Comscore Tracker

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajah

Duh, kurang-kurangin deh!

Kecantikan wajah merupakan hal yang wajib dijaga bagi perempuan. Bentuk dari kecantikan wajah ini terbilang relatif, yang paling mendasar seorang perempuan akan terlihat cantik ketika wajahnya bersih dari jerawat maupun bekas jerawat. Selain itu, merawat wajah seperti dengan srubbing atau penggunaan masker wajah juga penting.

Sayangnya, banyak perempuan tidak menyadari bahwa ada lho kebiasaan-kebiasaan yang justru bisa mengurangi kadar kecantikan wajah. Bahkan, kebiasaan tersebut seringkali dilakukan dengan sadar tanpa kamu menyadari bahayanya. Nah, apa aja sih kebiasaan-kebiasaan buruk yang akan menurunkan kadar kecantikan dan harus kamu hindari?

1. Tidur masih dengan makeup 

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajahblog.purpletea.com/

Setelah beraktivitas seharian, pastinya akan mengakibatkan tubuh ingin segera beristirahat. Tetapi jika masih dengan menggunakan makeup, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu makeup di wajah. Pasalnya, jika makeup masih menempel pada wajah kemudian kamu langsung tidur, justru akan membahayakan. Makeup yang tidak dibersihkan sebelum tidur memiliki kemungkinan menyebabkan iritasi kulit dan membuat kulit wajah menjadi kusam ketika bangun tidur.

2. Memakai kosmetik kadaluwarsa  

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajahfreepik.com/

Tidak hanya makanan ataupun minuman saja yang memiliki tanggal kadaluwarsa, kosmetik juga memiliki batas dimana seharusnya kosmetik tersebut tidak boleh digunakan. Jika tetap digunakan, maka kulit wajah bisa mengalami iritasi. Walaupun kosmetik yang kamu punya masih banyak, jika sudah kadaluwarsa sebaiknya segera mengganti kosmetikmu dengan yang baru.

3. Menghilangkan minyak di wajah dengan bedak

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajahskincare.com/

Terkadang untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan mengusapkan bedak ke wajah, tujuannya adalah agar minyak di wajah dapat diserap oleh bedak. Tetapi sebenarnya hal ini akan dengan mudah membuat wajah berjerawat. Hal ini lantaran bedak yang dioleskan akan bercampur dengan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Baca Juga: Saat Self Quarantine, Kamu Bisa Coba 8 Ide Merawat Kecantikan Ini Lho 

4. Pemakaian scrub yang salah 

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajahmedium.com/

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan memakai scrub setidaknya seminggu sekali. Tetapi cara penggunaan scrub yang terlalu kencang justru akan melukai permukaan kulit. Maka dari itu, sangat penting agar kamu menggunakan scrub dengan benar. Tidak boleh terlalu kencang, melainkan cukup perlahan-lahan dan usap secara lembut.

5. Memakai spons atau kuas kotor  

Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajahglamour.com/

Perawatan pada alat makeup juga perlu diperhatikan. Walaupun sudah menggunakan cara yang benar dalam merawat kecantikan wajah, tetapi jika alat yang digunakan kotor tetap akan menimbulkan jerawat pada wajah. Bersihkan alat makeup seperti spons dan kuas dengan cara direndam di wadah berisi air yang sudah dicampur dengan sabun pembersih wajah. Biarkan spons atau kuas terendam selama 10 menit dan dibersihkan dengan air bersih setelahnya.

Kecantikan wajah tidak hanya didapat dengan cara merawat wajah dengan baik, tetapi juga memperhatikan kebiasaan-kebiasaan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Nah, jika sampai sekarang kamu masih sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk di atas, sebaiknya segera hindari ya!

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Ini Bisa Dilakukan di Rumah, Gak Perlu Ke Salon!

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya