Comscore Tracker

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiatica

Tanaman liar dengan segudang manfaat

Ada banyak bahan yang biasa digunakan dalam produk skincare, seperti tomat, madu, teh hijau, hingga mawar. Kini, dunia skincare juga memanfaatkan satu bahan yang baru, yaitu Centella asiatica. Biasa disebut daun pegagan, ini merupakan tanaman liar yang biasa tumbuh di tepi jalan, ladang, atau pematang sawah.

Centella asiatica atau pegagan memiliki banyak manfaat bagi kulit, di antaranya mampu melembapkan, mengurangi peradangan, hingga mengatasi selulit. Berikut ini adalah beberapa skincare yang memanfaatkan Centella!

1. Mamonde Centella Trouble Toner

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/mamondekorea

Produk pertama datang dari brand Korea yaitu Mamonde. Produk ini mampu melembutkan, mengontrol minyak, serta berfungsi sebagai exfoliating toner. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit karena gak mengandung bahan berbahaya seperti mineral oil, perfume, polyacrylamide, synthetic color, imidazolidinyl urea, triethanolamine, dan silicone oil.

Kemasannya berbentuk botol transparan, bertutup ulir warna putih dengan label keterangan produk serta gambar Centella di badan kemasan. Toner ini memiliki warna hijau muda yang cantik dan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 150ml dan juga 250ml.

2. Benton Goodbye Redness Centella Spot Cream

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/bentoncosmetic

Kemasannya berbentuk tube warna putih dengan keterangan produk berwarna merah. Selain ekstrak Centella, produk ini juga mengandung tea tree dan calamine yang bisa melindungi kulitmu dari kerusakan.

Banyak orang merekomendasikan produk ini karena mampu mengeringkan jerawat dengan lebih cepat. Berukuran 15gr, harga produk ini sekitar Rp220 ribuan.

3. Purito Centella Green Level All In One Mild Pad

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/purito_official

Kemasan produk ini berbentuk pot plastik berwarna putih yang diberi label warna kecokelatan dan hijau. Di dalamnya terdapat kapas yang memudahkanmu untuk mengaplikasikan produknya.

Toner ini mampu membersihkan residu atau sisa makeup yang masih menempel, sekaligus menenangkan wajahmu. Produk ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Berisi 130ml, produk ini seharga Rp473 ribuan.

4. NPure Centella Asiatica Face Toner

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/npureofficial

Buat yang ingin memiliki hydrating toner berbahan dasar Centella, wajib coba produk dari brand lokal ini. Kemasannya berupa botol bening, tutup ulir warna putih, dan di bagian badan kemasan terdapat tulisan keterangan produk warna putih serta gambar Centella.

Uniknya, di dalamnya terdapat daun Centella asli. Toner ini mampu menyeimbangkan PH wajah, mencerahkan kulit, dan merawat kulit berjerawat.

Toner tersebut juga aman untuk semua jenis kulit karena gak mengandung alkohol, SLS, atau paraben. Berisi 150ml, produk ini sekitar Rp100 ribuan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lip Stain yang Bikin Bibirmu Merona dan Tidak Pucat

5. Nacific Fresh Cica Plus Clear Cream

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/nacificofficial.id

Produk dari Nacific ini, mampu menutrisi kulit hingga lapisan terdalam serta mengurangi kemerahan dan jerawat. Tekstur kulit pun akan membaik dan menjadi halus.

Bahkan, ia gak mengandung parfum, talc, paraben, dan berbagai bahan berbahaya lainnya. Aromanya samar-samar dan gak mengganggu. 

Kemasannya berbentuk tube warna putih dengan stripes warna hijau ke abu-abuan dan tutup warna putih model ulir. Cara penggunaannya adalah mengeluarkan sedikit produk, kemudian oleskan pada wajah, dan pijat sembari meratakan ke seluruh wajah. Berisi 50ml, harga produk ini sekitar Rp190 ribuan.

6. iUNIK Centella Calming Gel Cream

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/iunik_official/

Calming gel cream dari iUNIK ini berbentuk tube warna putih dengan tutup model flip top warna hijau muda. Produk ini mengandung 70 persen cairan Centella dan 10 persen cairan daun tea tree. Melihat bahannya, gel cream ini cocok bagi yang memiliki masalah jerawat.

Produk ini cocok untuk yang ingin mencerahkan wajah atau mengatasi masalah kerutan. Teksturnya ringan dan mampu melembapkan kulit. Bagi pemilik kulit sensitif, produk ini juga bisa menenangkan kulit wajahmu. Berisi 60ml, gel cream ini seharga Rp200 ribuan

7. COSRX Hydrium Centella Aqua Soothing Ampoule

Toner hingga Krim, 7 Rekomendasi Skincare Berbahan Centella Asiaticainstagram/cosrx_indonesia

Ampoule adalah produk serum yang lebih terkonsentrat, sehingga akan lebih cepat menuntaskan masalah pada kulit wajah. Produk ampoule dari COSRX ini memiliki kemasan botol warna putih dengan garis biru.

Cara menggunakannya adalah dengan memakainya setelah toner. Kandungan Centella di dalamnya akan sangat cocok untuk pemilik wajah berjerawat. Berisi 40ml, produk dari COSRX ini seharga Rp350 ribuan.

Itu dia beberapa rekomendasi skincare berbahan dasar Centella. Khusus buat kamu yang memiliki wajah berminyak dan bermasalah dengan jerawat, harus cobain!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Face Wash buat Remaja, Formula dan Harganya Ringan!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya