Comscore Tracker

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!

#IDNTimesLife Dapatkan rambut sehat dan lembap

Ada banyak faktor yang membuat rambut menjadi kering dan gak sehat, seperti polusi, alat styling rambut, pola hidup, dan genetik. Namun, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut lebih lembap dan lembut.

Salah satunya dengan hair mask. Seperti wajah, rambut pun sesekali harus mendapat perawatan khusus. Kini ada banyak sekali produk hair mask yang dikhususkan untuk mengatasi rambut kering. Ini beberapa rekomendasi hair mask untuk rambut kering.

1. Megami Hair Mask

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram/pinklab.co

Megami Hair Mask memiliki kemasan jar putih dengan label warna pink bergambar bunga warna hitam. Kemasannya bertema Jepang. Cara penggunaannya adalah setelah kamu membersihkan rambut dengan sampo, oleskan ke seluruh rambut, tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas.

Hair mask ini menjadi solusi untuk kamu yang memiliki rambut kering, kusam, dan juga bercabang. Pemakaian secara rutin akan membuat rambutmu terlihat cerah dan berkilau.  Isi produk ini cukup banyak yaitu sekitar 300 ml dan dibanderol seharga Rp150 ribuan.

2. Blishful Magic Hair Mask

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram/blishful

Hair mask ini mengandung bahan alami seperti virgin coconut oil, castor oil dan avocado oil. Kamu bisa menggunakan produk ini sebelum tidur, kemudian baru dibilas keesokan harinya. Tersedia dalam dua vairan aroma, yaitu Vanilla Mint dan Chocolate Mint.

Produk ini memiliki packaging berupa jar dan tutup putar ulir warna hitam. Kemasannya transparan sehingga kamu bisa melihat isi produk di dalamnya. Produk ini berisi 200 ml, dengan harga Rp70 ribuan.

3. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram.com/sensatiabotanicals

Sensatia Botanicals mengeluarkan produk hair mask dalam kemasan tube warna kombinasi putih dan oranye lembut. Produk ini mengandung minyak argan, ekstrak lidah buaya, alpukat, dan tamarind.

Buat yang rambutnya rontok, kering, atau rusak, hair mask ini mampu merevitalisasi rambutmu. Gunakanlah hair mask ini secara rutin 1 hingga 2 kali seminggu, setelah keramas.

Jangan langsung dibilas, sebaiknya kamu bungkus rambutmu dengan handuk hangat selama 15 menit setelah pengaplikasian. Produk ini cocok digunakan oleh semua jenis rambut. Dengan isi 100 ml, produk ini memiliki harga sekitar Rp180 ribuan.

4. XL Professionnel Hair Smoothie Mask Peach & Kiwi

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram/xlprofessionnelofficial

Berbeda dengan produk sebelumnya, XL Profesionnel Hair Fruit Smoothie Mask ini memiliki kemasan berupa sachet. Dari beberapa varian yang ada, salah satunya untuk mengatasi rambut kering.

Gak hanya mengandung peach dan kiwi, produk ini juga mengandung madu dan keratin yang mampu menutrisi rambut. Bahan ini akan membuat rambut terasa lebih lembut, lembap, dan sehat.

Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikannya setelah keramas saat rambut basah, diamkan selama 3 hingga 10 menit, lalu bilas. Produknya berisi 25 gr dan harganya sekitar Rp8 ribuan

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang Hari

5. The Bath Box Mimosa Masque Hair Treatment

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram/thebathbox

Bahan yang terdapat di dalamnya adalah squalane, olive oil, jojoba oil, dan vitamin E. Rambut akan terasa lebih kuat, sehat, dan tercegah dari kerusakan. Isi produknya berwarna putih dengan kemasan berupa jar berwarna hitam.

Gunakan produk ini setelah keramas pada saat kondisi rambut kering, diamkan selama 20 hingga 30 menit, kemudian bilas. Hair mask ini berisi 200 gr seharga Rp219 ribuan.

6. Ellips Hair Mask Pro Keratin Complex Smooth & Silky

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram.com/ellips_haircare

Gak hanya vitamin rambut, Ellips juga mengeluarkan produk hair mask. Kemasannya berupa tube dengan tutup flip top.

Ada beberapa varian hair mask yang ia punya. Salah satunya adalah varian Smooth and Silky. Sesuai namanya, produk ini mampu mengembalikan kelembapan rambut, menutrisi, dan membuat rambutmu lebih sehat. Selain itu, rambut akan terlihat lebih bercahaya.

Cara pakainya adalah aplikasikan pada rambut sesaat setelah keramas, oleskan dari pangkal hingga ujung, kemudian diamkan selama 1 menit sebelum dibilas. Produk hair mask ini berisi 120 gr dan harganya cukup terjangkau, yaitu Rp55 ribuan.

7. Miranda Hair Mask Aloe Vera

7 Hair Mask untuk Rambut Kering, Bikin Lembap dari Harga Rp27 Ribuan!instagram.com/mirandahaircare

Jika kamu butuh masker rambut dengan harga terjangkau dan isi yang cukup banyak, kamu bisa memilih masker dari Miranda ini. Bahan produk ini adalah Aloe vera yang mampu melembapkan rambut yang kering.

Gak hanya itu, ada pula kandungan morrocan oil. Fungsinya adalah sebagai antioksidan yang akan melindungi rambut.

Pemakaian rutin akan membuat rambutmu terlihat berkilau. Ukuran masker rambut ini 160 gr dan harganya Rp27 ribuan. 

Itu dia 7 rekomendasi produk hair mask untuk atasi rambut kering. Yuk, cobain dan selamatkan rambutmu!

Baca Juga: 15 Hair Dryer Terbaik 2020 di Bawah Rp1 Juta, Cepat Mengeringkan

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya