Comscore Tracker

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmu

Nggak drama lagi nih cari lipstik kesukaanmu

Kerumitan cewek bisa dilihat dari ia membeli suatu produk. Bisa lho, dalam beberapa bulan saja, cewek membeli jenis produk yang sama padahal fungsinya pun tak berbeda. Kebiasaan ini tentu membuat peralatan make up di kamar semakin menumpuk.

Akhirnya, ada saja foundation yang harus rela dicuekin karena ternyata tidak sebagus dengan foundation lainnya yang baru dibeli. Bahkan proses make upmu harus terhenti sebentar, hanya karena lupa kapan tanggal kedaluwarsa blush on powdermu, atau karena lalai menaruh maskara andalanmu, kamu harus mencari-carinya terlebih dulu.

Sebelum dinobatkan jadi 'miss late' hanya gara-gara lama ber-make up ria, kamu harus segera ikuti tahapan bersih-bersih peralatan make upini, agar meja riasmu tetap rapi. Yuk!

1. Cek waktu kedaluwarsa peralatan make up yang kamu punya

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuinstagram.com/fromsandyxo

Setelah tahu masing-masing tanggal kedaluwarsa pada produk, dan barang mana yang telah melewati jangka waktu pemakaian, segera buang produk tersebut. Kemudian simpan produk yang masih aman dipakai. Kamu tidak mau kan kulit wajah kamu jadi bermasalah hanya karena lupa kualitas produknya sudah tidak bagus dan layak lagi.

2. Pisahkan menjadi dua bagian, alat make up yang paling favorit dan yang nggak pernah dipakai lagi

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuhttps://www.thirteenthoughts.com/whats-makeup-bag-may/

Sadar nggak sih, produk make up yang sudah lama dibeli, ternyata nggak pernah kamu pakai lagi. Soalnya sudah punya merek terbaru yang lebih cocok di wajah kamu.

Kalau udah begitu, pisahkan semua alat make up yang nggak pernah disentuh lagi dengan alat make up yang masih dipakai hingga saat ini. Tentu akan mengirit waktu dandanmu.

3. Pilih wadah atau tempat yang cocok untuk menaruh peralatan make up

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuhttps://xolivi.com/makeup-vanity-for-small-spaces-bedrooms/

Sekarang ini, mudah sekali mencari make up organizer di toko online. Atau sekedar gelas yang tak dipakai lagi, bisa juga disulap menjadi wadah brushmu.

Semua alat make upmu wajib ditaruh di wadah agar tidak berantakan dan tertata dengan baik. Menaruh di tempatnya juga meminimalkan barang terjatuh ketika tersenggol.

Baca Juga: 5 Inspirasi Makeup ala Karakter Webtoon, Flawless Banget!

4. Buat per kategori untuk tiap peralatan

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuinstagram.com/vanitycollections

Memilah-malah dan menaruhnya sesuai kategori, tentu membuat mood kamu lebih baik. Tinggal pilih produk dan warna yang mau kamu pakai, kemudian taruh lagi di tempat yang sama. Sesimpel itu kan?

5. Tempelkan stiker tanggal pertama kali kemasan produk dibuka

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuhttps://www.pexels.com/@didsss

Jika tanggal kedaluwarsanya tertera di produk, kamu nggak akan kesulitan menentukan kapan pemakaian produk harus dihentikan. Tapi bagaimana dengan penulisan berupa simbol? Yang ada gambar kemasan terbuka, kemudian ada angka keterangan 6m, 8m atau 12m? Agak sulit kan untuk mengingat sudah berapa bulan kamu memakai produk tersebut.

Makanya, penting banget mencatat tanggal pertama kali produk digunakan dan setelah itu tempelkan stiker kecil tersebut ke kemasan produk sebagai pengingat.

6. Bersihkan secara rutin peralatan make up dan meja dandan yang sudah dipakai

Berantakan, Ikuti 6 Tahap Rapikan Peralatan Makeup Milikmuhttps://whoismocca.com/beauty/schminkbereich-makeup-kosmetik-aufbewahrung-schminkecke/

Meski produk selalu ditaruh kembali ke tempatnya, meja rias selalu aja kelihatan kotor. Rupanya, serbuk dari bedak, blush oneyeshadow palette, pensil eyeliner dan produk lainnya, akan terjatuh tiap kamu pakai. Akhirnya mengotori wadah make up dan meja riasmu.

Bersihkan sekali seminggu semua peralatan make upmu. Apalagi yang sering dandan tiap hari. Tempat make up yang bersih pasti bikin kamu sehat karena nggak menghirup debunya. Selain itu, akan lebih tertantang untuk mencoba style make up yang beda.

Setelah ngerti tahapannya, dandan bukan lagi hal horor. Waktu make up pun bisa lebih singkat karena gak sulit lagi dapatin produk yang mau dipakai.

Hari ini mau dandan ke mana?

Baca Juga: 5 Trik Makeup buat Kamu Si Pengguna Kacamata!

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya