Comscore Tracker

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasai

Nilai plus di mata suami dan anak-anak

Setiap manusia di dunia ini diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tidak terkecuali seorang wanita. Oleh karena itu, pastinya seorang wanita juga berhak mengasah dan memaksimalkan segala potensi yang ia miliki, misalnya dengan menjadi seorang wanita karir.

Di era yang semakin berkembang seperti sekarang ini, menjadi wanita karir adalah dambaan bagi setiap wanita. Sudah saatnya wanita bisa belajar mandiri, bukan untuk melangkahi kodratnya, namun untuk memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya. Pastinya wanita yang serba bisa akan menjadi partner yang baik, bukan hanya urusan kerja, namun juga partner yang baik pula dalam sebuah hubungan. 

Bagi seorang wanita, bisa bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri pastinya menjadi sebuah kebanggaan. Tidak melulu fokus pada suatu bidang keilmuan yang serius dan kaku, tetapi bekerja mengandalkan skill atau bahkan hobi bisa menjadi pilihan pekerjaan yang menyenangkan. Namun terkadang dengan segala kesibukannya, wanita melupakan sesuatu yang menjadi identitasnya yang justru bisa jadi nilai plus di mata pria. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

1. Memasak

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasaiwhytoread.com

Wanita yang bisa masak memiliki nilai plus di mata pria. Pria mana sih yang nggak pengen dimasakin sama orang yang dia cintai? Setelah lelahnya bekerja, pengennya disambut dengan masakan istri, walaupun masakan ala rumahan, yang jelas feel-nya itu loh selalu ngangenin.

Nah, buat kamu wanita karir, nggak ada salahnya meluangkan waktu untuk belajar memasak. Walaupun nggak sempat masak setiap hari, dengan kamu jago masak, bukan hanya bisa menghemat pengeluaran aja, tapi bisa juga meningkatkan level kamu di mata pria lho. Hayo, masa mau nggak bisa masak terus? Pastinya enggak kan. 

2. Urusan Rumah Tangga

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasailifestyle.okezone.com

Kesibukan bekerja memang sering membuat seorang wanita nggak sempat ngurus urusan rumah tangga, seperti nyuci baju, setrika baju, beres-beres kamar, dan urusan rumah tangga lainnya. Biasanya saking lelahnya, maunya instan, dan pasti berpikir 'laundry aja deh kan punya uang sendiri'. Iya, meskipun punya uang sendiri, bukan berarti kamu nggak sama sekali belajar mengurus urusan rumah tangga lho. Pastinya sedikit banyak peran kamu untuk urusan rumah tangga sangat dibutuhkan jika kalian sudah punya suami dan anak kelak.

3. Mengurus diri

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasaiunsplash.com

Okey, memang secara naluri setiap wanita pasti ingin dirinya terurus dengan baik. 'Kalo seorang wanita nggak bisa ngurus diri dengan baik, so gimana dia ngurus pasangan dan anaknya kelak?', pasti pertanyaan itu sering muncul dan dilontarkan orang tua ke anak wanitanya. Memang nggak bermaksud mengolok, namun pertanyaan tersebut patut dijadikan motivasi bahwa sesibuk apapun seorang wanita, hendaknya dia tetap bisa mengurus diri, misalnya dengan menjaga pola makan yang baik, makan makanan yang sehat dan bergizi, olah raga, dan selalu berfikir positif atas segala hal, sehingga efeknya bukan hanya sehat jasmani, namun juga rohani. Noted!

4. Merawat diri

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasaibabeautycollage.com

Ya, wanita yang jago merawat diri inilah yang paling sering dilirik pria. Pria mana coba yang nggak bangga kalo wanitanya jago ngerawat diri. Walaupun sibuk dan penuh aktivitas, pasti setiap wanita punya ritual-ritual khusus untuk merawat diri, kalo kamu wanita karir yang super sibuk, akhir pekan bisa jadi jadwal rutin kamu nih. Nggak melulu ke salon, sekedar praktik 'DIY' alias do it yourself di rumah, bisa hemat tenaga lho. Kamu bisa luluran, maskeran, atau sekedar memoles kuku cantikmu dengan kutek andalanmu sehari-hari. Wanita yang resik dan jago ngerawat diri itu idaman lho buat pria.  

5. Bersolek

Ladies, Meskipun Jadi Wanita Karir, 5 Hal Ini Tetap Perlu Kamu Kuasaistylen.de

Ya, bersolek alias dandan. Mungkin sebagian dari wanita karir dituntut untuk selalu tampil cantik dengan balutan makeup setiap hari. Namun, beberapa wanita karir dengan pekerjaan bejibun yang pastinya menguras waktu dan tenaga, boro-boro ngerawat diri, terkadang ngurus diri aja nggak sempat.

Nah, mereka-mereka yang nggak sempat ngurus diri itu belum tentu nggak bisa dandan, ini hanya persolan waktu. Sebab wanita adalah lambang keindahan, jadi siapapun itu pasti punya ekspektasi tertentu ketika memandang wanita. Hal ini bisa jadi nilai plus lho di mata pria. Apalagi bagi yang sudah bersuami. Jago dandan itu menyenangkan suami. Walaupun dandan tipis-tipis yang penting terlihat segar dan enak dipandang. 

Menjalani karir, bukan berarti mengabaikan identitas sebagai seorang wanita, 'kan?

Onya Jasmine Photo Verified Writer Onya Jasmine

A lady on the missions :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya