Comscore Tracker

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladan

Wanita idaman juga, nih!

Menjadi selebritis yang terkenal dengan segudang aktivitas dan penghargaan, tidak semata-mata diperoleh Song Hye Kyo karena memiliki banyak keahlian. 

Di sisi lain, ada faktor 'X' yang turut mendukung Song Hye Kyo menjadi salah satu selebritis paling berpengaruh di Korea Selatan bahkan dunia dan layak dijadikan teladan bagi banyak orang. Apa saja faktor 'X' tersebut?

1. Anak penurut

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladanthestar.com

Tahukah kamu? Sebelum menjadi seorang selebritis ternama seperti saat ini, Song Hye Kyo merupakan calon atlet figure skater.

Karena alasan yang tidak diketahui, Song Hye diketahui mengundurkan diri di kelas 8 dari pelatihan yang telah diikutinya sejak masih SD, lalu menuruti keinginan orangtuanya dengan mengikuti sebuah kompetisi model seragam sekolah dan berhasil menjadi juara pertama!

Rezeki anak penurut memang tidak akan kemana, jadi selalu taati perintah orangtuamu ya!

2. Mau mempelajari hal-hal baru

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladanimdb.com

Menjadi seorang aktris, Song Hye Kyo dituntut menjadi sosok yang serba-bisa dalam segala hal. Termasuk di antaranya, kemampuan bahasa yang sangat penting untuk memudahkan komunikasi saat berada di luar negeri.

Demi memiliki kemampuan bahasa yang lancar, Song Hye Kyo rela mengambil cuti selama 2 tahun di masa puncak kejayaannya di tahun 2003 untuk belajar bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Sebagai Cheung Wing-sing yang berperan sebagai istri Ip Man dalam film "The Grandmaster", Song Hye Kyo juga mempelajari bahasa Kanton serta seni bela diri untuk mendalami karakternya dalam film bersejarah tersebut.

Wah, Song Hye bisa 3 bahasa dong! Kalau kamu, bisa berapa bahasa? 

3. Bertanggung jawab

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladansoompi.com

Song Hye Kyo termasuk selebritas yang memiliki catatan yang bersih dalam kariernya, namun sempat 'ternodai' oleh karena ulah akuntan pribadinya yang terbukti bersalah karena tidak membayarkan pajak penghasilan Song Hye Kyo dari tahun 2009-2011 senilai 2,56 miliar won atau sekitar Rp30,1 triliun lebih!

Setelah menerima pemberitahuan dari Layanan Pajak Nasional, Song Hye Kyo segera membayarkan pajak yang belum dibayarkan beserta dengan dendanya yang mencapai total 3,8 miliar won atau sekitar 44,7 triliun rupiah lebih!

Kalau pajaknya aja sebanyak ini, penghasilannya berapa ya?

Baca Juga: 10 Potret Song Hye Kyo dengan Lawan Mainnya di Drama Korea

4. Rendah hati

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladansoompi.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Song Hye Kyo merupakan salah satu fans berat IU.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Song Hye Kyo yang ditemani Song Joong Ki dan adik perempuan Song Joong Ki pada 9 Desember 2017 lalu saat itu baru menjadi pasutri selama 2 bulan.

Kehadiran mereka yang berada di bangku depan tentu saja mengejutkan IU yang tidak tahu apa-apa perihal kehadiran mereka. Padahal, bila pihak IU mengetahuinya tentu saja mereka akan memperoleh undangan khusus serta bangku terbaik dalam konser tersebut.

5. Dermawan

5 Faktor 'X' Song Hye Kyo Layak Menjadi Perempuan Teladannetizenbuzz.com

Sebagai seorang selebritis yang terkenal tidak lantas menjadikan Song Hye Kyo melupakan sesamanya. Song Hye Kyo sendiri diketahui sering memberikan sumbangan baik uang maupun barang-barang, terutama pada hal-hal yang berhubungan dengan sejarah Korea Selatan.

Seperti baru-baru ini, untuk memperingati hari kemerdekaan Korea Selatan yang ke-74 serta 100 tahun berdirinya pemerintahan sementara Korea pada 15 Agustus kemarin, Song Hye Kyo bersama profesor Seo Kyung Duk dari Sungshing Women's University mendonasikan 10.000 salinan buku panduan yang juga bisa diunduh secara online melalui situs resmi Museum Pergerakan Kemerdekaan Korea.

Song Hye Kyo juga pernah 'kepergok' turun langsung menjadi sukarelawan bersama kelompok sipil perlindungan hewan bernama "Kara" dengan mengunjungi sebuah rumah perlindungan anjing-anjing organik pada April 2013 lalu.

Tidak hanya cantik dan kaya, namun berhati mulia juga. Cocok banget jadi teladan, nih!

Baca Juga: 10 Potret Perdana Song Hye Kyo di Depan Publik Setelah Digugat Cerai

Hana Maria Rachelina Photo Community Writer Hana Maria Rachelina

Make your life more beautiful with always thankful to God for everything that you have ^^ My instagram @authorbora98

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You