Comscore Tracker

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadan

#RamadanMasaKini Siapa merasakan hal yang sama nih?

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Namun untuk para wanita yang mendapati sedang berhalangan akan kehilangan beberapa momen hari pertama bulan Ramadan, nih. Tapi jangan jadi halangan untuk melakukan ibadah di hari-hari berikutnya ya.

Nah, ini nih yang dirasakan oleh beberapa wanitacewek yang berhalangan di awal bulan Ramadan. Penasaran apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Yuk, cari tahu.

1. Kehilangan momen hari pertama tarawih

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadanunsplash.com/matin firouzabadi

Tentu untuk mengawali bulan Ramadan, di malam hari kita akan melaksanakan ibadah salat tarawih untuk mengawali puasa hari pertama. Hal ini sangat dinantikan karena ibadah salat tarawih hanya bisa dilaksanakan ketika bulan Ramadan. Namun, akibat berhalangan pasti kita merasakan kehilangan momen sholat terawih di hari pertama, nih.

2. Gak bisa sahur bareng

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadanthestar.com

Hari pertama sahur pasti menyenangkan nih, bangun pagi dan bisa makan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Namun, untuk kamu yang sedang berhalangan mungkin hanya bisa tetap tidur di kamar.

Baca Juga: 5 Jenis Acara TV yang Bagikan Banyak Inspirasi Selama Ramadan

3. Makan harus sembunyi-sembunyi

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadanunsplash.com/Toa Heftiba

Gak salah lagi di siang hari semua orang sedang berpuasa kamu bakal gak enak makan di depan orang yang sedang berpuasa. Salah satu hal yang kamu lakukan pasti makan sembunyi-sembunyi untuk menghormati orang yang sedang berpuasa tentunya.

4. Makan seadanya

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadanunsplash.com/Providence Doucet

Makan siang memang selalu menjadi kendala untuk kaum perempuan yang sedang berhalangan, gak jarang mereka makan seadanya atau bahkan gak makan siang. Karena kebanyakan warung atau rumah makan tutup saat siang jika di bulan Ramadan. Jadi kamu harus sediakan makanan sendiri, nih untuk makan siang.

5. Momen buka bersama menjadi biasa saja

5 Hal yang Dirasakan Cewek Ketika Berhalangan di Awal Bulan Ramadanunsplash.com/Priscilla Du Preez

Momen menunggu buka memang sangat dinanti apalagi buka bersama keluarga atau kerabat terdekat. Namun di saat berhalangan rasa lapar berkurang karena kamu tidak sedang berpuasa jadi momen buka bersama menjadi biasa-biasa saja.

Nah, itulah hal yang mungkin akan dirasakan beberapa kaum perempuan yang sedang berhalangan di awal bulan Ramadan, tetapi itu sudah menjadi risiko untuk kaum perempuan yang berhalangan. Tentunya jangan lupa juga untuk mengganti puasa Ramadan di bulan berikutnya, ya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Oktavia Isanur Maghfiroh Photo Verified Writer Oktavia Isanur Maghfiroh

just do it! // find me @oktaviaa2510

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya