Comscore Tracker

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori Besar

Jangan malas untuk merawat kulitmu

Merawat wajah memerlukan cara khusus agar kulit tetap cantik dan terawat. Kadang kala kamu rela mengeluarkan biaya yang relatif mahal untuk menjaga kesehatan wajah. Apalagi masalah pori-pori besar yang sangat mengganggu penampilan.

Ada beberapa bahan yang mudah ditemukan di rumah yang bantu mengatasi masalah pori-pori pada wajahmu. Selain menghemat biaya, bahan ini pun menjadi solusi untuk kamu yang ingin melakukan perawatan alami.

Berikut beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk atasi pori-pori besar pada wajah.

1. Kulit pisang

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/stevepb

Selain buahnya bisa kamu makan, kulit pisang pun dapat kamu gunakan untuk mengatasi pori-pori besar. Kandungan lutein sebagai antioksidan yang bantu memperkecil pori-pori diwajahmu. Selain itu, terdapat pula kalium yang dapat meremajakan kulitmu.

Gosokkan kulit pisang pada wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari agar kulit makin cantik.

2. Mentimun

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/stevepb

Mentimun sudah terkenal khasiatnya dalam dunia kecantikan. Kandungan silika pada mentimun dapat membantu memperbaiki tekstur kulit akibat pori-pori besar. Gunakan masker mentimun pada wajah selama 15 - 20 menit. Akan lebih bagus jika menambahkan air mawar untuk hasil maksimal.

Selain itu, masker jus mentimun dapat membuat kulit lebih cerah.

3. Susu murni

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/couleur

Susu murni memiliki tekstur lembut yang baik untuk dijadikan masker alami. Susu dapat dijadikan pula sebagai toner yang dapat mengangkat kotoran pada wajah. Kemampuannya mengecilkan pori-pori dapat kamu coba. Selain itu, noda hitam di wajah dapat kamu atasi dengan memakai masker susu secara rutin. Lakukan perawatan ini selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Penyebab Pori-pori Wajah Membesar, Sudah Tahu Belum?

4. Tomat

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/stevepb

Tomat mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menjaga kulit. Pori-pori yang besar dapat diatasi dengan memakai masker tomat selama seminggu sekali. Selain itu, anti inflamasi pada tomat dapat mencegah bekas jerawat dan mengencangkan kulit. Dapat pula dijadikan obat penghilang warna coklat pada kulit sekitar leher, kaki, tangan, dan wajah.

Tomat bisa dioleskan langsung atau dibuat masker dan digunakan selama 15 menit.

5. Mentega dan garam

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/jessicashaylerjs

Kamu dapat membuat masker dari mentega dan garam untuk mengecilkan pori-pori. Tekstur garam yang kasar bercampur dengan kelembutan mentega sehingga dapat digunakan untuk masker. Kandungan yang terdapat pada mentega dan garam dapat membuat kulitmu cantik. Lakukan masker ini selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

6. Kunyit

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/cgdsro

Kunyit merupakan bahan terbaik dalam mengatasi masalah kecantikan. Kandungan antiinflamasi pada kunyit dapat digunakan untuk memperbaiki pori-pori besar. Mencampur kunyit dengan susu atau air mawar dapat kamu jadikan masker alami. Gunakan masker selama 15 menit agar kulit semakin cerah dan sehat.

7. Yogurt

Tak Perlu Biaya Mahal, 7 Bahan Alami Ini Atasi Pori-pori BesarPixabay.com/karmila211

Yogurt dapat kamu jadikan masker wajah alami. Kandungan asam laktat pada yogurt dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Zat ini pun dapat membantumu mengangkat sel kulit mati. Oleskan masker yogurt pada wajah selama 15 menit. Lakukan perawatan dengan yogurt dan bilas dengan air hangat.

Bahan-bahan alami ini mudah kamu temukan di rumah. Gunakan masker alami untuk mengatasi pori-pori besar sehingga kulit semakin cantik dan bersinar. Jadi, jangan malas untuk merawat kulitmu ya.

Baca Juga: 7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Kering

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You