Comscore Tracker

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orang

Kamu siap?

Sebagai perempuan di era milenial seperti ini, rasanya sudah menjadi tuntutan untuk tetap berkarya meskipun memiliki kewajiban masing-masing. Lalu, apa saja yang perlu dilakukan para perempuan biar tetap eksis dengan menjadi menginspirasi nan kreatif? Yuk kita simak!

1. Mengasah potensi yang dimiliki

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orangpexels.com/JTMultimidia

Jika kamu masih bingung apa potensi terbesar dari dirimu. Kamu bisa menelurusinya melalui kegemaran yang paling kamu sukai semenjak masih kecil. Jangan lupa, untuk terus mengasah dan mengembangkannya serta berhenti meragukan apa yang benar-benar kamu minati. Selain itu, kegemaran tersebut bisa menjadi ladang income kamu suatu saat nanti jika ditekuni!

2. Menjadi kaya hati

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orangpexels.com/tearcordez

Menjadi kaya hati tidaklah sulit. Hanya dengan mudah memaafkan siapa saja yang berkelakuan tidak baik ke kita dan tidak pelit kepada siapapun tanpa berharap timbal balik. Maka, inner beauty yang kamu miliki akan terpancar. Kamu pasti bisa dong!

3. Mulai bergaya hidup apa adanya bukan ada apanya

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orangpexels.com/rawpixel.com

Hal ini yang memang sulit dilakukan, apalagi di era yang serba konsumtif sekarang ini. Kuatkan niat dan hati untuk tetap sederhana dan fokus ke tujuan utama. Investasi merupakan jawaban untuk mengalihkan kebutuhan konsumtif menjadi target jangka panjang seperti mulai memiliki tabungan emas, saham, reksadana atau jenis investasi lainnya yang bisa kamu cari tahu dengan mudah dari googling.

Yang terpenting adalah berhenti untuk impulsif membeli barang-barang yang tidak diperlukan ya wahai para perempuan.

Baca Juga: 5 Sosok Dokter Wanita Tangguh di Drama Korea, Panutan Banget!

4. Cintai diri sendiri

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orangpexels.com/alipazani

Mengikuti tren dan segala pengaruhnya membuat para perempuan hanya menunjukkan sikap tidak percaya diri dan malah terlihat norak. Nah, dengan mencintai kehidupan sehari-hari dan tidak banyak mengeluh merupakan cara efektif untuk mencintai diri sendiri.

5. Tinggalkan saja menjadi pemalu dan minder

5 Langkah Mudah Jadi Perempuan Tangguh yang Menginspirasi Orangpexels.com/elevate

Mulailah banyak bergaul dengan siapapun tanpa pandang bulu agar bisa melawan rasa malu. Berhenti minder, karena hanya akan menurunkan kualitas diri kamu untuk semakin maju. Memang tidak mudah melakukannya, tetapi bisa dimulai perlahan-lahan. Dengan begitu, kamu bisa banyak belajar dari orang-orang yang berbeda dan memahami segala situasi yang ada. 

Itulah beberapa tips untuk menjadi perempuan yang menginspirasi tanpa usaha yang berlebihan, jika dijalankan dengan perlahan dan teratur kemungkinan besar kamu bisa terus dinamis dan tentunya luar biasa dalam pencapaian bukan hanya sekadar materi yang awalnya dari titik nol. Semoga benar-benar bisa kamu praktikkan ya!

Baca Juga: 13 Buku Inspiratif Ini Akan Menjadikanmu Wanita Tangguh!

Risanita Pratiwi Photo Community Writer Risanita Pratiwi

Writing for fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You