Comscore Tracker

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawat

Semua di bawah 50 ribu!

Memiliki kulit yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat memang perlu ekstra hati-hati dalam menggunakan skincare ataupun makeup, termasuk hydrating toner. Padahal kulit berminyak dan berjerawat juga butuh hydrating toner agar terjaga kesegaran dan kelembapannya. Jadi, produk hydrating toner apa sih yang aman dipakai pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat?

Kamu mungkin pernah melihat review dari beauty blogger atau vlogger kesayangan tentang hydrating toner yang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sayangnya, rata-rata produk yang disebutkan adalah produk impor dengan harga yang cukup fantastis. 

Tenang, ada banyak kok produk hydrating toner lokal dengan harga terjangkau yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit wajahmu. Yuk, simak rekomendasi hydrating toner lokal di bawah ini!

1. Viva Face Tonic Lemon, Astringent Cucumber, Green Tea

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawattokopedia.com

Berbagai produk dari salah satu brand kosmetik lokal yang sudah ada sejak kamu belum lahir ini memang sangat terkenal dengan kualitasnya. Bahkan produk Face Tonic dari Viva dinobatkan sebagai Most Valuable Brand dan berhasil meraih Platinum Award IBBA selama 11 tahun berturut-turut.

Viva Face Tonic memiliki beberapa varian yang diformulasikan sesuai dengan masing-masing jenis kulit. Beberapa diantaranya mengandung bahan-bahan yang sangat bersahabat dengan kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Viva Face Tonic Lemon, Astringent Cucumber, dan Green Tea.

Mengandung ekstrak lemon, Viva Face Tonic Lemon bukan hanya ampuh untuk menyegarkan kulit tetapi juga untuk mengurangi kadar minyak di wajah, mencegah timbulnya jerawat, menjaga kadar pH kulit, dan meringkas pori.

Bagi kamu yang kulitnya berminyak tetapi tidak terlalu banyak berjerawat, Viva Face Tonic Astringent Cucumber adalah pilihan tepat. Produk yang mengandung ekstrak buah ketimun ini diklaim sangat ampuh dalam mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Selain itu, Pore Tightening Agent yang terkandung di dalamnya akan membantu meringkas pori.

Kandungan teh hijau dan tea tree oil dalam Viva Face Tonic Green Tea berfungsi sebagai anti oksidan sekaligus untuk mencegah timbulnya jerawat. Sama seperti dua produk toner lainnya, hydrating toner Viva yang satu ini juga mengandung Pore Tightening Agent yang bisa meringkas pori.

Jika ingin mencoba produk-produk di atas, cukup mengeluarkan budget sekitar Rp 11.000 saja.

2. Sariayu Penyegar Jeruk

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawatyossisibarani.com

Bukan hanya Viva, brand kosmetik legendaris lainnya yang juga mengeluarkan hydrating toner adalah Sariayu. Toner untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Sariayu tidak lain adalah Sariayu Penyegar Jeruk Refreshing Aromatic.

Hydrating toner ini mengandung ekstrak jeruk nipis dan minyak peppermint yang berfungsi membuat kulit terasa lebih segar, meringkas pori-pori, serta mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

Harga yang dibanderol produk hydrating toner lokal ini juga masih sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 13 ribuan.

3. Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis dan Sari Ketimun

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawatshopee.co.id

Masih dari brand kosmetik legendaris tanah air, Mustika Ratu juga memiliki produk hydrating toner dengan harga terjangkau, termasuk yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Hydrating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Mustika Ratu terdiri dari 2 pilihan varian, yaitu Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis dan Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun.

Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis memiliki kandungan aromatic essential lime oil yang berfungsi sebagai antiseptic untuk mencegah timbulnya jerawat. Kandungan lain di dalam produk ini termasuk vitamin A, E, F dan H yang membantu mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit.

Sementara Mustika Ratu Sari Ketimun mengandung ekstrak ketimun yang diklaim ampuh untuk menyegarkan dan mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

Baik varian jeruk nipis ataupun ketimun sama-sama dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 ribuan.

Baca Juga: 5 Hydrating Toner Ini Ampuh Menghilangkan Kulit Kering di Wajahmu

4. Wardah Pore Tightening Toner dan Acnederm Pore Refining Toner

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawattokosports.web.id

Wardah sebagai brand kosmetik yang saat ini sedang populer di tanah air juga tidak ketinggalan mengeluarkan sejumlah produk khusus untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Salah satunya adalah Wardah Acnederm Pore Refining Toner.

Acnederm Pore Refining Toner diformulasikan khusus untuk membantu merawat kulit berjerawat dengan kandungan Derma Tret Actives with hazel dan aloe vera extract.

Selain itu, produk ini juga diklaim ampuh untuk membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, menyeimbangkan kelembaban kulit, serta mengurangi kemerahan akibat iritasi. Harganya sendiri terbilang masih cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 31.000 untuk kemasan botol berukuran 100 ml.

Produk hydrating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya dari Wardah adalah Pore Tightening Toner. Memiliki kemasan yang serupa dengan Acnederm Pore Refining Toner, produk ini memiliki kandungan zinc gluconate yang bisa mengontrol kadar minyak di wajah, ekstrak lidah buaya untuk memberikan kelembaban ekstra, serta hazel extract yang membantu meringkas pori-pori.

Kisaran harga untuk produk ini mulai dari Rp 28.500 untuk kemasan botol berukuran 100 ml.

5. Mineral Botanica Acne Care Toner

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawatbukalapak.com

Brand lokal lainnya yang juga merilis hydrating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Mineral Botanica, dengan produk andalannya Mineral Botanica Care Toner. Produk dengan kemasan berwarna baby pink ini memiliki kandungan salicylic acid yang bisa mencegah timbulnya jerawat.

Kandungan lain dari Mineral Botanica Acne Care Toner adalah hamamelis virgiana leaf extract yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang ampuh untuk meredakan jerawat dan iritasi.

Mineral Botanica membanderol produk hydrating toner ini dengan harga Rp 27 ribuan untuk kemasan botol ukuran 90 ml.

6. Emina Face Toner Witch Power

6 Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Oily dan Berjerawatbeautyasti1.com

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand yang masih saudara dengan Wardah, yaitu Emina. Brand kosmetik yang cukup populer ini juga tidak mau ketinggalan dalam merilis produk hydrating toner untuk kulit berminyak dan berjerawat. Menariknya lagi, Emina selalu memproduksi skincare yang kandungannya sangat bersahabat bagi kulit remaja.

Jadi, bagi kamu yang usianya masih belia dan punya masalah kulit berjerawat ataupun berminyak, kamu bisa mencoba menggunakan Emina Face Toner dengan varian Witch Power.

Produk hydrating toner dari Emina ini diformulasikan dengan kombinasi witch hazel serta zinc gluconate yang membantu mengontrol produksi sebum. Selain itu, kemasan Emina Toner Witch Power ini juga tergolong praktis, sangat travel friendly. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau, yaitu Rp 26 ribuan saja untuk kemasan botol berukuran 50 ml.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hydrating toner lokal dengan harga terjangkau untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jadi, toner mana nih yang ingin langsung kamu coba?

Baca Juga: Dari Berminyak Jadi Kering, 10 Fakta Jenis Kulit Wajahmu Bisa Berubah

Reksita Galuh Wardani Photo Verified Writer Reksita Galuh Wardani

Menulis adalah bekerja dalam keabadian - Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya