Comscore Tracker

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecah

Yuk dicoba!

Selain masalah wajah, masalah bibir bagi seorang wanita juga sangat penting. Bibir kering dan pecah-pecah tentunya akan membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri karena sangat mengganggu penampilan.

Banyak faktor yang dapat membuat bibir kering ataupun pecah-pecah, seperti dehidrasi, pengaruh cuaca atau kekurangan vitamin C. Berikut 7 bahan alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

1. Madu

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahfashionLady.in

Manfaat madu tentu sudah banyak yang tahu. Salah satunya yaitu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Madu ini dapat menutrisi bibir, melembutkan serta melembabkan bibir. Madu juga memiliki sifat penyembuhan dan antibakteri yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir dan menghilangkan masalah alergi atau iritasi yang terjadi. kamu bisa mengoleskan madu ke bibirmu dengan menggunakan ujung jari kemudian bilas dengan air hangat setelah 30 menit.

2. Minyak kelapa

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahfreepik.com

Kandungan lemak sehat yang ada di dalam minyak kelapa ini dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang alami untuk mengatasi masalah bibir.

Cukup oleskan minyak kelapa pada bibir. Sebaiknya gunakan pada malam hari agar bibir dapat menyerap kandungan lemak alami dan minyak kelapa dengan optimal.

3. Lidah buaya

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahfreepik/tontoey2531

Lidah buaya ini tidak hanya untuk perawatan rambut, kandungan gel yang ada di dalamnya juga bisa mengobati bibir kering. Lidah buaya mempunyai banyak sekali khasiat seperti menyembuhkan iritasi pada bibir pecah-pecah.

Pengaplikasian lidah buaya pada bibir akan memberikan efek dingin pada bibir yang dapat melembapkan bibir sehingga membantu proses penyembuhan bagi bibir pecah-pecah.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Penerapan Skincare yang Harus Kamu Hentikan!

4. Timun

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahPexels.com/Pixabay

Buah yang memiliki banyak kandungan air ini memang sering dimanfaatkan untuk menyegarkan kulit. Mentimun mempunyai sifat penghidrasi yang dapat melembabkan bibir secara alami.

Cukup potong mentimun, lalu tempelkan potongan mentimun dan gosokan secara perlahan pada bagian bibir. Selanjutnya, bilas dengan air bersih.

5. Minyak zaitun

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahpixabay.com/stevepb

Berbagai macam khasiat dari minyak zaitun untuk perawatan kulit. Minyak zaitun merupakan pelembab dan pelumas alami, sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Oleskan minyak zaitun pada bibir, kemudian diamkan 15-20 menit sambil dipijat secara perlahan. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

6. Krim susu

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahPixabay.com/ritaE

Jika kalian mempunyai persediaan krim susu di rumah, ada baiknya menggunakan krim susu ini untuk mengatasi masalah bibir. Kandungan asam laktat, lemak, vitamin dan mineral yang terdapat dalam krim susu bisa menjadi pelembab alami untuk bibir, sehigga bibir nampak kenyal dan sehat.

Oleskan secara merata krim susu murni pada bibir, diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air.

7. Mentega

7 Bahan Alami ini Bisa Atasi Bibir Kering & Pecah-pecahthedrum.com

Mentega mempunyai kandungan minyak alami seperti lip balm. Beberapa vitamin seperti vitamin A, E dan selenium dalam mentega yang berfungsi sebagai anti oksidan akan membantu menutrisi bibir kita.

Sebaiknya gunakan mentega seperti lip balm pada malam hari sebelum tidur, agar minyak alami yang ada di dalam mentega dapat terserap dengan baik.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Penerapan Skincare yang Harus Kamu Hentikan!

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You