Comscore Tracker

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! 

#IDNTimesLife Sudah BPOM juga, lho

Kini remaja sudah gak perlu bingung lagi untuk mencari skincare yang sesuai dan tentu saja ramah di kantong. Namun, bagaimana dengan kosmetik seperti lipstik, bb cream, atau eyeshadow?

Tenang saja, ada banyak brand kecantikan yang menawarkan produk kosmetik dengan harga murah, namun kualitas telah teruji dan sudah BPOM. Terpenting, ini lokal punya, lho. Kamu bisa coba melirik kosmetik dari beberapa brand lokal di bawah ini!

1. Marshwillow

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/marshwillow.official

Beberapa artis Indonesia memiliki usaha di dunia kecantikan, salah satunya adalah aktris  Natasha Wilona. Brand kecantiannya tersebut dinamai dengan nama Marshwillow.  Koleksinya cukup lengkap mulai dari produk kuteks, lip tint, mascara, hingga BB cushion.

Kemasannya pun dibuat dengan warna yang fun, dengan banyak gambar dan font unik. Rentang harganya kira-kira mulai Rp8 ribuan, hingga yang paling mahal sekitar Rp98 ribuan. 

2. Aulia Cosmetics

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/auliacosmeticofficial

Brand Aulia ini memiliki cukup banyak koleksi kosmetik. Kamu bisa menemukan maskara, eyeliner, lip cream, lipstik, hingga two way cake. Kemasannya lebih cenderung terlihat glam, dengan warna kehitaman atau bahkan ungu.

Gak hanya menjual produk kosmetik, brand ini juga menjual lulur, sampo, hingga parfum. Kosmetiknya sendiri dibanderol seharga mulai dari Rp5 ribuan hingga Rp60 ribuan.

3. Justmiss

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/justmiss_id

Tulisan "Cantik gak perlu mahal" di bio Instagram Just Miss, sepertinya memang terbukti. Mereka mengeluarkan cukup banyak varian lip product, mulai dari lip cream hingga lip crayon.

Disamping itu, brand ini juga mengeluarkan produk eyebrow, blush on, hingga brush. Kelebihannya, kamu bisa menemukan produk ini dengan mudah, bahkan di supermarket kecil. Harga kosmetiknya berkisar antara Rp3 ribuan hingga Rp42 ribuan.

4. Emina

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/eminacosmetics

'Adik' dari brand Wardah dan Make Over ini memang ditujukan untuk para remaja. Kemasannya penuh dengan warna yang menarik, begitupun dengan warna-warna yang cenderung lembut dan natural. Kamu bisa mendapatkan kosmetik yang cukup lengkap, mulai dari lip balm, eyeshadow, bedak, hingga eyeliner.

Selain membeli secara online, kamu bisa mendapatkan produk ini di drugstore atau supermarket terdekat. Harga produknya mulai dari Rp29 ribuan hingga Rp70 ribuan.

Baca Juga: 8 Makeup yang Paling Digemari di Tahun 2020, Punya Salah Satunya?

5. Hanasui

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/officialhanasui

Brand Hanasui awalnya dikenal karena mengeluarkan produk skincare dengan harga terjangkau. Kini mereka merambah ke arah kosmetik, dan mengeluarkan lip cream. Ada dua varian, dimana salah satunya berkolaborasi dengan minuman kekinian, yaitu boba.

Packaging lip cream nya dibuat imut dan menggemaskan ala kosmetik Korea. Harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp30 ribuan.

6. Xi Xiu Cosmetic

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/xixiucosmetic

Brand lokal satu ini mungkin belum terlalu terkenal, dibandingkan brand lokal lainnya. Padahal koleksi kosmetiknya cukup lengkap, mulai dari lip gloss, eyebrow, maskara, hingga eyeliner. Xi Xiu juga menyediakan produk pewarna rambut, serum, dan kuteks.

Packaging-nya cenderung lebih elegan dengan warna hitam dan keemasan. Akan tetapi, harganya tetap ramah kantong pelajar, yaitu mulai Rp4 ribuan hingga Rp33 ribuan.

7. Implora

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/imploracosmetics

Brand Implora ini terkenal dengan produk lip tint yang kemasannya lucu seperti es krim. Gak hanya lip tint, ternyata mereka juga punya koleksi yang cukup lengkap. Terdapat bedak dan blush on untuk area wajah.

Sementara untuk makeup mata, mereka menyediakan eyeliner, eyeshadow, eyebrow, dan maskara. Kemasannya didominasi warna hitam dan putih yang simple. Range harganya mulai dari Rp4 ribuan hingga Rp49 ribuan.

8. Madam Gie

8 Brand Kosmetik Lokal dengan Harga Murah, Kantong Pelajar Friendly! instagram/madame.gie

Brand kecantikan milik penyanyi Gisella Anastasia ini sudah cukup booming di kalangan para remaja. Koleksinya cukup lengkap, mulai dari kuteks, BB cream, eyeshadow palete, hingga highlighter.

Kemasannya sangat menggemaskan dengan berbagai corak juga tulisan. Sangat anak muda banget, deh. Rentang harganya mulai dari Rp8 ribuan hingga Rp40 ribuan.

Itu dia 8 brand kecantikan lokal yang harga kosmetiknya terjangkau dan pelajar friendly. Buat kamu yang sudah bekerja, juga boleh coba kok!

Baca Juga: 9 Ide Makeup Taeyeon SNSD, Cocok untuk Makeup Sehari-hari!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya