Comscore Tracker

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!

Gak ada alasan lagi untuk kesiangan, girls! 

Setiap pagi, kebanyakan wanita karier mengalami situasi yang ribet. Bukan hanya harus mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor, namun ada banyak kegiatan rumahan yang harus dikerjakan dalam waktu bersamaan.

Mungkin tidak begitu sulit untuk seorang wanita single, namun untuk wanita yang sudah berkeluarga dibutuhkan multi tasking. Ada beberapa tips yang mudah kamu coba untuk menghemat waktu. Tips ini bisa membantumu agar tidak telat pergi ke kantor. Berikut beberapa tips yang perlu kamu ketahui. 

1. Jangan buang waktu dengan gadget

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!Pixabay.com/Kaboom Pics

Selepas bangun tidur, hal pertama yang dilakukan orang-orang zaman sekarang adalah memeriksa gadget. Kamu bahkan sering menyia-nyiakan waktu dengan membuka media sosial. Sebenarnya, waktu pagimu yang terbatas tidak efisien jika dilakukan dengan kebiasaan seperti ini.

Sebaiknya, jangan dulu memainkan gadget atau ponsel sebelum kamu mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor. Kamu perlu menahan diri dari keinginan membuka ponsel atau membalas chat yang sebenarnya bisa dibalas lain waktu. Kecuali, ada keadaan darurat yang menuntutmu membalas chat dengan cepat. 

2. Memilih pakaian malam sebelumnya

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!nbcnews.com

Kebiasaan baik yang harus ditanamkan seorang wanita karier adalah mempersiapkan pakaian di malam sebelumnya. Hal ini berguna untuk menghemat waktu saat pagi hari. Tata kebutuhanmu dari mulai kemeja, celana, aksesoris hingga sepatu.

Jangan mempersiapkan pakaian di waktu mendesak, kamu bakal kebingungan dan ini sangat membuang waktu. Usahakan untuk menjadikan kebiasaan ini sebagai rutinitas wajib setiap hari. Persiapan dalam memilih pakaian membantumu dalam menjaga penampilan yang lebih maksimal.  

Baca Juga: 5 Alasan Wanita Karier Betah Single & Cuek Saat Didekati Cowok

3. Menyiapkan makanan malam sebelumnya

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!unsplash.com/Jason Briscoe

Untuk wanita karier yang sibuk di pagi hari, diperlukan multi tasking. Menyiapkan makanan di malam sebelumnya harus kamu perhatikan. Makanan untuk sarapan hingga bekal makan siang yang harus dibawa ke kantor memerlukan banyak waktu untuk membuatnya.

Kamu bisa menyiapkan lauk pauknya, bumbu, bahkan nasinya terlebih dahulu. Apapun disajikan dengan persiapan, meskipun harus dipanaskan akan menghemat waktu lebih efektif. 

4. Memasang timer di kamar mandi

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!timesofindia.com

Kebanyakan orang membuang waktu saat di kamar mandi. Mandi pagi terasa menyegarkan dan butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Kamu perlu memasang timer agar waktu yang digunakan bisa diperkirakan.

Kamu perlu pandai mengatur waktu dari mulai mandi hingga berangkat ke kantor. Jika kamu tinggal bersama orang tua, mungkin kamu akan mendapat teriakan atau ketukan pintu jika mandi terlalu lama. Tetapi jika kamu tinggal sendiri, jam atau alarm lebih tepat kamu gunakan. 

5. Memakai makeup tidak berlebihan

5 Tips Menghemat Waktu Bagi Wanita Karier, Biar Gak Telat Ngantor!Pixabay.com/Kaboom Pics

Tanpa disadari, paket makeup yang wanita miliki tidak tepat waktu saat digunakan. Kamu bisa berlama-lama merias wajah dengan makeup yang berlebihan sebelum pergi ke kantor. Hal ini, cukup menyita waktu dan tidak efisien jika dilakukan tanpa perhitungan.

Kamu bisa menghemat waktu dengan memakai makeup yang diperlukan seperti pelembap, serum, atau lipstik. Kamu bisa melanjutkan makeup mu saat tiba di kantor nanti. Ini juga menghemat penggunaan produk yang mungkin saja  luntur saat perjalanan ke tempat kerjamu. 

Nah, tips ini bisa kamu terapkan agar bisa menghemat waktu dengan tepat. Hindari telat saat ngantor agar kariermu tetap aman dan profesional sebagai pekerja, ya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dimiliki Wanita Karier Agar Sukses Pekerjaannya

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Seorang manusia yang biasa-biasa saja, namun hobinya menulis artikel. Keren banget kan hobinya? Ketika dia sedang tidak menulis, kamu akan menemukan dia sedang sibuk rebahan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya