Comscore Tracker

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Natural

Bye-bye alis Shinchan!

Bukan hanya wajah yang dirias ketika berdandan, bagian alis juga kerap menjadi perhatian. Tak ingin alis tampak tipis dan kosong, biasanya para cewek ingin bagian ini tetap terlihat kece. Kalau untuk sehari-hari sih, bagusnya alis dibentuk secara natural saja. Meski begitu, bagi pemula yang baru belajar makeup, tentu ini bukan hal yang mudah.

Membentuk alis agar tampak natural bisa dibilang susah-susah gampang. Kamu harus tahu dasar-dasarnya supaya alis tak tampak terlalu tebal hingga terlihat aneh. Cukup kamu hindari 6 kesalahan ini, alis dengan tampilan natural akan kamu dapatkan. 

1. Mengaplikasikan shade yang tidak cocok untuk alis

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturalrafichowdhury.com

Pemilihan shade tak boleh lepas dari perhatian kamu. Jangan sekali-kali memilih shade yang terlalu gelap karena bisa bikin alismu malah terlihat lebay. Banyak makeup artist yang memberi saran penggunaan shade yang setingkat lebih rendah dari warna alismu. Dengan begitu, alis terhindar dari efek terlalu tebal. Hasilnya justru terlihat natural mengesankan yang cocok untuk sehari-hari. 

2. Salah pilih produk

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturalherworld.com

Setelah shade sudah teratasi, kamu harus pintar-pintar pilih jenis produk eyebrow. Sebetulnya kamu bebas dalam memilih produk eyebrow asal tidak aplikasi berlebihan. Tapi kalau begitu menginginkan hasil natural, maka disarankan untuk memilih produk eyebrow dengan jenis powder. Namun tak apa kalau kamu pakai jenis pensil yang biasa, asal tetap mengaplikasikan secukupnya agar tidak ketebalan. 

3. Langsung isi alis dengan eyebrow pencil tanpa membingkainya terlebih dahulu

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturalherworld.com

Hindari langsung mengisi alis. Ini akan menyebabkan alismu malah terkesan agak berantakan, kurang berbentuk dan hasilnya mungkin akan terlihat aneh. Biar alismu tampak bagus, buatlah dulu bingkai di bagian alis tepi luar atas dan bawah. Aplikasikan produk eyebrow-mu secara tipis-tipis saja. Serta pastikan kamu membingkainya sesuai bentuk alis, ya. 

Baca Juga: Makeup 101: Jenis Makeup Apa Sih yang Cocok untuk Kulit Acne Prone?

4. Mengisi pangkal alis dengan eyebrow pencil terlalu tebal

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturalwikihow.com

Bagian pangkal alis tak perlu kamu isi secara tebal. Bahkan kamu bisa saja tidak mengisinya dengan pensil alis kalau ingin tampilan natural. Arsirlah di bagian ujung (ekor) alis sampai ke tengahnya. Nah, agar tetap ada warna pada bagian pangkal alis, kamu dapat menyisir alis dengan spoolie hingga warna ter-blend dengan natural. Hasilnya akan terlihat lebih baik karena step ini bantu ciptakan gradasi pada alis. 

5. Melewatkan step menyisir rambut alis sesuai arah tumbuhnya

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturalstandard.co.uk

Alismu sudah selesai ditata? Eitss, masih ada yang perlu kamu lakukan. Jangan lupa untuk menyisir rambut alis agar memberi kesan rapi. Ambil spoolie atau sikat alis, lalu sisirlah sesuai arah tumbuhnya rambut alismu. Lakukan secara perlahan. Hindari menyisir dengan gerakan terlalu keras dan terlalu menekan, girls

6. Aplikasi concealer di bawah lengkung alis secara berlebihan

Wajib Tahu, Ini 6 Kesalahan Rias yang Bikin Alismu Tampak Gak Naturallivestrong.com

Fungsi penggunaan concealer di bawah alis adalah agar garis lengkung pada alis terlihat rapi dan lebih memberi bentuk. Namun sebaiknya tak dilakukan secara berlebihan, ya. Aplikasikan concealer secukupnya saja. Dengan concealer, kamu yang tak sempat atau enggan mencukur alis akan merasa terbantu. Sisa alis di luar bagian yang telah kamu bingkai tadi tetap terlihat rapi secara natural. 

Nah, itu dia 6 kesalahan dasar yang sering bikin alismu tampak jauh dari kata natural. Kalau sudah tahu apa yang mesti dihindari, alis bisa terlihat natural walaupun kamu masih dalam tahap belajar dandan. 

Baca Juga: Makeup 101: Cara Pakai Color Corrector Concealer, Biar Gak Bingung!

Nurfi Islami Photo Verified Writer Nurfi Islami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya