Comscore Tracker

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-an

Kalau saja aku mempelajarinya sejak dulu.

Memasuki usia 20-an tentunya sudah banyak pelajaran hidup yang telah kamu lewati. Sebagian dari kamu mungkin telah merasa puas dengan capaian dari segi pendidikan, karir, sampai dengan percintaan. Namun ternyata, ada beberapa hal yang bisa jadi terlewat untuk dipelajari dan membuatmu berkata dalam hati, "Ah, seandainya saja saya belajar itu dulu".

Berikut ini beberapa kalimat penyesalan yang umum dikeluarkan oleh seorang perempuan saat menginjak usia 20-an.

1. "Seandainya aku tahu cara mengganti ban yang bocor."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber gambar: hersays.com

Mengganti ban kendaraan yang bocor umumnya lebih dikuasai oleh laki-laki. Selain karena memang hal ini berhubungan dengan dunia otomotif, mengganti ban yang bocor menjadi hal yang jarang disentuh oleh perempuan karena untuk melakukannya dibutuhkan tenaga yang besar. Sebagian perempuan pada umumnya akan mengabaikan skill mengganti kendaraan yang bocor. 

Akan tetapi setelah semakin besar, kemampuan ini ternyata terasa makin dibutuhkan karena kondisi-kondisi sulit yang kadang di luar perkiraan bisa terjadi. Mulai dari bocornya ban di tengah jalan saat malam hari, tidak bisa menemukan penambal ban, atau mungkin saat sekelompok cewek pergi piknik lalu ban mobil bocor dan tidak ada yang bisa diminta tolong. Duh repot deh Barbie!

2. "Kalau saja aku bisa memperbaiki kendaraan yang rusak."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: firstcastlefcu.org

Masih berhubungan dengan dunia otomotif nih. Membetulkan mobil mogok juga sering kali menjadi suatu hal yang tidak dipelajari oleh banyak oleh perempuan. Padahal kalau boleh jujur, kemampuan seperti ini juga diperlukan loh. Kamu kan tidak akan tahu kapan kendaraan kesayangan akan “mogok kerja”. Jadi belajar memperbaiki mobil yang rusak adalah skill yang harusnya bisa dipelajari oleh perempuan di usia 20-an.

3. "Duh lampu mati, tapi aku tidak bisa menggantinya."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: abeautifulmess.com

"Pernah tidak sih kamu ada si sebuah situasi pulang dari suatu tempat tiba-tiba pas nyalain lampu, lampunya mati?"

Buat kamu yang pernah ada di situasi ini, pasti mengesalkan banget. Apalagi itu sudah malam hari dan tidak ada yang bisa dimintain tolong buat ganti lampunya. Mau ganti lampu sendiri pun kayaknya gak mungkin, karena ya gitu deh naik tangga saja kamu sudah gemetaran. Inilah yang membuat para perempuan di usia 20-an merasa menyesal dan dalam hati berkata, "Duh coba saja ya saya belajar ganti lampu dulu".

4. "Kenapa dulu aku tidak pernah belajar membetulkan pompa air yang rusak ya?"

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: submarineboat.com

Pekerjaan berikutnya yang luput dari perhatian perempuan untuk dipelajari adalah memperbaiki pompa air rusak. Kemampuan ini memang gak wajib kamu kuasai sih, karena ya sebetulnya simpel saja, tinggal panggil tukang ledeng pompa rusakmu bisa betul kembali. Tapi kan tidak selamanya juga tukang pompa ada. Kalau pun ada ada, gak selamanya juga punya uang untuk membayar jasanya. Duh kalau sudah gini saja nyesal kenapa ya gak belajar cara memperbaiki pompa rusak. Minimal kalau rusaknya cuma sedikit deh

5. "Membetulkan atap rumah yang rusak pun aku tak bisa."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: post.mnsun.com

Atap rumah yang bocor bisa menimpa siapa saja, termasuk kamu para perempuan. Kalau sudah sudah begini biasanya kamu cuma bisa panik dan menunggu bala bantuan datang. Sedih? Pasti. Sampai bergumam di dalam hati, "Kenapa dulu aku gak pernah mencoba mempelajari cara memperbaiki atap rumah yang rusak ya?"

6. "Aku tidak hafal bumbu dapur tapi herannya tahu lipstik mahal."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: memegw.com

Kenapa aku lebih jago membedakan lipstik 50k sama 500k ya? Tapi giliran lengkuas, kunyit, jahe bedanya apa malah tidak tahu! Perempuan macam apa sih aku ini.

7. "Minimnya kemampuan masak bikin hatiku jadi sedih."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: permareperterras.wordpress.com

Kemampuan masak yang bisa dikuasai hanya merebus mie instan, masak telur mata sapi, sama bikin air panas. Selebihnya gak bisa. Eh bukan karena gak bisa sih, mungkin hanya kurang latihan kali ya. Padahal kalau mau dipelajari, ada banyak resep makanan nan sederhana yang bisa dicoba.

8. "Membetulkan gadget bermasalah? Jangan harap aku bisa."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: caraperbaiki-android.blogspot.com

Coba diperhatikan biasanya yang punya kemampuan memperbaiki komputer, laptop, atau ponsel rusak pada umumnya laki-laki. Padahal kalau kamu, para perempuan, bisa membetulkannya hal tersebut akan sangat membantu loh.

9. "Aku tidak mengurus urusan percintaan."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: lifehack.org

Terlalu sibuk mengejar karir dan pendidikan membuat sebagian besar perempuan kelupaan jatuh cinta. Mereka fokus pada capaian ini saja tetapi lupa kalau jatuh cinta penting dan sama asyiknya dengan keberhasilan di bidang karir dan pendidikan.

10. "Aku juga tidak pernah merasakan jungkir baliknya dunia saat patah hati karena cinta."

Untuk Para Perempuan, Ini Penyesalan yang Bakal Kalian Hadapi Di Usia 20-anSumber Gambar: thetrentonline.com

Karena tidak pernah berurusan sama masalah percintaan jadi gak berhubungan juga sama masalah patah hati. Padahal dengan sakit hati karena cinta, membuat kamu bisa menemukan sosok pasangan seperti apa sih yang cocok dengan dirimu.

Itu tadi kesepuluh penyesalan perempuan di usia 20-an yang kadang tersembunyi di dalam hatinya. Kalau kamu sendiri, mana penyesalan terdalam di dirimu?

Topic:

Just For You