Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kali

#GirlThing Kamu terlalu sering bilang, "Ya udah gak apa-apa"

Sebaik apa pun manusia, dia pasti pernah melakukan kesalahan dalam hubungan. Penjajakan untuk menemukan kecocokan satu sama lain terkadang memang dihiasi kesalahan untuk menjadi pelajaran berharga ke depannya.

Idealnya, saat sudah tahu bahwa sesuatu itu salah dan menyakiti pasangan, kesalahan itu bakal dihindari dengan sekuat tenaga supaya gak terulang lagi. Tapi apa jadinya kalau cowokmu justru malah mengulang-ulang kesalahan yang sama? Bikin nyesek pastinya!

Nah, girls.. kamu perlu tahu beberapa alasan kenapa cowok berbuat begitu. Selain dia emang cowok gak bener, faktornya ternyata juga datang dari sikap kamu sendiri, lho! Poin-poin di bawah inilah contohnya!

1. Kamu terlalu sering bilang, “Ya udah gak apa-apa.”

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang KaliImdb.com/Giles Keyte

Terbiasa mengalah pada cowok bisa bikin dia gak punya rasa jera untuk mengulang kesalahan. Bahkan saat kamu menganggap hal itu biasa, kamu bisa dianggap gak punya pendirian bahkan bodoh di matanya.

Mengalah dalam pertengkaran memang baik, tapi kalau selalu datang dari satu pihak, itu namanya gak saling pengertian. Jangan takut bersikap tegas. Kalau dia menjauh, kamu berhak kok dapet pasangan yang lebih baik.

2. Kamu selalu gak tegaan yang ujung-ujungnya gak bisa bersikap tegas

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kalilessonsfrommovies.net

Inilah sikap cewek yang selalu identik dengan membawa perasaan. Kamu kerap kali gak tega, apalagi kalau melihat permintaan maafnya yang menggebu. Sikap gak tegaan ini, bisa dimanfaatkan sama cowok yang gak bener. Yang kayak gimana? Jelas yang mengulang-ulang kesalahan dan memanfaatkan kelemahanmu ini.

Kalau dia beneran sayang dan cowok baik-baik, dia bakal berpikir ribuan kali untuk melakukan tindakan yang bisa bikin kamu marah lagi. 

3. Kamu kelewat sabar sehingga mudah banget memberi maaf

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kalihollywoodreporter.com

Stok sabarmu terlalu banyak karena rasa cintamu yang juga terlalu besar padanya. Kamu ingin dinilai olehnya sebagai cewek paling penyabar dan paling baik. Padahal jauh dalam lubuk hatimu, kamu mengingkari perbuatan itu.

Kalau kamu bisa tersenyum memberi maaf, tapi kemudian cemas saat dia gak ada, itu artinya kamu cuma membohongi diri sendiri. 

4. Kamu terlalu berharap bahwa dia bakal berubah suatu hari nanti

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kaliglamour.es

Berpikiran positif memang baik, setidaknya kamu bisa bernafas lebih lega. Tapi saat dia gak kunjung mengubah kebiasaan jeleknya yang menyakitimu, kamu perlu bersikap tegas. Jangan biarkan cinta membodohimu dengan berandai-andai dia bakal berubah suatu saat nanti.

Kamu bisa memberi kesempatan hanya untuk cowok yang serius mau berubah. Percaya deh, kalau dia gak serius untuk bersikap baik, itu artinya kamu gak ada dalam prioritasnya. 

5. Kamu dibutakan oleh rasa cintamu padanya

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kalicinetizen.com

Inilah inti dari semua penyebab yang membuatmu mudah memaafkannya. Kamu mencintainya secara berlebihan. Cinta itu membuatmu menutup mata dan hati dari segala kesalahannya. Karena cinta buta, kamu mudah mengalah dan mudah meredakan amarah.

Kalau dia cowok serius dan baik-baik, cintamu yang tulus dan sikapmu yang mudah mengalah akan sangat disyukurinya. Dia gak ingin kehilangan kamu dengan berbuat salah. Bukan malah diulang-ulang! Iya, gak?

6. Kamu mudah luluh dengan rayuan gombalnya

6 Alasan Kenapa Cowok Gak Jera Lakukan Kesalahan Padamu Berulang Kalipinterest.com

Inilah kelemahan cewek yang mudah tersentuh hatinya dengan hal-hal manis. Seikat bunga darinya bisa jadi obat pereda emosi yang mujarab. Kalau kamu terbiasa mudah ‘disuap’ kayak gini, dia gak bakal jera untuk mengulang kesalahan kedua kalinya. Kecuali kalau dia cowok baik-baik dan cinta tulus sama kamu.

Itulah beberapa alasan dari sikapmu yang menjadi penyebab kenapa cowok gak jera mengulang kesalahan. Intinya sih dia cowok yang gak bener, dan kamu gak perlu ragu untuk bersikap tegas sama cowok kayak gitu. Setuju?

Nita Nurfitria Photo Community Writer Nita Nurfitria

quiet and soft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You