Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!

Tertarik untuk berteman dengan cewek jutek?

Pada umumnya, orang lebih suka berteman dengan seseorsng dengan kepribadian yang ramah, murah senyum, dan baik hati. Hanya saja, ada beberapa perempuan yang memiliki sikap jutek ketika bertemu seseorang, apalagi orang baru. Sikap jutek yang muncul pada diri perempuan tak jarang membuat kesal. Bukanya ingin berteman malah ingin segera menjauh ketika berhadapan dengan cewek jutek.

Menariknya, menjadi cewek jutek tak selalu buruk. Ada beberapa hal positif dalam diri cewek jutek yang mungkin tidak didapati pada jenis cewe karakter lainnya. Apa saja?

1. Dinilai bukan cewek gampangan

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!ilustrasi cewek jutek (pixabay.com/adazolleunam)

Tidak banyak pria yang berani untuk merayu cewek jutek. Cewek jutek memang tidak mudah terkena rayuan gombal para cowok. Butuh perjuangan yang lebih besar untuk mendekati cewek berkarakter jutek. 

Jangankan merayu dan menggombal pada mereka, diajak ngobrol sama cowok baru kenal aja dia akan memunculkan sikap juteknya. Hal ini membuat para cowok enggan untuk mendekati. Positifnya, menjadi cewek jutek biasanya akan terbebas dari label gampangan terhadap semua cowok. Karena hanya cowok-cowok tertentu yang mampu meluluhkan hatinya.

2. Memiliki sikap yang tegas dan mandiri

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!ilustrasi cewek jutek (pixabay.com/Victoria_rt)

Memiliki sikap tegas dan mandiri biasanya ada pada cewek dengan karakter jutek. Dia akan bersikap tegas menolak dan tidak akan meladeni hal-hal yang menurut dia tidak penting. 

Selain itu cewek jutek biasanya memiliki kemandirian yang besar. Dia merasa mampu mengerjakan segala sesuatu secara mandiri dan tidak mudah untuk meminta bantuan kepada orang lain untuk hal-hal sepele.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Orang yang Jutek, Jangan Dibalas Emosi!

3. Tidak sembarang orang berani mendekatinya

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!ilustrasi (pixabay.com/Claudio_Scott)

Karena sikap juteknya ini tidak sembarang orang mau dan berani untuk mendekatinya. Selain itu, mereka juga tidak mudah akrab dengan orang baru. Akibatnya hanya orang-orang tertentu yang mau dan bersedia untuk berkomunikasi denganya.

Namun positifnya, dia tidak perlu meladeni banyak orang hanya untuk berbasa-basi. Dia hanya akan berhubungan dengan orang-orang yang menurutnya penting dan memberi manfaat.

4. Memiliki sedikit teman namun berkualitas

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!Ilustrasi persahabatan (pixabay.com/sweetlouise)

Berbeda dengan si humble yang memiliki banyak teman. Cewek jutek biasanya tidak terlalu memiliki banyak teman. Hal itu karena sebagian orang tidak begitu nyaman dengan sikapnya yang jutek.

Walaupun cyrcle pertemanannya sedikit, mereka mempunyai teman-teman yang berkualitas. Sikap juteknya secara alami akan menyeleksi siapa saja yang layak masuk ke dalam lingkar pertemanan dan yang tidak akan otomatis menyingkir. Setelah menjadi temanya, mereka biasanya mampu menjalin hubungan persahabatan dalam waktu yang lama.

5. Berani berkata jujur tentang hal yang tidak disukai

5 Hal Positif yang Ada pada Cewek Jutek, Tak Selalu Buruk, Kok!ilustrasi (pixabay.com/PourquoiPas)

Kelebihan lainya adalah mereka tergolong individu yang jujur dan to the point saat bicara. Mereka berani mengutarakan pendapatnya walaupun itu terkesan menyinggung orang lain. Mereka tidak suka berbohong agar orang lain senang dengan perkataanya.

Tipe cewek jutek bukanlah tipe orang yang merasa harus menyenangkan semua orang. Mereka terkesan tidak peduli terhadap perasaan orang lain akan sikapnya, padahal mereka hanya berusaha tampil jujur dan apa adanya tanpa dibuat-buat.

Itulah beberapa hal positif yang ada pada cewek jutek. Jadi, apakah tertarik untuk berteman dengan cewek jutek?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Cewek Jutek yang Membuat Banyak Cowok Menyukainya

Rinda Septiana Photo Verified Writer Rinda Septiana

Writing is my self healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya