Comscore Tracker

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer Ini

Private viewing ini juga dihadiri fashion enthusiast

Perhelatan fashion tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2019 baru saja digelar pada Bulan Oktober lalu. Acara ini berlangsung meriah dan para penonton pun begitu antusias saat menyaksikannya. Antusias masyarakat yang cukup tinggi ini membuat beberapa desainer melakukan private viewing, di antaranya yaitu Yosafat Dwi Kurniawan dan Wilsen William.

1. Private viewing yang diadakan di Surabaya ini merupakan acara yang pertama

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer IniIDN Times/Rully Bunga

Pada hari Jumat (7/12), Yosafat Dwi Kurniawan dan Wilsen William mengadakan private viewing koleksi busana mereka yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2019. Private viewing yang diadakan di Surabaya ini merupakan acara yang pertama. Dalam acara ini, beberapa influencer dan fashion enthusiast turut hadir untuk menyaksikan dan dapat mencoba langsung koleksi dari Yosafat dan Wilsen.

2. Koleksi Yosafat meliputi Fall/Winter Collection, Spring/Summer Collection dan Holiday Collection

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer IniIDN Times/Rully Bunga

Koleksi Yosafat yang ditampilkan pada private viewing kali ini mencakupi Fall/Winter Collection, Spring/Summer Collection dan Holiday Collection. Konsep pakaian dari Fall/Winter Collection adalah minimalis namun tetap terlihat glamour. Sedangkan untuk Spring/Summer Collection memiliki sentuhan disko. Pakaian ini terinspirasi dari Bianca Jagger yang menggambarkan sosok rocker's wife dan memiliki sisi maskulin. Material yang digunakan pada koleksi ini adalah fringe, true black dan digital print yang memiliki detail beading dan tekno tribal.

3. Fabric yang digunakan mulai dari fringe, true black hingga tulle

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer IniIDN Times/Rully Bunga

Selain itu, ada juga Holiday Collection yang memiliki warna lebih berbeda. Model baju ini pun dibuat fitted agar sesuai dengan customer. Menggunakan fabric tulle yang tengah menjadi tren, membuat koleksi ini terlihat begitu elegan. Koleksi ini sangat cocok digunakan untuk ke pesta atau acara spesial lainnya.

Baca Juga: 10 Fashion Item yang Sempat Jadi Trend Sepanjang Tahun 2018

4. Wilsen memberikan siluet maskulin pada koleksi Spring/Summer Collection

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer IniIDN Times/Rully Bunga

Berbeda dengan Yosafat, Wilsen hanya menampilkan Spring/Summer Collection pada private viewing kali ini. Koleksi ini meliputi beberapa pakaian yang terbuat dari katun, organdi dan tenun. Beberapa outfit yang ada pada koleksi ini di antaranya kemeja, shirt dress, tailor, trench coat dan masih banyak lagi lainnya. Pada koleksinya ini, Wilsen memberikan sentuhan siluet maskulin untuk memberikan wadah bagi wanita yang memiliki style seperti ini.

5. Wilsen sengaja menampilkan busana yang timeless agar bisa dipakai sampai kapan pun

Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer IniIDN Times/Rully Bunga

Sosok yang menginspirasi Wilsen dalam membuat pakaian ini adalah mamanya sendiri. Bagi Wilsen, mamanya memiliki gaya seperti Joe Sanders dan Karina Herrera yang suka memakai kemeja, rok besar, celana dan jaket. Dalam memilih busana untuk koleksinya ini pun, Wilsen telah melakukan riset sehingga kebanyakan busana dalam koleksinya ini termasuk timeless.

Sukses selalu ya Yosafat Dwi Kurniawan dan Wilsen William. Semoga makin banyak desainer muda yang menginspirasi!

Baca Juga: 8 Style OOTD Hits ala Ingrid, Kakak Randy Pangalila yang Fashionable

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya