Comscore Tracker

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawi

Mempesona dengan Siangko Cadar dan Burung Hong!

Adat Betawi juga merupakan salah satu adat pernikahan yang sering dipakai. Memiliki susunan acara unik dengan saling berbalas pantun, busana pernikahan adat Betawi juga bisa dibilang tidak biasa. Mempelai wanita akan bertahtakan Burung Hong dan Siangko Cadar yang menutupi bagian wajah. Tentu saja hal ini akan menambah penampilan mempelai wanita makin menawan di hari bahagia.

Ingin referensi dengan pernikahan adat Betawi? Di artikel ini kamu bakal menemukan 12 referensi mengagumkan!

1. Bagi kamu yang berhijab, desain ini bisa dicoba. Mengenakan kebaya gaun warna orange pastel bakal membuat resepsi terlihat elegan dan ceria tanpa kesan norak.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/hestiharajuku/

2. Siangko Cadar warna gold bakal terlihat istimewa ketika dimix dengan kebaya gaun panjang model sabrina warna navy blue

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawisoesu by bridestory.com

3. Hiasan burung hong panjang yang bertahta di bagian kepala bakal membuatmu seanggun putri Raja. Perhiasan serba emas ini bisa dikombinasikan dengan kebaya panjang warna putih.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat BetawiOwlsome Project by thebridedept.com

4. Untuk memberikan sentuhan adat Betawi klasik, kenakan Tuaki (baju khas Betawi untuk wanita) dan Delime Betawi (hiasan penutup dada yang berumbai). Warna silver bisa jadi pilihan untukmu yang ingin tampil anggun tapi bosan dengan warna putih.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawimahligai-indonesia.com

5. Ini juga salah satu cara tampil mewah nan klasik. Perpaduan Tuaki warna merah menyala dengan Delime Betawi warna emas bisa jadi pilihan.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/chuakotak

6. Anggun dan manis dengan sentuhan modern. Kebaya sederhana warna putih bakal cocok dikombinasikan dengan Siangko Cadar warna emas.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat BetawiJournal Portraits by bridestory.com

Baca juga: 14 Inspirasi Tampil Ningrat dengan Pernikahan Adat Jawa

7. Ini untukmu yang ingin tampil sederhana tapi tetap manis. Kebaya warna putih yang bakal adorable ketika dikombinasikan dengan aksesoris kepala warna emas dan bunga mawar warna pink.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/laudiananda/

8. Meski memakai hijab kamu bisa tampil mewah. Gaun kebaya panjang warna putih cocok dimix dengan Burung Hong dan Siangko Cadar warna emas.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/aandariani/

9. Perpaduan emas dan putih adalah rahasia untuk tampil klasik sekaligus menawan. Kebaya panjang dengan ekor bakal cantik dipadukan dengan Siangko Cadar warna gold dan untaian melati di kedua sisinya.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/ibugembala/

10. Untaian melati yang menutup Sanggul Buatun bakal membuatmu beda. Taburan permata pada Burung Hong dan Siangko Cadar juga akan memberikan sentuhan fancy.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/mayaayups/

11. Sederhana dengan busana hijab Betawi. Hijab kelabu bakal manis dikombinasikan dengan Siangko Cadar dan Burung Hong warna perak.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat BetawiHypnosis Photography by weddingku

12. Ingin tampil stylish sekaligus anggun? Kenakan hiasan kepala warna silver yang bakal cantik ketika dikombinasikan dengan kebaya dress model sabrina warna biru donker.

12 Referensi Tampil Menawan dengan Pernikahan Adat Betawiinstagram.com/lucianahasan/

Nomor berapa yang paling kamu suka? Coba tag nama pasangan di kolom komentar!

Baca juga: Ningrat & Mewah, 15 Kebaya Cantik untuk Pernikahan Adat Sunda

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya