Comscore Tracker

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!

Mata panda memang bikin gak pede~

Definisi cantik itu luas banget, girls! Bukan melulu kulit wajah yang putih atau hidung mancung, wajah yang fresh juga jadi salah satu kriteria. Sayangnya, pola hidup yang tidak seimbang dan stres sering bikin wajah terlihat kusut sampai-sampai muncul kantung mata yang menggangu banget.

Nah, daripada uring-uringan gara-gara 'si mata panda', mending kamu terapkan cara-cara ampuh untuk menghalau kantung mata dari wajahmu deh. Berikut ini caranya!

1. Kurang tidur jadi penyebab utama munculnya kantung mata, makanya perbaiki jam tidurmu ya!

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!pexels.com/ivanobolensky

Pada umumnya kantung mata muncul dikarenakan keletihan pada saat bekerja atau kurang waktu tidur. Tidak hanya kurang tidur, kebanyakan tidur juga dapat memunculkan kantung mata lho.

Oleh karena itu, sebaiknya mulai sekarang biasakan diri untuk mengatur jam tidur dengan baik. Usahakan untuk tidur berkualitas selama 7 - 8 jam per hari. Para ahli memang menyarankan setiap orang untuk tidur tidak lebih dan tidak kurang dari 7 - 8 jam sehari. Tidur yang sesuai porsi dapat menghilangkan kantung mata yang biasanya muncul.

2. Kalau mata pandamu terlanjur muncul, segera kompres dengan air dingin

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!smooth.com.au

Apabila kantung mata sudah terlanjur muncul, maka cara menghilangkannya adalah dengan cara dikompres. Kompres mata dengan menggunakan kain lap yang dicelupkan ke air dingin. Kemudian kompres kain tersebut pada kedua mata dan diamkan sampai beberapa menit. Lakukan cara tersebut sebelum tidur. Ini bertujuan agar kantung mata dapat hilang atau mengempis di keesokan harinya.

3. Selain dikompres dengan air dingin, kamu juga bisa memanfaatkan ampas teh

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!pexels.com

Jika kebanyakan orang membuang ampas teh yang telah digunakan, mulai sekarang jangan terburu – buru untuk membuangnya. Ampas teh dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata pada wajah. Hal ini disebabkan teh mengandung tanin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini dikarenakan pigmentasi kulit oleh sinar matahari.

Caranya adalah dengan meyimpan ampas teh di lemari pendingin terlebih dahulu. Jika sudah disimpan beberapa saat maka ampas tersebut bisa digunakan untuk masker. Diamkan masker ampas teh tersebut selama beberapa menit hingga kering, kemudian bilas wajah menggunakan air dingin.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Mudah dan Alami

4. Gunakan mentimun yang mudah didapat dan ampuh menghalau kantung matamu

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!pexels.com

Banyak orang menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan kantung mata. Caranya sangat mudah yakni cukup dengan mengiris timun menjadi beberapa irisan. Masukkan irisan timun ke lemari pendingin terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesegaran dari mentimun tersebut. Kemudian jika sudah siap, tempelkan irisan mentimun tersebut di mata. Dengan begitu mentimun dapat membuat mata tampak segar kembali.

5. Cara paling simple dan gak ribet, minum air putih yang cukup ya girls!

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!pexels.com/dariashevtsova

Tak perlu repot – repot dan bingung untuk menghilangkan kantung mata. Cukup dengan memperbanyak konsumsi air putih dapat membantu menghilangkannya. Air putih merupakan cara efektif yang bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi kesehatan secara efektif. Efek dari kurang tidur atau kebanyakan tidur dapat dikurangi dengan mengkonsumsi air putih. Air putih akan memberikan energi tersendiri bagi tubuh.

6. Cara yang gak banyak orang tahu adalah tidur dengan kepala terangkat

6 Cara Ampuh Hilangkan Kantung Mata, Bye-bye Mata Panda!uratex.com.ph

Cobalah untuk memperhatikan posisi tidur yang biasanya kamu lakukan. Ketika kantung mata muncul, cobalah untuk mengubah posisi tidur dengan sedikit mengangkat kepala. Dengan posisi kepala sedikit lebih terangkat dapat membuat peredaran darah menuju ke kepala menjadi lancar. Tidak hanya itu posisi tersebut juga dapat membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata penyebab munculnya kantung mata.

Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata. Kamu nggak perlu uring-uringan lagi 'kan kalau kantung mata tiba-tiba muncul dan mengurangi kesegaran wajahmu? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Jarang Disadari, 6 Kebiasaan Sepele Ini Penyebab Mata Panda 

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya