Comscore Tracker

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap Tabu

Padahal wajar lho untuk dipertanyakan

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali wanita yang memiliki banyak pertanyaan seputar pakaian dalam. Namun, pertanyaan semacam ini terkadang masih dianggap tabu, sehingga mereka memilih untuk gak membicarakannya. Bahkan ketika berada di toko pakaian dalam pun, mereka merasa enggan untuk meminta bantuan pada petugas yang ada.

Padahal, pertanyaan seputar pakaian dalam gak ada salahnya dijadikan sebagai bahan pembicaraan. Terutama dengan orang-orang terdekat. Kamu gak perlu ragu untuk meminta saran atau menanyakan suatu masalah terkait pakaian dalam pada orang-orang terdekatmu. Nah, berikut beberapa pertanyaan yang sering dipendam oleh beberapa wanita.

1. Apakah kamu pernah mengenakan pakaian dalam untuk beberapa hari?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap TabuUnsplash/Kira Ikonnikova

Beberapa wanita mungkin pernah melakukan hal demikian. Namun, mereka enggan bertanya pada temannya apakah dia juga melakukan hal yang sama atau tidak. Beberapa wanita melakukan ini karena beberapa alasan, misalnya kehabisan pakaian dalam karena belum dicuci, selalu menggunakan pantyliner dan sebagainya. Namun, apakah hal ini baik untuk kesehatan?

Jika kamu merasa pakaian dalammu masih bersih, kamu bisa memakainya kembali. Tapi jika terdapat sedikit noda atau pada saat menggunakannya kamu banyak berkeringat, sebaiknya ganti pakaian dalammu. Karena jika area sensitif pada tubuh mengalami kelembapan, bakteri dan infeksi jamur akan bereproduksi di tempat tersebut. Sehingga, akan lebih baik jika kamu mengganti pakaian dalam setiap hari.

2. Bisakah kamu gak memakai celana dalam saat beraktivitas sehari-hari?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap TabuUnsplash/Analise Benevides

Pakaian olahraga yang ketat biasanya membuat beberapa wanita melepaskan pakaian dalamnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya gesekan yang berlebihan saat olahraga dan terjadinya iritasi. Namun, jika kulit kamu sudah mengalami kerusakan, sebaiknya jangan melepas pakaian dalam. Gunakan saja pakaian dalam khusus agar gak semakin melukai kulit.

3. Berapa jumlah pakaian dalam yang kamu punya?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap Tabuthehut.com

Dalam hal ini, sebenarnya gak ada aturan pasti berapa pakaian dalam yang harus dimiliki masing-masing orang. Semuanya tergantung dengan orang tersebut dan gaya hidupnya. Namun beberapa riset menunjukkan bahwa rata-rata wanita memiliki 34 pasang pakaian dalam dan 14 di antaranya hanya dipakai pada saat kegiatan atau acara khusus.

4. Apakah kamu menggunakan pakaian dalam pada saat tidur?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap TabuUnsplash/Bruce Mars

Beberapa orang mengatakan bahwa tidur tanpa menggunakan bra dapat mengubah bentuk payudara. Namun, hal ini hanya mitos, lho. Melepas bra pada saat tidur disarankan agar gak terjadi iritasi pada kulit dan terhambatnya sirkulasi darah. Namun, jika gak terbiasa, kamu bisa pilih bra dengan cup yang lunak. Bahan bra tersebut juga harus diperhatikan, sebaiknya gunakan bra yang berhahan katun, sutra, atau flanel pada saat tidur.

Baca Juga: 5 Mitos Tentang Kanker Payudara Ini Sebaiknya Tidak Kamu Percaya

5. Bagaimana memilih bra jika payudara kita asimetris?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap TabuUnsplash/Sunny Ng

Masalah ini biasa diatasi dengan beberapa cara. Pertama, kamu bisa memilih bra yang terbuat dari kain elastis, seperti satin, katun, dan sebagainya. Sehingga, bra tersebut dapat menyesuaikan bentuk payudara kamu. Selain itu, kamu bisa coba gunakan bra dengan cup yang kokoh dan utamakan ukuran payudara yang lebih besar. Jika keduanya masih membuatmu gak nyaman, pilih bra push-up yang memiliki removable pads. Sehingga kamu bisa melepaskan pad pada payudara yang lebih besar.

6. Apa bahan terbaik untuk pakaian dalam?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap Tabualiexpress.com

Pakaian dalam berbahan katun menjadi pilihan terbaik karena dapat menyerap lembap dan udara dapat bersirkulasi dengan bebas. Selain itu, kamu bisa pilih pakaian dalam berbahan alami. Pakaian dalam seperti ini dapat melindungimu dari infeksi.

7. Apakah kamu memasukkan pakaian dalam ke mesin pengering setelah mencuci?

7 Pertanyaan Seputar Pakaian Dalam yang Sering Dianggap Tabuoutsideonline.com

Metode pengeringan yang salah dapat merusak pakaian dalam kamu. Tentu menggunakan pengering gak dianjurkan karena memiliki suhu yang cukup tinggi. Jadi, sebaiknya keringkan pakaian dalam kamu secara alami tanpa bantuan alat apa pun.

Nah, itu tadi beberapa pertanyaan yang masih tabu diajukan oleh beberapa wanita. Sekarang sudah tahu kan jawabannya? Apakah kamu masih memiliki pertanyaan seputar pakaian dalam yang belum terjawab?

Baca Juga: Sarah Stage, Model Pakaian Dalam yang Tetap Bertubuh Six Pack Meski Hamil

Topic:

  • Rully Bunga
  • Elfida

Just For You