Comscore Tracker

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!

#IDNTimesLife Atasi jerawat hingga cegah penuaan

Di antara semua jenis minyak yang dimanfaatkan dalam produk perawatan, kamu mungkin harus mencoba tamanu oil. Minyak ini terbuat dari buah yang tumbuh di pohon tamanu, yang biasa disebut nyamplung.

Bahan ini kaya akan fatty acid seperti palmitic acid, stearic acid, juga linolenic. Tamanu oil pun punya banyak manfaat, mulai dari mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini. Berikut ini adalah beberapa produk skincare dan haircare berbahan dasar tamanu oil.

1. Cahaya Naturals Orange Tamanu Rejuvenating Botanical Face Wash

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/cahayanaturals

Face wash ini mengandung bahan alami dari tamanu dan scrub biji aprikot. Produk ini gak hanya membersihkan wajah, namun juga mampu menutrisi, mencegah penuaan, dan mencerahkan wajahmu.

Formulanya ringan dan gak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Kemasannya berupa tube berwarna putih bergambar buah jeruk dan tutup flip top. Berisi 60 ml, face wash ini seharga Rp65 ribuan saja.

2. Skin Dewi Tamanu Green Serum

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/skindewi

Buat yang ingin coba serum berbahan tamanu oil, bisa banget beli produk Skin Dewi ini. Kemasannya berupa botol hijau kecokelatan dengan tutup warna hitam.

Produk ini bisa mengurangi tampilan kemerahan pada kulit yang berjerawat. Bahan yang terkandung di dalamnya, yaitu chickweed extract & phytosphingosine.

Serum ini boleh digunakan oleh semua jenis kulit, terutama ampuh untuk kulit acne prone. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 5 ml seharga Rp306 ribuan dan 30ml seharga Rp548 ribuan.

3. Utama Spice Tamanu Oil

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!reviews.femaledaily

Brand lokal Utama Spice mengeluarkan produk berbahan tamanu oil yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Bahan ini dapat mengurangi jerawat, mencegah penuaan dini, dan meremajakan kulit.

Gak hanya untuk permasalahan kecantikan, produk ini bisa menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka. Kemasannya berupa botol cokelat transparan berlabel putih gambar dedaunan, dan pipet warna hitam.

Dengan isi 30 ml, produk ini dibanderol seharga Rp187 ribuan. Layak kamu coba!

4. Everpure Tamanu Oil 100% Organic Cold-Pressed

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/everpure_id

Gak hanya mengatasi jerawat dan bekasnya, produk ini juga mampu mengatasi dark spot, menyamarkan kerutan, hingga merawat rambutmu. Bahkan, produk ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Kemasannya berupa botol warna kecokelatan berlabel putih dan pipet hitam bergaris keemasan. Terbuat dari 100 persen tamanu oil yang diimpor dari Australia, dengan isi 20 ml, produk tamanu oil ini dibanderol seharga Rp99 ribuan.

Baca Juga: 5 Tips Simpel Mengatasi Over Eksfoliasi, Fokus dengan Basic Skincare! 

5. Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/bellflower_id

Krim dari Bellflower ini mengandung 3% tamanu oil, niacinamide, Rosa canina fruit oil, tumeric root extract, glycerin, arginine, allantoin dan adenisine. Produk ini dapat mengatasi jerawat dan mencegah inflamasi.

Selain itu, krim ini juga bisa memperbaiki dan merawat skin barrier yang rusak. Kemasannya berupa tube warna putih bergaris hijau. Berisi 60 ml, produk krim ini dibanderol seharga Rp220 ribuan.

6. Organic Supply Co Tamanu Oil

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram.com/organicsupplyco

Selain digunakan di area wajah, produk ini juga dapat diaplikasikan untuk rambut. Oil ini ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah. Kemasannya berukuran 30 ml, berupa botol kecokelatan, dengan aplikator spray putih.

Sementara untuk ukuran 100 ml, kemasannya berupa botol kecokelatan dengan tutup berwarna hitam. Tamanu oil ini dibanderol seharga Rp125 ribuan untuk ukuran 30 ml dan Rp300 ribuan untuk ukuran 100 ml.

7. Rated Green Tamanu Oil Soothing Scalp Pack

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/rated_green

Tamanu oil juga sangat baik untuk merawat rambutmu. Salah satunya caranya adalah dengan menggunakan hair mask dari Rated Green ini. Produk ini mengandung 6 bahan alami seperti soybean, turmeric, eggplant, moringa, coconut, olive dan jojoba oil.

Kandungan ini mampu membuat kulit kepala dan rambutmu ternutrisi. Gak mengandung silikon, pewarna, SLS, dan juga paraben, lho! Kemasannya berupa sachet berwarna tosca, dengan sobekan kecil di bagian samping. Berisi 50 ml, produk ini harganya Rp52 ribuan.

8. Klassie Tamanu Oil

8 Produk Skincare dan Haircare Berbahan Tamanu Oil, Manfaatnya Banyak!instagram/klassieid

Selain mengobati jerawat meradang, Klassie tamanu oil bisa menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, produk ini mencegah penuaan dini dan meregenerasi kulit wajah.

Kemasannya berupa botol berwarna kecokelatan. Tamanu oil dari Klassie ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 20 ml seharga Rp25 ribuan dan ukuran 100 ml seharga Rp60 ribuan.

Itu dia 8 skincare dan haircare berbahan tamanu oil. Tertarik buat mencobanya? 

Baca Juga: 9 Produk Skincare yang Atasi Komedo Bandel, Hempaskan dari Wajahmu!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya