Comscore Tracker

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-hari

#IDNTimesLife fungsinya untuk memaksimalkan riasan

Makeup memberi efek semangat untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Untuk membuat tampilan riasan terlihat flawless, dibutuhkan bantuan aplikator makeup.

Gak perlu repot-repot memiliki banyak aplikator, berikut beberapa macam apllikator makeup yang kamu butuhkan untuk dandan sehari-hari!

1. Beauty blender

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripixabay.com/taraghb

Aplikator yang memiliki bentuk seperti telur dengan ujung yang lancip ini, berfungsi untuk memudahkan pengaplikasian makeup di bagian tertentu. Ujung lancipnya bahkan lebih presisi digunakan untuk bagian wajah yang menyempit.

Beauty blender dikenal dengan fungsinya untuk mengaplikasikan liquid foundation. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan contour, merapikan concealer, dan blush dalam. Tentunya jadi lebih praktis!

2. Sponge bedak

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripixabay.com/Bru-nO

Umumnya, sponge atau spons bedak digunakan untuk mengaplikasikan bedak padat atau compact powder. Sponge bedak memiliki bentuk dan cara pakai yang sederhana.

Jika ingin melakukan touch up dan gak ingin ribet, kamu cukup memakai aplikator yang satu ini. Hasil yang diberikan pun lebih merata.

3. Powder brush

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripexels.com/cottonbro

Powder brush biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur atau loose powder. Bedak tabur bisa mengatur makeup supaya tahan lama dan gak gampang pecah. Biasanya, bentuk kuasnya besar dengan bulu padat berbentuk bulat.

Baca Juga: 9 Bedak Tabur Ukuran Mini, Travel Friendly Banget!

4. Blush brush

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripexels.com/Run Lach

Bentuk dari blush brush mirip dengan powder brush, hanya saja ukuran kuasnya lebih kecil. Untuk mengaplikasikan blush on, terutama yang berbentuk powder, kamu perlu bantuan aplikator ini.

5. Penjepit bulu mata

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripixabay.com/kinkates

Untuk membuat tampilan mata semakin hidup walau gak mengenakan eyeshadow, beberapa cewek biasa memakai maskara. Namun, di antara mereka kerap melewati penggunaan penjepit bulu mata.

Padahal, penjepit bulu mata akan membantu hasil maskara supaya lebih lentik dan tahan lama. Namun, tetap hati-hati saat menggunakan aplikator ini agar bulu mata gak mudah rontok dan menyakiti bagian mata, ya!

6. Spoolie

6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-haripexels.com/Shinny Diamond

Spoolie atau sikat alis berfungsi untuk merapikan alis dan memberikan hasil yang natural usai penggunaan pensil alis atau eyebrow powder. Bentuk alis yang natural tentu lebih bagus daripada yang terlalu tebal dan gak memiliki gradasi. 

Itu dia beberapa aplikator makeup yang bisa kamu masukkan ke dalam pouch makeup kamu dan siap digunakan sehari-hari! Tentunya, semuanya membuat ritual dandanmu jadi semakin flawless serta lebih higienis.

Baca Juga: Pengen Makeup Awet Seharian? Ini 6 Rekomendasi Setting Spray Lokal

Topic:

  • Rifdah Jihan Azizah
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya