Comscore Tracker

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padat

Cara merawat rambut yang simpel!

Bukan hanya sebagai mahkota, rambut juga bisa menjadi cerminan kebahagiaan. Karena memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi kebanyakan perempuan. Gak heran jika pentingnya perawatan rambut semakin tinggi dirasakan oleh perempuan-perempuan di Indonesia.

Seorang penulis sekaligus designer, Langit Amaravati juga memiliki pendapat yang sama mengenai hal ini. “Saya tidak pernah menyangka bahwa kebahagiaan dan kemerdekaan yang selama ini saya cari bisa diwujudkan melalui cara sesederhana ini. Dengan rambut yang sehat dan perawatan yang tepat, saya bebas menata rambut dengan model atau warna apa saja," ujarnya.

Untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, para perempuan membutuhkan perawatan rambut yang praktis. Terutama bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan. Permasalahan ini ini juga dialami oleh Lydia Natalia, seorang makeup artis dan beauty blogger. Lydia mengaku cukup struggle dalam bagaimana merawat rambutnya. Memiliki jadwal yang padat membuatnya tidak punya waktu untuk pergi ke salon. Lalu gimana sih cara merawat rambut dan apa sih yang bisa dilakukan untuk perempuan sibuk agar rambutnya tetap sehat dan indah?

1. Gunakan conditioner setelah keramas

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padatrd.com

Beberapa perempuan menganggap remeh pengunaan conditioner. Tak jarang banyak perempuan memilih untuk melewatkan memakai conditioner dengan alasan ribet atau gak penting. Padahal conditioner berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Conditioner mampu melembapkan folikel rambut, sehingga dalam pemakaian rutin, rambut akan terasa lebih halus dan gak mudah kusut. Selain itu, conditioner juga mampu mengatasi flyaways, sehingga rambut lebih mudah diatur.

2. Rutin memakai vitamin untuk rambut

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padatcoveteur.com

Selain conditioner, vitamin juga gak boleh kamu lewatkan dalam gimana cara merawat rambut. Vitamin mampu menutrisi rambut dan menjaga warna rambut tetap indah. Kamu bisa pilih produk vitamin yang mengandung vitamin E. Vitamin E dikenal baik untuk memberikan efek lembap pada rambut, sehingga menghindarkan rambut dari resiko rambut kering.

Baca Juga: Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!

3. Coba gunakan dry shampoo

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padatmatrix.com

Ketika kamu gak memiliki waktu sama sekali untuk melakukan perawatan rambut, atau bahkan keramas, cobalah menggunakan dry shampoo. Dry shampoo mampu mengatasi rambut lepek kamu. Kamu hanya perlu menyemprotkan dry shampoo sebelum melakukan aktivitas.

4. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padatdineandfash.com

Pengunaan hair dryer yang telalu sering dapat merusak rambut. Karena paparan energi panas yang dikeluarkan dapat membuat rambut menjadi lebih rapuh. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambutmu. Biarkan rambutmu kering dengan sendirinya atau imbangi dengan pemakaian vitamin.

5. Lakukan perawatan sebelum tidur

5 Cara Merawat Rambut Khusus Buat Kamu yang Punya Jadwal Padathauteliving.com

Kebanyakan perempuan yang sibuk akan menguras waktunya dari pagi hingga sore hari. Nah, agar kamu tetap bisa melakukan perawatan rambut, kamu bisa melakukannya sebelum tidur. Setelah seharian melakukan aktivitas, kamu bisa gunakan vitamin pada rambut dengan cara memijitnya secara perlahan. Selain menutrisi rambut, kulit kepalamu juga akan terasa rileks.

Nah, itu tadi beberapa tips atau cara merawat rambut yang bisa dilakukan bagi kamu yang memiliki jadwal padat. Meskipun sibuk, tapi jangan sampai kamu melewatkan perawatan rambut ya girls. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Dry Shampoo Terbaik untuk Kamu Pemilik Rambut Kering

Topic:

  • Rully Bunga
  • Tania
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya