Comscore Tracker

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girls

Tuh, jangan dianggap sepele ya

Gel nail polish agaknya merupakan salah satu primadona dalam dunia manikur, nih. Pasalnya, polesan ciamik pada permukaan kukumu itu memang akan lebih tahan lama. Kendati demikian, kamu juga harus berhati-hati saat memakainya supaya tak malah merusak kuku aslimu, girls.

1. Jangan mengaplikasikan gel nail polish pada kuku yang masih kotor

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girlsistudy.org.uk

Sebelum dipakaikan gel nail polish, pastikan kotoran dan minyak yang menempel di permukaan kukumu sudah terhapus bersih. Nah, kamu juga bisa menggunakan polish remover tambahan selain aseton jika diperlukan. Tujuannya, supaya kutek tersebut dapat melekat lebih optimal.

2. Jangan memakai gel nail polish terlalu sering

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girlsvirginexperiencedays.co.uk

Walaupun desainnya sangat atraktif, tapi terlalu sering memakai gel nail polish ternyata dapat merusak kuku aslimu. Pasalnya, lapisan keras yang memproteksi permukaan kukumu itu justru memicu dehidrasi. Akibatnya, kukumu menjadi rentan patah.

Baca Juga: Pengen Bikin Nail Art Sendiri? Siapkan 8 Peralatan Ini, Girls

3. Jangan menghapus gel nail polish dengan kasar

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girlstreatwell.co.uk

Agak tricky sih, sebab harus dengan lembut walaupun susah. Untuk menyiasatinya, rendamlah kapas ke dalam polish remover kesayanganmu, lalu letakkan pada kuku setelah dibungkus dengan aluminium foil. Ini dapat mempercepat proses penghapusan kutek, lho.

4. Jangan memakai gel nail polish terlalu lama

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girlsnewsvietuc.com

Gel nail polish memang awet, tapi jangan dipakai hingga lebih dari 2-3 minggu. Pasalnya, kutek yang terlalu lama menempel di permukaan kukumu itu justru mengakibatkan kuku asli menjadi rapuh. Tak hanya itu, bakteri pun lebih mudah berkembangbiak.

5. Jangan melakukan manikur di sembarang salon

Awas, 5 Cara Pakai Gel Nail Polish Ini Malah Merusak Kuku Aslimu Girlslesalon.com

Misalnya, lampu LED di salon tersebut tak rutin dibersihkan atau diganti. Imbasnya, gel nail polish di kukumu dapat cepat rusak dan polesannya pun tak tahan lama. Jadi, pastikan salon pilihanmu menggunakan lampu LED yang sesuai standar, ya.

Tuh, jangan dianggap sepele lagi, girls. Sayangi kuku cantikmu!

Baca Juga: Praktis Banget, 5 Cara Mudah Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya