Comscore Tracker

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belang

Gampang banget lho caranya

Seberapa kesal sih kamu sama wajah belang? Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. kulitmu yang terkena paparan sinar matahari berlebih akan menjadi kusam dan belang. Para hijabers pasti sering banget nih mengalaminya.

Rasanya kayak pakai topeng dan kesalnya udah gak ketulungan lagi! Nah, kita bakal kasih solusi ke kamu yang punya masalah kayak gini. Ini 10 cara ampuh atasi wajah belang dengan bahan yang mudah didapat. Patut dicoba guys!

1. Menggunakan air bilasan beras

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangrocketnews24.com

Air beras dipercaya ampuh mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kamu hanya perlu mencuci beras sampai bersih dan tumbuk sampai halus. Aplikasikan ke wajah seperti masker dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air beras sambil dipijat lembut sebelum dibilas air bersih.

2. Putih telur ampu atasi kulih kering

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangmedicinenet.com

Selain gurih dan bisa mengencangkan kulit, putih telur juga bisa mengatasi kulit kering akibat paparan sinar matahari. Kamu cukup memisahkan putih telur dari kuningnya untuk dioleskan merata pada wajah dan leher, diamkan sebentar sampai mengering dan terasa seperti ada tarikan. Bilas dengan air hangat.

3. Gel lidah buaya juga punya banyak manfaat untuk wajah, gak cuma rambut

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangnews.yahoo.com

Gak cuma buat rambut, lidah buaya punya banyak manfaat untuk kulit. Kandungan kalsiumnya dipercaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit untuk mengangkat sel kulit mati.

Tak hanya itu, kandungan ragam nutrisi berupa vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada wajah. Cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah sebagai masker lalu diamkan beberapa saat.

4. Pepaya dan madu adalah kombinasi yang pas untuk kulit wajah kamu

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangvkool.com

Campuran madu dan pepaya diyakini bisa mengurangi efek belang pada wajah dan membuat kulit lebih lembut dan berkilau. Madu salah satu bahan alami yang ampuh mengangkat sel kulit mati dan pepaya mengandung enzim papain yang ampuh mencerahkan wajah.

Caranya cukup dengan haluskan empat sendok pepaya dan dicampur satu sendok makan madu lalu aduk merata. Gunakan layaknya memakai masker.

5. Kandungan pada bengkuang sangat bermanfaat untuk kulit wajah

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangblog.131method.com

Antioksidan yang dihasilkan vitamin C dalam bengkuang dapat membantu memproduksi kolagen agar kulit tetap cerah dan sehat sekaligus melindungi dari radikal bebas. Kupas dan cuci bersih satu buah bengkuang lalu parut dan peras airnya.

Diamkan air perasan hingga mengendap dan aplikasikan pada wajah dalam kondisi wajah bersih. Diamkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas deh.

Baca Juga: Tenangkan Kulit Wajahmu dengan 6 Masker Wajah Berbahan Dasar Oat Ini!

6. Gunakan perasan air lemon

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangtopbuzz.com

Lemon dikenal kaya akan vitamin C sebagai antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Campurkan 2 sendok makan air perasan lemon dan 1 sendok makan gula. Aduk rata lalu tambahkan 2 sendok makan madu.

Balurkan ke bagian kulit yang belang sambil dipijat halus lalu bilas. Gunakan sebanyak dua minggu sekali untuk hasil maksimal.

7. Teh hijau juga bisa kamu gunakan untuk atas kulit belangmu lho

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangbeautyzoomin.net

Menggunakan masker dari ampas teh hijau dapat membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori, mengencangkan kulit, dan meminimalkan ukuran pori-pori wajah. Kamu cukup menyeduh 2 kantung teh hijau dengan air panas dan diamkan hingga dingin.

Lalu gunakan kapas bersih untuk mengoleskannya pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Rajin minum air putih hangat

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangmorningchores.com

Rajin minum air putih dapat mengurangi kadar minyak tak baik di tubuh, tubuh pun jadi bugar dan terhindar dari masalah-masalah wajah. Konsumsi air putih hangat memberikan dampak yang lebih optimal dibanding air putih dingin.

Cukup minum dua gelas sehari di pagi hari sebelum mengonsumsi apa pun. Risiko bahaya penyakit-penyakit dalam akan berkurang dan membuat kulit wajah semakin kencang berseri.

9. Gunakan perpaduan bahan yogurt dan jeruk nipis

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangfoodfornet.com

Yogurt diketahui memiliki banyak manfaat dapat meredakan iritasi akibat infeksi atau terbakar matahari. Gak perlu ribet, campurkan sesendok yogurt dengan beberapa tetes jeruk nipis.

Pijat wajah saat mengoleskannya dan diamkan beberapa saat agar bisa menyerap ke kulit. Selain membantu mendapatkan warna asli kulit wajah, campuran yogurt dan jeruk nipis juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersinar.

10. Minyak zaitun mengandung polifonel yang berfungsi sebagai antioksidan

Ini 10 Cara Mudah & Alami yang Ampuh Atasi Wajah Belangmariposaliving.com

Selain bagus untuk kesehatan kulit, kandungan vitamin E dan K dalam minyak zaitun juga bisa mengatasi bibir yang hitam. Diperkaya dengan kandungan polifonel yang berfungsi sebagai antioksidan, minyak zaitun juga membantu melindungi sel-sel kulit wajah dari perubahan warna dan belang.

Gak susah kok caranya, campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok teh madu lalu oleskan pada wajah yang bersih. Tunggu beberapa menit, setelah itu bilas.

Nah, itu tadi 10 bahan alami dan cara mudah yang bisa kamu coba untuk mengusir belang dari wajahmu. Kamu harus rajin mengaplikasikannya jika ingin berhasil dan tampil jauh lebih percaya diri.

Baca Juga: 5 Tips Tampil Prima dengan Kulit Wajah Cerah Alami ala Maudy Ayunda

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya