Comscore Tracker

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmu

Jangan sembarang pilih produk, ya! 

Dunia kecantikan terus mengembangkan berbagai macam produk skincare yang baik untuk kulit. Masalah kulit kering hingga penuaan menjadi fokus para ahli kecantikan untuk mengembangkan suatu produk terbaik. Bahan-bahan yang digunakan sangat menentukan kualitas dari produk tersebut. 

Sebelum kamu memilih produk skincare yang baik untuk kulit, baiknya kamu mengenal terlebih dahulu kandungan bahan yang terdapat di dalamnya. Beberapa bahan paling efektif harus dipastikan ada dalam produk yang kamu pilih. Dilansir dari Real Simple, berikut beberapa bahan terbaik yang harus dimiliki produk skincare-mu.  

1. Tabir surya atau SPF

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmuindiatoday.in

Kita telah memahami bahwa faktor utama yang membuat kulitmu kusam dan kering adalah paparan sinar matahari. Memilih skincare yang mengandung tabir surya penting sekali untuk kamu ingat.

Menurut seorang dokter kulit dari Dermatology Spring Street di New York, Rita Linkner, produk tabir surya dapat memblokir kedua sinar UVA dan UVB yang menyebabkan penuaan dini dan kulit terasa terbakar. Untuk cuaca yang sangat panas, disarankan memakai minimal SPF 30 untuk melindungi kulitmu. Pastikan produk yang kamu pakai mengandung SPF, ya. 

2. Ceramides

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmuorogoldingredients.com

Kulit perlu dilapisi oleh bahan yang dapat menghalangi kulit dari paparan berbahaya dan memberikan kelembapan secara alami. Ceramides adalah lipid yang diperlukan kulit untuk melembapkan dan membuat kulit tetap sehat.

Kulit yang terhindar dari penuaan dini memerlukan kelembapan agar tidak kusam dan kering. Bahan ini juga aman untuk semua jenis kulit, sehingga produk skincare yang kamu beli sebaiknya mengandung bahan ceramides. 

3. Kolagen

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmubeyoutifulmag.com

Kolagen merupakan salah satu bahan perawatan kulit yang cukup terkenal. Sifatnya yang mengenyalkan dan meremajakan kulit dibutuhkan dalam produk skincare. Paparan sinar matahari harus dicegah dengan perawatan kulit yang mengandung kolagen. Pilih produk mengandung kolagen yang paling aman untuk kulitmu. Selain pada produk skincare, kolagen juga dapat ditemukan pada beberapa buah dan sayuran. 

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

4. Minyak Jojoba

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmudermstore.com

Minyak jojoba adalah salah satu bahan paling efektif yang harus dipadukan pada skincare. Minyak ini bersifat biomimetik dan non komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah dan melembapkan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak jojoba memberikan antioksidan yang merawat kulit. Pilihan tepat untuk memilih skincare yang mengandung minyak jojoba.

5. Vitamin C

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmulorealparisusa.com

Penggunaan vitamin C untuk merawat kulit sudah terkenal dari dulu. Vitamin ini memberikan perlindungan melalui antioksida yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk dalam kulit. Skincare yang mengandung vitamin C akan merawat kulitmu dari paparan zat berbahaya, mengurangi masalah pigmen kulit dan membantu dalam merangsang produksi kolagen. Pilih produk yang mengandung vitamin C yang aman, ya. 

6. Asam Laktat

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmuduskyskin.com

Pernahkah kamu berpikir bahwa produk kecantikan yang terbuat dari susu baik untuk merawat kulit? Dilansir dari Dusky Skin,  asam laktat merupakan hidroksi alfa atau AHA yang dapat ditemukan dalam produk susu. Asam laktat melindungimu dari penuaan dini dan membantu kulit tetap bercahaya.

Produk skincare yang mengandung asam laktat menghidrasi kulit agar tetap lembab dan sehat. Biasanya, produk yang terbuat dari susu aman untuk digunakan semua jenis kulit. 

7. Asam glikolat

Sebelum Memilih Skincare, Kenali 7 Bahan Paling Efektif untuk Kulitmubeautyhealthtips.in

Asam glikolat merupakan tipe lain dari AHA juga. Menurut Skin Store, asam ini adalah zat alami yang dapat meremajakan dan melembapkan kulit. Asam glikolat ini mudah menembus kulit karena struktur molekulnya yang kecil. Untuk melindungi kulit dari penuaan, asam glikolat ditambahkan dalam produk skincare.

Penggunaannya dapat meningkatkan tekstur kulit, warna dan mengecilkan pori-pori. Bagi kamu yang memiliki kulit super sensitif, sebaiknya berhati-hati untuk menghindari iritasi. Gunakan secara bertahap agar kulit bisa beradaptasi dengan kandungan asamnya. 

Nah, beberapa bahan ini bisa kamu teliti pada produk skincare yang kamu gunakan. Memilih produk kecantikan tidak boleh sembarangan, kamu perlu mengenal bahan-bahan yang paling efektif untuk kulit. 

Baca Juga: 7 Cara Menyingkirkan Komedo Membandel di Dagu, Gak Perlu ke Klinik!

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Seorang manusia yang biasa-biasa saja, namun hobinya menulis artikel. Keren banget kan hobinya? Ketika dia sedang tidak menulis, kamu akan menemukan dia sedang sibuk rebahan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya