Comscore Tracker

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!

Pilih sesuai kebutuhan kulit

Menggunakan pelembap wajah adalah salah satu tahapan skincare yang gak boleh dilewatkan. Gak hanya menghidrasi, produk ini juga mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajahmu.

Kini, produk pelembap hadir dalam beragam kemasan dan tekstur, mulai dari gel hingga krim. Buat kamu yang belum tahu perbedaannya, baca artikel ini ya!

1. Gel

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!instagram/nameeraid & instagram/joylabbeauty

Pelembap dengan tekstur gel ini direkomendasikan untuk pemilik wajah berminyak dan berminyak cenderung berjerawat. Umumnya, pelembap gel memiliki bahan dasar air sehingga gak akan menambah minyak pada wajah dan kamu gak usah khawatir lengket. 

Teksturnya ringan dan mudah menyerap di kulit. Fungsi dari pelembap bertekstur gel ini adalah untuk menetralkan keadaan kulit yang memiliki sebum berlebih. Pelembap gel juga cenderung gak menyumbat pori-pori dan gak menimbulkan komedo.

2. Cream

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!instagram/ikigai.skincare & instagram/sensatiabotanicals

Buat pemilik kulit normal cenderung kering ataupun kulit kering, disarankan untuk menggunakan pelembap bertekstur cream. Dibandingkan tekstur gel, tekstur cream atau krim, terasa lebih kental dan pekat.

Ini lantaran pelembap jenis tersebut mengandung minyak yang cukup tinggi. Teksturnya pun terasa sedikit lengket dan lebih lama menyerap di wajah. Tujuannya tentu untuk membuat wajah terasa lembap dan lembut.

Baca Juga: Jangan Keliru Ladies, Ini 5 Cara Pilih Pelembap Sesuai Jenis Kulitmu 

3. Gel cream

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!instagram/pixycosmetics & instagram/simpleskin

Sebelumnya, pemilik kulit kombinasi lebih disarankan menggunakan dua jenis pelembap yang berbeda, yaitu pelembab bertekstur gel untuk area berminyak dan pelembap bertekstur krim untuk area wajah yang kering.

Akan tetapi, kini kamu gak perlu seribet itu. Kamu bisa memilih pelembap dengan tekstur gel cream. Sesuai namanya, pelembap ini memiliki tekstur yang pekat seperti krim, namun mudah meresap di wajah. 

4. Lotion

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!instagram/klairs.id & instagram/hadalaboid

Selain tekstur gel, pemilik wajah berminyak juga bisa mencoba pelembap dengan tekstur lotion. Sekilas, pelembap lotion terlihat sama dengan pelembap krim. Akan tetapi, terdapat perbedaan di antara keduanya.

Dibandingkan krim, pelembap bertekstur lotion ini lebih cair sehingga terasa lebih ringan. Awal pemakaiannya mungkin akan terasa berminyak.

Namun, lama-kelamaan lotion akan menyerap di wajah. Pelembap ini direkomendasikan untuk pemilik wajah normal cenderung berminyak.

5. Oil

5 Jenis Pelembap Wajah dari Tekstur Produknya, Gak Semuanya Cocok Lho!instagram/kleveruorganics & instagram/haple.id

Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur yang pekat seperti minyak. Meski kelihatannya lebih cocok untuk wajah kering, namun pelembap ini juga cocok digunakan bagi wajah berminyak.

Hal ini hanya tinggal disesuaikan saja dengan jenis minyak alaminya karena ada yang teksturnya ringan dan juga berat. Gak hanya melembapkan, pelembab ini juga berfungsi untuk melindungi dan menyembuhkan masalah pada wajah.

Itu dia 5 jenis pelembap dengan tekstur yang berbeda. Pilihlah sesuai kebutuhan kulitmu, ya!

Baca Juga: 9 Produk Emulsion, Pelembap yang Diformulasikan untuk Wajah Berminyak

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya