Comscore Tracker

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebar

Kalau kamu suka pakai trik yang mana, guys?

Salah satu trik yang kerap dipakai untuk menyiasati dahi lebar adalah menghadirkan poni, supaya area dahi yang lebar tersebut dapat disamarkan. Sayangnya, hal ini justru dapat memicu tumbuhnya jerawat di area dahi. Nah, kamu yang tak gemar berponi juga bisa kok mengakali dahi lebar itu. Triknya adalah pengaplikasian makeup yang tepat.

1. Balurkan blush on berwarna cerah di area pipi

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebarstylecaster.com

Membalurkan blush on pada area pipi akan mengalihkan perhatian dari dahi ke area tengah wajah. Pilihan warna yang cerah seperti peach atau pink juga akan membuat wajah tampak lebih segar, lho. Aplikasikanlah blush on tersebut pada area tulang pipi hingga ke arah atas.

2. Berikan highlight pada area dahi dan hidung

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebarmaybelline.com

Beri highlight pada area dahi bagian tengah untuk menyamarkan dahi yang lebar dan menyempurnakan kontur, serta higlight juga bagian atas hidung. Gunakanlah warna yang lebih terang dari skin tone untuk area-area tersebut, dan bentuklah berupa segitiga terbalik. 

3. Aplikasikan riasan mata yang bold dan dramatis

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebarcareeraddict.com

Gunakan eyeshadow berwarna cerah ataupun eyeshadow yang memiliki efek shimmer. Selanjutnya, balurkan eyeshadow berwarna gelap pada bagian crease dan ujung luar mata, serta pertegas pula area brow bone dengan highlighter. Kemudian, aplikasikan eyeliner berwarna hitam dan maskara agar riasan mata tersebut semakin dramatis.

Baca Juga: 5 Trik Makeup buat Kamu Si Pengguna Kacamata!

4. Gunakan foundation berwarna lebih gelap dari skin tone

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebarlorealparisusa.com

Ratakan foundation hingga membaur sempurna pada area lingkar dahi (yang dekat hairline) menggunakan brush atau sponge. Penggunaan foundation dengan warna yang lebih gelap dari skin tone tersebut akan membuat dahi terkesan lebih sempit, bahkan lebih tajam dan tegas.

5. Rapikan dan bentuk alis dengan tepat

5 Trik Mengaplikasikan Makeup untuk Pemilik Dahi Lebarfreepik.com

Untuk mengisi alis yang tak terlalu tebal, pakailah pensil alis atau brow powder dengan warna yang sesuai dengan warna rambut alis asli supaya terkesan natural. Lalu rapikan alis, serta bentuk alis tersebut 'agak naik' di bagian ujung. Hal ini ditujukan untuk memberikan kesan lebih proporsional antara wajah dan dahi yang lebar tersebut.

Nah, kalau kamu punya trik yang gimana sih untuk mengakali dahi lebarmu itu, guys?

Baca Juga: Sebelum Touch Up Makeup, Jangan Lupa Perhatikan 5 Hal Ini!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya