Comscore Tracker

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharian

#IDNTimesLife Harga mulai Rp12 ribuan

Beberapa wanita di Indonesia mengenakan hijab. Meski ada keuntungan ketika mahkotamu terlindungi, namun ada juga permasalahan yang dihadapi. Di antaranya adalah rambut berketombe dan lepek, terutama ketika sedang berkeringat.

Namun, kamu gak perlu panik. Kini banyak produsen yang mengeluarkan sampo khusus hijab. Hadir dalam berbagai varian dan gampang ditemui di supermarket, inilah beberapa rekomendasi sampo hijab yang segarkan rambut meski tertutup seharian!

1. Emeron Shampoo Hijab Clean & Fresh

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/emeronhaircare

Sampo ini mengandung bahan berupa tea tree oil, yang membuat rambutmu jadi lebih harum dan bebas apek. Kemasannya berupa botol warna putih dan turqoise. Kandungan active provit amino bantu menutrisi rambut dari akar hingga helai rambut.

Selain varian ini, ada juga varian Emeron Hijab Anti Dandruff. Dijual dengan dua ukuran, yaitu 170 ml seharga Rp16 ribuan dan 340 ml seharga Rp31 ribuan.

2. Sunsilk Shampoo Hijab Recharge Refresh & Volume

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Sehariannstagram/sunsilkid

Sunsilk Hijab Refresh & Volume mengandung buah stroberi yang mampu membuat rambut bebas lepek dan lebih mengembang. Sementara bahan berupa mint dan micellar ice akan memberikan sensasi dingin di kepala. Kesegarannya tahan lama hingga 48 jam. 

Kamu bisa mendapatkannya di supermarket atau minimarket terdekat, dengan tiga pilihan ukuran. Ukuran 70 ml seharga Rp12 ribuan, 170 ml seharga Rp24 ribuan, dan 320 ml seharga Rp51 ribuan.

3. Sariayu Hijab Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/sariayu_mt

Selain produk makeup, Sariayu juga mengeluarkan produk hair care berupa sampo khusus hijab. Botolnya khas berwarna hijau, namun dengan tutup yang berbeda sesuai variannya. Bahan yang digunakan pun beragam, seperti pomegranate, lidah buaya, hingga cabai!

Terdapat lima varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan rambutmu. Produk ini hadir dalam kemasan 180 ml dan dibanderol seharga Rp26 ribuan.

4. Rejoice 3-in-1 Perfect Cool Hijab Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/rejoice.id

Sampo dari Rejoice ini memiliki kemasan yang menarik, dengan tutup botol warna turquoise. Rambut akan tercium harum, meski berada di balik hijab. Gak hanya harum, kulit kepala akan terasa sejuk dan dingin.

Bahan yang terkandung dalam sampo ini adalah mentol serta bunga kasturi. Dijual dalam tiga kemasan, yaitu 170 ml (Rp25 ribuan), 340 ml (Rp44 ribuan), dan ukuran 600 ml (Rp74 ribuan).

Baca Juga: 8 Rekomendasi Produk Sampo Berbahan Mint, Bikin Sejuk Kulit Kepala

5. Pantene Pro-V Hijab Edition

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/panteneid

Kemasan sampo ini cukup unik karena adanya motif polkadot keemasan dan gambar animasi perempuan mengenakan hijab panjang dan kacamata hitam. Tersedia dalam dua varian, namun kemasannya serupa. Pembedanya hanya ada pada warnanya saja.

Botol kemasan dengan gambar hijab animasi biru adalah untuk varian Anti Ketombe, sementara yang merah merupakan varian anti rontok. Dijual dengan ukuran 290 ml, harga sampo ini sekitar Rp44 ribuan.

6. Clear Hijab Pure

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/clearindonesia

Rambut berhijab rawan dengan permasalahan berupa ketombe. Kamu bisa mencoba sampo dari Clear Hijab Pure untuk varian anti ketombe dan lepek. Kemasannya berupa botol warna tosca yang elegan dan cantik.

Gak hanya itu, terdapat satu varian lainnya untuk melawan ketombe serta rambut rontok. Pencuci rambut ini dijual dengan kemasan 160 ml dan harganya Rp23 ribuan.

7. Azalea Hijab Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Hijab yang Segarkan Rambut meski Tertutup Seharianinstagram/azaleabeautyhijab

Kemasannya berupa botol agak pipih, bergambar wanita di depannya, dengan tutup flip top. Produk ini tersedia dalam tiga varian, sesuai fokus permasalahan rambutnya. Semuanya mengandung olive oil, namun dengan campuran bahan yang berbeda.

Varian pertama yaitu Azalea Zaitun Oil & Ginseng Extract, Azalea Zaitun Oil & Citrus Extract, dan Azalea Zaitun Oil & Habbatussaudah Oil. Dijual dengan kemasan 180 ml, sampo ini seharga Rp24 ribuan.

Itulah dia 7 produk sampo hijab yang bisa kamu temukan di supermarket terdekat. Bisa digunakan juga oleh kamu yang gak berhijab, kok!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Cepat Panjang, Ada Sampo Kuda! 

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya