Comscore Tracker

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak Pede

Kamu harus coba cara mudah ini

Kulit yang cerah selalu didambakan oleh setiap orang. Terkadang perbedaan warna kulit wajah dan leher dapat merusak penampilan. Kamu tentu tidak akan percaya diri jika tampil dengan kulit belang seperti ini.

Ada bahan-bahan alami yang bantu kamu merawat kulit leher agar terlihat lebih cerah. Jika bahan ini kamu gunakan secara rutin, penampilan kamu akan tetap percaya diri. Warna gelap pada leher dan kerut akibat penumpukan kotoran harus segera kamu atasi dengan tepat. Berikut bahan-bahan yang dapat kamu gunakan untuk menjaga warna cerah pada lehermu.

1. Kulit jeruk

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak PedePixabay.com/InspiredImages

Kulit jeruk dapat kamu gunakan untuk bahan alami yang dipakai pada lehermu. Kandungan vitamin C pada jeruk akan membantumu membersihkan kulit leher. Kotoran dan sel kulit mati akan terangkat dengan menggunakan kulit jeruk sebagai bahan alami pencerah kulit leher.

Kamu tak perlu khawatir, cara ini cukup mudah kamu praktikan di rumah. Cukup buat pasta dari campuran susu dan kulit jeruk. Oleskan bahan campuran ini pada kulit lehermu. Diamkan selama 15 dan bilas dengan air bersih.

2. Jus kentang

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak PedePixabay.com/HolgersFotografie

Kentang diperkaya dengan antioksidan alami yang dibutuhkan kulit. Kemampuannya menjaga kecerahan kulit dan menyamarkan noda hitam harus kamu coba. Selain itu, kemampuannya dalam mencegah penuaan dini dapat dijadikan perawatan kulit yang tepat. Menggunakan jus kentang untuk mencerahkan kulit leher layak dicoba.

Kamu dapat mengoleskan jus kentang pada leher yang gelap. Cara ini dapat kamu lakukan selama 15 menit. Bilas leher dengan air dan rasakan manfaat luar biasanya. Perawatan ini dapat kamu lakukan sehari sekali untuk menjaga kulit leher tetap cantik.

Baca Juga: 5 Masker Dari Bahan Alami Untuk Wajah Berjerawat, Nggak Pake Ribet!

3. Cocoa butter

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak PedePixabay.com/PublicDomainPictures

Cocoa butter kaya akan vitamin A dan E yang membantu dalam meratakan warna kulit. Ada pula kandungan asam lemak yang membuat kulit semakin lembut dan sehat. Cocoa butter dapat kamu gunakan untuk menghilangkan penyamakan dan warna gelap pada leher.

Cara yang digunakan cukup mudah. Kamu hanya mengoleskan cocoa butter pada kulit leher selama 3 - 4 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Cara ini pun dapat memberikan efek lembap pada kulit lehermu.

4. Cuka sari apel

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak PedePixabay.com/rawpixel

Cuka sari apel dapat kamu gunakan untuk merawat kulit leher. Asam malat pada cuka sari apel bertindak sebagai exfoliator yang mengangkat sel-sel mati. Kandungan lain pada cuka sari apel dapat membantu menyeimbangkan Ph kulit sehingga kulit leher tetap bercahaya.

Bahan ini dapat kamu gunakan dengan mencampur 2 sendok cuka sari apel dan 4 sendok air. Oleskan pada leher selama 10 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Untuk mencegah iritasi, kamu dapat menggunakan pelembap untuk kulit yang sensitif.

5. Lidah buaya

5 Bahan Ini Atasi Warna Gelap Pada Leher yang Bikin Gak PedePixabay.com/mozo190

Lidah buaya diperkaya dengan flavonoid yang berguna untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit tetap lembap. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kulit gelap akan menutrisi kulit dengan kandungan mineral, vitamin dan asam esensial.

Mudah sekali menggunakan masker leher dari lidah buaya ini. Cukup mengoleskan gel lidah buaya selama 10 menit pada leher. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Cara ini sangat aman digunakan secara rutin.

Bahan-bahan alami ini sangat baik kamu coba dalam mengatasi warna kulit gelap pada leher. Tampil lebih percaya diri dengan kulit leher yang cerah dan bersih.

Baca Juga: Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori Besar

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You