Comscore Tracker

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosi

Diam bukan berarti sabar, bro!

Wanita dikenal dengan sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang memiliki sejuta kode rahasia yang hanya dipahami oleh wanita itu sendiri. Sebagai pria, kalian tentu kebingungan memahami bahasa tubuh wanita yang sulit untuk dimengerti.

Tiba-tiba saat kamu sedang berbicara, wanita bisa langsung marah dan berteriak-teriak kepadamu meski sebelumnya terlihat diam. Supaya tidak terulang lagi, pahami dulu 5 bahasa tubuh wanita berikut ini yang sedang menahan emosi.

1. Mengangkat alis

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosipexels.com/JeanMSamedi

Masih tahap awal sih, biasanya ini menunjukkan ketidaksetujuan si wanita terhadap apa yang dikatakan oleh lawan bicaranya. Dalam sebuah pertengkaran yang serius, mengangkat alis bisa diartikan si wanita sudah mulai bosan dengan semua perkataanmu.

2. Menghembuskan nafas berat sambil menutup mata sesaat

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosipexels.com/IngridSantana

Tidak hanya bosan, ini tandanya si dia sudah mulai merasa kamu benar-benar telah membuang waktunya untuk mendengarkan perkataanmu. Dalam tahap ini, dia masih berusaha bersabar namun kesabaran tentu ada batasnya.

3. Mengepalkan tangan

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosipexels.com/Gratisography

Mulai memasuki 'zona berbahaya'. Saat mulut tetap diam dan hanya area wajah yang menunjukkan ekspresinya, kali ini tangan mulai menunjukkan taringnya. Sambil mengepalkan tangannya, tanpa kamu ketahui seringkali wanita juga tanpa sadar melakukannya sambil menggertakkan gigi dengan kondisi mulut tertutup.

Kalau kamu sudah melihat tangan wanita yang terkepal, ada kemungkinan tangan tersebut akan menjadi senjata tambahan bagi mulut yang berbicara. Berhati-hatilah.

Baca Juga: Jangan Suka Marah-marah, Ini 5 Sisi Negatif yang Akan Kamu Rasakan

4. Senyum tipis

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosipexels.com/VeraArsic

Dua langkah lagi sebelum 'hal buruk' yang akan terjadi. Kamu sendiri pun tidak akan menyadarinya karena berlangsung hanya dalam hitungan detik. Bila disertai dengan gelak tawa meremehkan, itu hanyalah langkah penunda sebelum sesuatu akan benar-benar terjadi.

Senyum ini sendiri sebetulnya sudah mengatakan sebuah kalimat tersembunyi, seperti "Astaga aku tak mempercayainya", "Terus-teruskan sampai puas", "Dia benar-benar sungguh luar biasa (dalam konotasi negatif)", dan lain sebagainya.

Saat wanita marah dan mulai mengeluarkan seluruh isi hatinya, dijamin kamu yang pria sekalipun juga bakalan tersentuh egonya. Upss, maksudnya tersakiti.

5. Mengetuk-ngetuk kaki

5 Bahasa Tubuh Wanita yang Sedang Menahan Emosipexels.com/Snapwire

Kalau sudah begini, langsung hentikan apapun yang sedang kamu ucapkan daripada amarahnya semakin menjadi-jadi.

'Kode' ini sudah termasuk tingkat tinggi yang menunjukkan bahwa si wanita sudah benar-benar jengah. Setelah kamu diam, maka barulah wanita akan mengeluarkan sejuta peluru balasannya kepadamu. 

Cara satu-satunya supaya si dia bisa segera tenang adalah tetap diam dan simak dengan tulus apa yang dia katakan karena wanita punya insting jitu yang akan memberitahukan apakah kamu benar-benar merasa bersalah atau turut jengah. 

Kalau kamu benar-benar merasa bersalah dan tulus (sabar) mendengarkan semua ucapannya, dijamin deh si dia juga bakalan tenang dengan sendirinya.

Semangat bro, kalian pasti bisa!

Baca Juga: Selain Kesabaran, Miliki 5 Hal Penting Ini Jika Punya Pasangan Pemarah

Debora Hana Maria Rachelina Photo Verified Writer Debora Hana Maria Rachelina

Make your life more beautiful with always thankful to God for everything that you have ^^ My instagram @authorbora98

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya