Comscore Tracker

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Ini

Bikin kamu gak bahagia

Menyenangkan memang saat kamu memiliki gebetan yang terlihat begitu menyukaimu dan memberikan banyak perhatian akhir-akhir ini. Ingin rasanya kamu cepat jadian, kemudian menjalani hubungan dengannya karena kamu yakin kalau dia bisa membuatmu bahagia terus. 

Namun, jangan terlalu dibutakan oleh kesenangan ini karena kamu harus melihat kenyataan. Sebelum jadian dengannya, cobalah cari tahu tentang masa lalu dia dengan mantannya dulu agar kamu gak menyesal setelah jadian nanti.

Hindari tipe gebetan yang memiliki lima riwayat di bawah ini karena nanti kamu bisa sakit hati dan kecewa olehnya. 

1. Dia pernah menyelingkuhi pasangannya

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Inipexels.com/Andre Furtado

Langsung stop perasaanmu untuknya jika kamu mengetahui kalau dulu di hubungan sebelumnya dia pernah menyelingkuhi pasangannya. Pasalnya, kamu harus tahu kalau dia yang telah selingkuh, maka di kemudian hari dia akan melakukannya lagi.

Ingatlah kalau selingkuh itu adalah kebiasaan yang akan selalu dilakukan saat ada kesempatan. Meski dia kini baik padamu, gak ada yang jamin dia akan tetap setiap padamu di kemudian hari. 

2. Ghosting dan kemudian kembali tanpa penjelasan apa pun

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Inipexels.com/Juan Vargas

Menghilang tanpa kabar dan alasan apa pun atau yang dikenal ghosting adalah hal yang paling menyesakan dada dan membuat frustasi. Meski itu gak terjadi padamu, tapi kalau dia pernah melakukannya, maka jangan dulu berkeinginan untuk jadi pasangannya saat ini.

Pasalnya, ketika dia ghosting kemudian datang lagi tanpa rasa bersama sedikit pun dan tanpa alasan yang dijelaskan olehnya, maka besar kemungkinan semua itu akan terjadi padamu. Apa lagi jika nantinya kamu dan dia memiliki masalah. Percayalah jika dia yang ghosting itu berarti dia menunjukkan sikap yang gak dewasa. 

3. Dia yang gak tahu malu selalu meminta ini dan itu dari pasangannya

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Inipexels.com/Samson Katt

Jangan menjalin hubungan dengan dia yang punya riwayat masa lalu matrealistis. Pasalnya jika kamu kukuh tetap menjalin hubungan dengan dia, maka dia pun akan melakukan hal yang sama padamu dan akhirnya demi alasan cinta, kamu bisa memberikan dia semua yang kamu miliki. Semakin hari tabunganmu semakin menipis hanya karena menuruti segera keinginannya saja. 

Baca Juga: Ini 5 Pelajaran yang Kamu Dapat Saat Gebetan Pergi dan Datang Kembali

4. Dia yang suka bergosip dan menjelekan pasangannya saat sudah putus

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Iniunsplash.com/Samantha Shopia

Jangan anggap remeh dia yang sering menjelekan mantannya dulu dan mulai bergosip dengan alasan dia sangat gak menyukainya. Ketika dia bersikap seperti itu, maka itu menunjukkan sikap dia yang gak dewasa sama sekali.

Menjalin hubungan bersama dia hanya akan membuatmu mendapatkan perlakukan yang sama lagi, terlebih bila kamu dan dia sedang ada masalah, lalu bertengkar, maka sudah pasti kalau dia akan bergosip dan menjelekanmu di hadapan teman-temannya. Semua itu sudah menjadi kebiasaanya dan akan sulit jika dia berubah. 

5. Dia yang berani melakukan kekerasan, baik fisik maupun psikis

Jauhi Gebetan jika di Hubungan Sebelumnya Dia Punya 5 Riwayat Inipexels.com/Alex Green

Harapan kamu menjalin hubungan, tentu saja karena ingin bahagia bersamanya, kan? Oleh karena itu, kamu harus mencari tipe pasangan yang baik untukmu. Jangan menerima dia yang punya riwayat pernah melakukan kekerasan pada mantannya dulu, entah fisik maupun psikis karena besar kemungkinan kamu juga akan mengalaminya. Jauhi tipe yang kasar seperti ini dan jangan terus mengedepankan rasa cintamu padanya saat mengambil keputusan. 

Jangan sampai kamu dibutakan oleh cinta hanya karena dia baik padamu saat ini. Jika dia memiliki lima riwayat di atas, maka sadarlah kalau dia memang gak baik untukmu. Kamu harus meninggalkannya sebelum semuanya terlambat dan rasa cintamu padanya bertambah besar.  

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diingat Saat Ketemu Gebetan yang Sulit Berkomitmen

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya