berbagi suka maupun duka

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewagoodhousekeeping.com

Pekerjaan ibu rumah tangga bukan hanya mengurus dan mendidik anak saja. Melayani suami merupakan kewajiban yang sangat penting. Maka dari itu, seorang istri harus bisa mengatur waktu antara mengurus rumah, anak maupun suami, agar semua berjalan dengan baik.

Saat anak-anak mulai tidur, peranmu sebagai ibu berganti menjadi seorang istri yang siap mendengarkan keluh kesah yang dialami sang suami. Mampu menyembunyikan lelahmu seharian lalu menjadi pendengar yang baik dan berusaha menyenangkan hati suami adalah salah satu alasan mengapa ibu rumah tangga itu sosok yang tangguh dan tak kenal lelah.

5. Ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab besar untuk masa depan keluarga

Tak Kenal Lelah, 5 Bukti Jika Status Ibu Rumah Tangga Itu Istimewawinni.in

Ibu rumah tangga memiliki tugas yang berat dalam mempersiapkan masa depan keluarga dengan baik. Membekali anak-anak pendidikan agama ataupun hal-hal postif lainnya agar anak-anak tumbuh dengan pribadi yang baik.

Selain itu, ibu harus mengajari anaknya agar bisa memecahkan masalah yang dihadapinya dengan baik, sehingga di masa yang akan datang anak mampu menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan.

Nah, jadi jangan pernah membandingkan tugas ibu rumah tangga itu lebih mudah dari ibu yang bekerja. Dan jangan pula membandingkan wanita karier itu lebih enak dari ibu rumah tangga, karena sekali pun wanita karier, mereka akan menjalankan statusnya menjadi ibu rumah tangga setelah dirumah.

Baca Juga: Waspada, Ini 5 Alasan Terjadinya Kekerasan dalam Rumah Tangga

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You