Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] Apa Sih Bedanya Skincare yang Mengandung AHA dan BHA?

Jangan asal pakai, cari tahu dulu mana yang cocok untukmu!

Bagi penggemar skincare pasti sudah gak asing lagi dengan istilah AHA dan BHA. Keduanya pasti sering kamu temukan di dalam kandungan skincare favoritmu. Kedua senyawa ini digadang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Lalu apa sih sebenarnya AHA dan BHA itu?

1. AHA sering disebut sebagai asam buah

[INFOGRAFIS] Apa Sih Bedanya Skincare yang Mengandung AHA dan BHA?notesfrommydressingtable.com

AHA adalah singkatan dari Alpha-Hydroxy Acids. Senyawa asam ini berasal dari tebu atau tanaman lain, sehingga AHA juga sering disebut asam buah. Biasanya AHA yang berasal dari tebu lebih banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. AHA biasanya bekerja untuk mengelupas kimia dan membantu memecah ‘glue’ yang menahan sel-sel kulit mati.

Baca Juga: 5 Langkah Simpel Ritual Skincare Pagi, Siap Hadapi Rutinitas

2. BHA berasal dari asam karboksilat organik

[INFOGRAFIS] Apa Sih Bedanya Skincare yang Mengandung AHA dan BHA?honeysu.com

Sedangkan BHA merupakan singkatan dari Beta-Hydroxy Acids. Berbeda dengan AHA, BHA berasal dari asam karboksilat organik. BHA umumnya digunakan untuk produk khusus kulit berminyak atau kulit berjerawat. BHA bekerja untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan membuang minyak dan kotoran yang tersumbat.

3. Apa perbedaan keduanya dan siapa yang cocok menggunakannya?

Selain beberapa hal tersebut, apa lagi sih yang membedakan AHA dan BHA? Siapa yang cocok menggunakan AHA dan siapa yang cocok menggunakan BHA? Simak yuk lewat infografis berikut ini.

[INFOGRAFIS] Apa Sih Bedanya Skincare yang Mengandung AHA dan BHA?IDN Times/Arief Rahmat

Nah, sekarang sudah gak bingung lagi 'kan apa sih perbedaan dari kandungan AHA dan BHA pada skincare? Jadi produk mana yang cocok dengan kulitmu?

Baca Juga: Skincare 101: Hydrating Vs Moisturizing, Apa Sih Perbedaannya?

Topic:

  • Rully Bunga
  • Ernia Karina

Just For You